Blog Post

3 Manfaat Bekerja di Coworking Space Dibanding Bekerja di Kantor Konvensional

Coworking Space dan Virtual Office

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Coworking Space mungkin sudah tidak asing di telinga para pekerja muda jaman now. Coworking Space menjadi alternatif kantor baru yang lebih menjanjikan dan dianggap sesuai dengan karakter jaman mereka. Hanya saja, masih banyak yang belum mengerti benar mengenai apa itu Coworking Space.

Sebenarnya, Coworking Space adalah konsep ruang kerja baru yang berbeda dari ruang kerja konvensional. Di mana para pekerja dan perusahaan dari berbagai latar belakang berbagai ruangan kerja yang sama.

Berbagi ruangan menjadi konsep utama yang hadir di sini. Jadi, dalam satu lingkungan kerja tersebut akan dibagi dengan perusahaan dan individu yang memiliki latar berbeda-beda. Namun dengan tujuan yang serupa, yaitu menyelesaikan pekerjaan.

Ada banyak Coworking Space yang bertumbuh saat ini. Utamanya, ini banyak hadir di kota-kota besar. Tidak hanya digunakan untuk perusahaan, Coworking Space juga terbuka untuk individu yang kebanyakan adalah freelancer. Bahkan, sampai dengan komunitas yang mencari ruang untuk melakukan kegiatan.

Manfaat Bekerja di Coworking Space Dibanding Kantor Konvensional

Ada beberapa manfaat bekerja di Coworking Space dibanding bekerja di kantor konvensional. Berikut beberapa manfaat-manfaat tersebut :

1. Motivasi Kerja Tinggi

Di Coworking Space kita dapat bertemu dengan beragam orang yang mencintai pekerjaan mereka dan fokus untuk dapat meraih pencapaian tertinggi di dalam pekerjaan mereka. Hal ini yang mungkin tidak mudah kita temui di kantor konvensional.

Kehadiran lingkungan di Coworking Space juga turut memicu penggunanya untuk terus berkompetisi dan memberikan yang terbaik bagi pekerjaan yang dilakukan. Bahkan, tidak jarang lingkungan yang beragam di Coworking Space menghadirkan dunia baru bagi kita. Sehingga inovasi-inovasi dapat hadir untuk membantu perkembangan perusahaan ke depannya.

2. Kreatifitas Lebih Terasah

Hadirnya lingkungan yang lebih plural serta kondisi dinamika kerja yang lebih beragam membuat kreatifitas menjadi semakin terasah di sini. Tidak hanya memberikan dampak yang positif bagi meningkatnya produktivitas, tapi di sisi lain juga dapat membantu meningkatkan kreativitas.

Inspirasi dapat hadir di manapun. Namun, di lingkungan yang lebih fleksibel dan beragam inspirasi dapat hadir dengan lebih mudah. Apalagi ketika lingkungan tersebut menghadirkan rasa nyaman yang mungkin tidak dapat ditemui di kantor biasa yang cenderung mengikat.

3. Lebih Praktis

Jika dibanding lingkungan kantor memang Coworking Space lebih praktis. Pekerja tinggal datang dan semua fasilitas sudah tersedia. Berbeda halnya ketika harus menyewa kantor, maka perusahaan harus lebih dahulu melengkapi fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan. Padahal di sisi lain, memenuhi fasilitas-fasilitas tersebut tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Berbeda halnya pada Coworking Space yang sudah memiliki fasilitas lengkap, sehingga lebih ekonomis dan praktis.

Beragam manfaat lainnya juga tersedia bila bekerja di Coworking Space hadir untuk perusahaan maupun individu. Ia menjadi salah satu bentuk konsep ruang kerja baru yang tidak hanya menghadirkan rasa nyaman bagi pekerjanya, namun juga lebih praktis dan ekonomis jika dibandingkan harus menyewa kantor sendiri.

Nah, jika saat ini Anda sedang mencari Coworking Space mana yang cocok dan tepat untuk perusahaan Anda yang baru berdiri, maka Gapura Office atau Virtual Officeku bisa menjadi pilihan utama Anda.

Berlokasi di beberapa tempat strategis di Jakarta dan Tangerang, Gapura Office merupakan tempat hibrida pertemuan dan titik temu multi disiplin. Sehingga banyak yang bisa dicampuradukkan di sana.

Fasilitas yang ditawarkan Gapura Office juga sangat beragam, dan tentunya sangat mendukung perusahaan Anda berkembang. Tidak hanya high speed internet saja, tetapi banyak fasilitas ekslusif lainnya untuk para member, seperti ruang istirahat untuk Anda yang sudah lelah dan penat dengan pekerjaan. Jadi, jika ingin menyegarkan pikiran dengan secangkir teh atau kopi, Anda dapat menikmatinya dengan santai.

Tak ketinggalan, kami juga menyediakan ruang pertemuan yang dilengkapi peralatan penunjangnya. Ditambah lagi, event space untuk menopang berbagai jenis acara seperti diskusi dan workshop. Bahkan, kami juga bisa menjadi tempat pertemuan untuk berbagai komunitas. Pasalnya, kehadiran Gapura Office sudah sesuai dengan karakteristik para pekerja muda millenial yang sebagian besar dari mereka memiliki kemampuan dan minat di berbagai bidang.

Selain fasilitas yang ditawarkan di atas, Gapura Office juga memiliki lingkungan yang sangat kondusif dan tentunya dapat meningkatkan produktifitas tim kerja Anda untuk bekerja secara maksimal.

Jika Anda tertarik untuk menyewa kantor di Gapura Office, bisa langsung Hubungi Kami untuk mendapatkan informasi lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian perusahaan Anda.