Blog Post

2 Hal Yang Perlu Disesuaikan Dalam Pembuatan CV

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Sekarang ini, semakin banyak UMKM yang bertransformasi menjadi Persekutuan alias CV. Salah satu alasan utamanya adalah karena biaya membuat CV yang relatif murah dibandingkan Pembuatan PT. Namun, hal ini jangan sampai dijadikan satu-satunya alasan.

Pasalnya, bila asumsi tersebut yang terus menerus digaungkan, maka besar kemungkinan banyak orang yang justru hanya akan mencari Biro Jasa yang menawarkan biaya paling murah namun mengabaikan legalitas maupun kualitas hasil yang akan didapat.

Alasan Membuat CV

Sebelum membuat CV, penting bagi pelaku usaha untuk benar-benar memahami dulu arah yang diinginkan dan alasan apa yang mendasarinya untuk melakukan pendirian bentuk usaha yang satu ini.

Masing-masing pihak tentu memiliki argumennya masing-masing. Meski begitu, paling tidak, beberapa alasan tersebut memiliki kesesuaian dengan manfaat yang akan diperolehnya. Misalnya, seperti berikut ini :

1. Memiliki Perlindungan Hukum

Ketika menjadi CV, artinya bisnis tersebut telah memiliki izin usaha. Izin usaha ini juga tidak sembarangan, karena dikeluarkan oleh pemerintah setelah dilakukan proses validasi.

Dengan begitu, jika sewaktu-waktu terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti penggusuran atau yang lain, maka CV tidak perlu khawatir.

2. Peluang Mengembangkan Usaha Lebih Besar

Dibandingkan dengan usaha yang masih belum memiliki kedudukan, investor akan lebih tertarik untuk menginvestasikan dananya sebagai modal bagi usaha yang telah berbekal izin seperti CV.

Selain itu, beberapa pertarungan bisnis yang menggiurkan, seperti tender, juga hanya bisa diikuti oleh usaha-usaha yang telah mengantongi legalitas dari pemerintah.

3. Meningkatkan Kepercayaan dan Profesionalisme

Mau tidak mau, perlu diakui bahwa citra usaha yang resmi memiliki nilai tersendiri di mata masyarakat. Setidaknya, ada struktur dan fungsi yang jelas di badan usaha tersebut, meski tidak setegas PT yang memang berbadan hukum dan sesuai dengan aturan perundang-undangan.

Biaya Pembuatan CV

Perlu diketahui bahwa hingga kini belum ada aturan resmi yang ditetapkan untuk mematok biaya Pembuatan CV. Patokan harga ini sangat mungkin berbeda-beda antara satu wilayah dengan wilayah lainnya.

Meski begitu, secara umum, biaya yang diperlukan untuk mendirikan sebuah CV relatif lebih murah dibandingkan dengan biaya yang diperlukan untuk membuat PT.

Di Gapura Office atau Virtual Officeku, biaya membuat CV yang diperlukan hanyalah Rp 5 Jutaan saja. Biaya ini telah mencakup paket lengkap dengan jaminan proses yang cepat sesuai waktu yang ditentukan. Adapun estimasi penyelesaian pengurusan izin adalah 4 minggu hari kerja atau sekitar 28 hari.

Namun, perlu diingat bahwa estimasi ini berlaku bila pengerjaan juga sudah didukung dengan dokumen yang lengkap. Untuk itu, pemohon juga harus lebih dulu mempersiapkan dengan berbagai berkas serta dokumen yang dibutuhkan.

Di samping mengurus CV, kami juga melayani pengurusan pendirian PT dan PMA, SIUP, TDP, NIK, API, dan sederet lainnya. Harga yang ditawarkan pun tentu beragam sesuai dengan paket layanan.

Sudah sejak lama kami telah membantu usaha lokal maupun asing dalam mendapatkan Izin Usaha. Kini, giliran Anda yang siap kami bantu.

Selain biaya yang murah dan durasi pengerjaan yang cukup singkat, kami juga memberikan jaminan lain. Tim kami terdiri dari berbagai sumber daya yang telah profesional dan berpengalaman di bidang hukum dan perizinan, sehingga Anda tidak perlu ragu dengan keamanan izin usaha yang akan diperoleh.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa langsung Hubungi Kami, dan dengan senang hati kami akan melayani Anda.

×

Hello!

Selamat datang di Virtual Officeku (Gapura Office) silahkan kirim pesan WhatsApp ke kontak yang tersedia di bawah ini atau email ke info@garudaoffice.com untuk informasi lanjut mengenai layanan kami, Terimakasih!

× Live Chat