Blog Post

4 Keuntungan Dalam Mendirikan PT (Perseroan Terbatas)

mendirikan PT

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Perseroan Terbatas (PT) dan Persekutuan Komanditer (CV) merupakan bentuk perusahaan paling umum di Indonesia. Biasanya, pelaku bisnis kebingungan dalam penentuan bentuk perusahaannya, manakah yang paling sesuai dengan kebutuhan usahanya.

Setiap bentuk perusahaan pastinya memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Nah, sebagai pengetahuan penting dalam menentukan bentuk badan usaha Anda, berikut ini adalah keunggulan PT yang bisa dijadikan pilihan terbaik bagi para pelaku usaha.

1. Sistem Kepemilikan Perusahaan Lebih Jelas

Kepemilikan saham adalah dasar dari sistem kepemilikan pada Perseroan Terbatas (PT). Ketentuan tersebut sangat membantu jika di waktu tertentu pemilik perusahaan ingin menjual kepemilikan PT-nya.

Nah, karena menerapkan sistem saham, maka akan lebih mudah untuk status kepemilikan perusahaannya berpindah tangan. Dengan catatan, cara pemindahan tersebut sesuai dengan ketentuan perusahaan atau sesuai dengan anggaran dasar PT yang tercantum pada Akta Pendirian.

2. Akses Bisnis Yang Luas

Bila perusahaan Anda ingin memiliki akses bisnis yang luas, sebagai contoh bisa mengikuti proyek atau tender dari instansi Pemerintah, maka Perseroan Terbatas (PT) bisa menjadi pilihan yang paling tepat. Sebab, sebagian besar tender dari Swasta atau Pemerintah hanya mengizinkan partisipasi dari perusahaan yang berbentuk PT, khususnya untuk proyek bernilai besar.

Tak hanya itu saja, akses lainnya yang bisa didapatkan PT adalah lebih mudah dalam memperoleh suntikan modal dari bank atau investor. Karena berbentuk PT, maka kreditor akan menaruh kepercayaan besar, sehingga akan lebih memudahkan dalam proses pengajuan dan pencairan modalnya. Bahkan berani meminjamkan modal dengan nominal sangat besar.

3. Perusahaan Bisa Menjalankan Kegiatan Bisnis Yang Beragam

Penting diketahui bahwa sejumlah bidang atau sektor usaha diharuskan berbentuk badan hukum PT agar dapat beroperasi. Ketentuan tersebut sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku saat ini.

Jadi, jika Anda berencana mendirikan perusahaan di bidang Perbankan, Jasa Outsourcing, Rumah Sakit, atau penanaman modal asing, maka sangat dianjurkan untuk mendirikan perusahaan berbentuk PT.

4. Perusahaan Berbentuk Badan Hukum

Perseroan Terbatas dinyatakan sah berdiri apabila sudah mendapatkan pengesahan dari Kemenkumham. Tentunya kebijakan tersebut sangat menguntungkan para pelaku usaha. Sebab, sebagai Badan Hukum pastinya lebih aman secara ketentuan Hukum Indonesia.

Jadi, jika perusahaan Anda sudah sah berdiri, maka tidak ada pihak lain yang bisa mendirikan PT dengan nama yang sama dengan perusahaan Anda.

Tak hanya itu saja, Perusahaan dengan bentuk PT akan lebih menguntungkan dan dipercaya banyak pihak, seperti dari konsumen, investor dan mitra bisnisnya.

Nah, dengan mengetahui beberapa keuntungan dalam mendirikan PT di atas, pastinya bisa menjadi bahan pertimbangan penting. Dengan begitu, Anda bisa memutuskan pilihan yang paling tepat untuk bentuk perusahaan Anda.

Berbicara soal mendirikan PT, salah satu jasa pendirian PT dan CV yang dapat membantu mengurus aspek legalitas usaha baru Anda dan bisa dipercaya adalah Gapura Office atau Virtual Officeku.

Gapura Office adalah salah satu jasa pembuatan PT dan CV terpercaya di Indonesia yang menyediakan jasa lengkap dalam pembukaan bisnis baru. Mulai dari pembuatan PT dan CV murah, hingga pengurusan Akta Notaris dan surat-surat lainnya.

Tidak hanya itu saja, Gapura Office juga menyediakan layanan sewa Virtual Office atau Coworking Space yang terdapat di beberapa lokasi di Jakarta dan Tangerang, yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Untuk informasi lebih lanjut, bisa Anda peroleh melalui website official kami di https://www.virtualofficeku.co.id/.