4 Keuntungan Bekerja di Coworking Space

bekerja di Coworking Space

GAPURA – Tak bisa dipungkiri, kebutuhan untuk bekerja di mana saja membuat tren coworking space kini tumbuh subur di pusat-pusat bisnis dan ruang publik. Tak hanya di kota-kota besar seperti Jakarta, terdapat pula coworking space di banyak tempat. Bahkan, jumlahnya kini sudah mencapai ratusan.

Ditambah lagi, kini industri start up yang juga terus berkembang, membuat banyak penggiat start up dan entrepreneur semakin membutuhan layanan coworking space.

Ya, bekerja di coworking space memang tengah diminati oleh banyak pekerja muda, seperti para pekerja freelancer dan solo preneur yang juga turut berkembang. Hal ini karena bekerja di coworking space dirasa lebih santai dan nyaman dibandingkan kantor yang kaku, namun tetap produktif.

Jika demikian faktanya, apa yang menjadikan para penggiat start up itu kesengsrem bekerja di coworking space? Jawabannya tentu dikarenakan ada banyak keuntungan yang bisa mereka dapat dengan memilih coworking space sebagai tempat bekerja.

Lantas, apa saja sih keuntungan memilih bekerja di coworking space? Berikut alasan logis di balik hal tersebut.

1. Biaya Sewa Lebih Murah

Bekerja di coworking space memberi Anda efisiensi biaya. Hal ini karena harga sewanya relatif lebih murah. Selain itu, prinsip yang diterapkannya pun menggunakan konsep economy sharing.

Dengan begitu, tentunya harga sewa yang dibebankan perusahaan jauh lebih murah dibanding menyewa kantor fisik.

Di Jakarta, sebuah coworking space bahkan ada yang mengenakan tarif paket sebesar Rp. 50.000 hingga Rp 100.000 saja per hari. Tak hanya itu saja, disediakan pula ruang kerja yang nyaman untuk si penyewa.

Dengan kelebihan fasilitas yang mumpuni tersebut, tak heran jika akhirnya para penggiat start up bekerja dengan memilih coworking space. Selain biaya sewa yang begitu murah, biaya operasional pun semakin hemat, dan Anda juga bisa membuat alokasi dana untuk kepentingan lainnya.

2. Menambah Relasi Baru

Mendapatkan relasi baru adalah salah satu di antara keuntungan lainnya yang dapat Anda peroleh dengan bekerja di coworking space.

Hal tersebut karena coworking space dibangun dengan menerapkan konsep ruang kerja bersama, sehingga pengguna bisa berinteraksi, berelasi, sharing ide, dan bertukar pikiran soal peluang-peluang bisnis.

Kesempatan bekerja di coworking space memang menawarkan banyak hal-hal baru. Bahkan, bukan tidak mungkin jika melalui perkenalan di ruang kerja ini, Anda bisa mendapatkan investor baru, atau cara-cara menjalankan bisnis dengan profit yang lebih besar.

3. Suasana Kerja Yang Nyaman

Harus diakui, banyak penggiat start up menemukan kenyamanan, betah, dan suasana nyaman seperti di rumah. Hal itu karena bekerja di coworking space memang cenderung santai.

Tentu berbeda halnya dengan kantor konvensional, di mana suasana kerja terkesan sangat kaku dan terlalu formal.

4. Kerja Semakin Produktif

Bekerja di kantor konvensional, orang-orang bekerja dengan sangat serius dan bahkan ada yang tidak ingin diganggu sama sekali oleh rekan kerjanya. Yang patut dipertanyakan adalah, apakah hal ini menghasilkan produktivitas dalam bekerja? Jika memang iya, sejauh mana tingkat produktivitas tersebut bisa dikategorikan?

Tampaknya konsep kerja serius dan formal tidak berlaku jika Anda bekerja di coworking space. Faktanya, bekerja di kantor konvensional, para pekerja banyak yang merasa lebih cepat bosan dan stres. Tidak seperti bekerja di coworking space, di mana Anda bisa bekerja lebih santai, bisa saling bantu, bahkan bisa sambil minum kopi.

Karena bekerja dalam satu ruangan, Anda bisa diskusi bersama rekan-rekan kerja, memberi dan menerima saran konstruktif, dan terutama sekali lebih banyak berdiskusi.

Gapura Office.

Nah, bagi Anda yang saat ini tengah menjalankan bisnis atau sedang merintis start up dan sedang mencari coworking space, bisa langsung kunjungi website kami di virtualofficeku.co.id.

Selain itu, Anda juga bisa Hubungi Kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian perusahaan Anda.