Blog Post

4 Keuntungan Memilih CV Sebagai Bentuk Badan Usaha

Pembuatan PT Badan Usaha

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Comanditaire Venootschap (CV) adalah salah satu bentuk badan usaha populer selain PT (Perseroan Terbatas). Sebagian kalangan mungkin akan menyarankan Anda untuk memilih mendirikan Perseroan Terbatas (PT) daripada CV. Namun, ada keuntungan-keuntungan yang sebenarnya hanya bisa didapatkan jika Anda mendirikan bisnis dengan berbentuk usaha CV.

Berikut ini adalah keuntungan yang akan Anda dapatkan jika memilih CV (Comanditaire Venootschap) sebagai bentuk badan usaha Anda, di antaranya adalah :

1. Tidak Ada Modal Minimal

Untuk mendirikan PT, Anda harus memulai bisnis dengan minimal dana setoran di atas Rp 50 juta. Bagi kebanyakan orang, dana tersebut tentunya sulit itu untuk didapatkan. Namun, sering kali bisnis harus dimulai segera agar Anda tidak tertinggal dibanding kompetitor lain.

Jika mendirikan CV, Anda tidak harus memiliki modal minimal dan bisa tetap berdiri dan beroperasi. Oleh karena itu, CV (Comanditaire Venootschap) menjadi pilihan utama bagi bisnis level UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah).

Selain itu, biaya pembuatan CV (Comanditaire Venootschap) lebih murah daripada biaya yang harus dikeluarkan untuk mendirikan PT.

2. Nama Perusahaan Yang Lebih Sesuai

Hal ini mungkin terlihat sepele, namun nama perusahaan sebenarnya penting. Karena nama menunjukkan identitas dan karakter dari si pengusaha dalam melakukan aktivitas bisnis.

Akan tetapi, sering sekali dalam pembuatan PT, nama pilihan Anda harus diganti karena telah digunakan oleh perusahaan lain. Namun jika mendirikan CV, peraturan ini tidak berlaku. Jadi, Anda bisa menggunakan nama yang diinginkan untuk melakukan aktivitas bisnis.

3. Sistem Pengambilan Keputusan Yang Lebih Cepat

Berbeda dengan PT, dimana pengambilan keputusan besar harus disahkan dahulu melalui RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham), maka peraturan ini tidak berlaku di bentuk usaha CV (Comanditaire Venootschap).

Jadi, jika perusahaan berada dalam situasi dimana keputusan cepat harus segera dilakukan, maka CV bisa mengambil keputusan secara langsung tanpa harus melalui proses rapat dan melakukan eksekusi untuk kepentingan perusahaan.

Hal ini juga berlaku untuk perubahan anggaran dasar. Pemilik bisa langsung melakukan perubahan Akta untuk melakukan perubahan Akta tanpa melakukan rapat pengurus.

4. Sistem Perpajakan Yang Lebih Mudah

CV (Comanditaire Venootschap) bukanlah badan usaha dengan badan hukum. Hal ini mungkin terlihat sebagai kekurangan. Namun hal ini sebenarnya menguntungkan dalam sisi pajak. Laba CV yang diterima saat akhir tahun hanya dikenai pajak satu kali saja sebagai pajak perusahaan. Bagian laba yang diterima pemilik CV tidak dikenai pajak dan termasuk dalam non objek PPh.

Setiap bentuk perusahaan memiliki keuntungan dan kelebihan masing-masing. Pada akhirnya pengusaha harus memilih sesuai dengan kebutuhan. Jika kebutuhan bisnis Anda adalah hal-hal di atas ini, maka silahkan Hubungi Kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian perusahaan Anda.

Kami memiliki paket khusus pembuatan CV (Comanditaire Venootschap), baik bagi Anda yang memiliki domisili sendiri maupun yang belum memiliki alamat domisili.

GAPURA, Biro Jasa Pembuatan CV di Jakarta Profesional

Jika bukan karena kondisi, biasanya seseorang atau pihak tertentu mungkin bisa mengurus semua perizinan maupun membuat CV sendiri tanpa menggunakan bantuan agen Biro Jasa Pembuatan CV Jakarta di manapun.

Namun, karena untuk pengurusannya saja membutuhkan waktu lebih dari satu hari dan belum juga menunggu, maka menggunakan Biro Jasa Pembuatan CV di Jakarta akan jauh lebih efektif dan efisien.

Anda hanya cukup menyediakan persyaratan yang dibutuhkan, dan harus yang terbaru. Setelah itu, Anda cukup menyerahkan semuanya pada agen dan Anda hanya perlu menunggu hasilnya saja tanpa sedikitpun ikut mengurus dan pergi ke instansi terkait.

Gapura Office adalah salah satu perusahaan Biro Jasa Pembuatan Perusahaan sekaligus Perizinan yang sudah memiliki pengalaman cukup lama dan hingga kini masih aktif melayani permintaan calon pengusaha yang menginginkan perusahaan milik mereka sendiri.

Membuat CV juga termasuk ke dalam menu jasa yang kami tawarkan kepada Anda. Dan syarat terbaru untuk bisa mendirikan CV di antarannya :

1. Surat Sewa sekaligus IMB dan bukti pelunasan PBB yang terakhir.

2. Foto berukuran 3×4 sebanyak 3 lembar dengan latar belakang berwarna merah.

3. Fotocopy NPWP milik masing-masing pribadi penanggung jawab calon perusahaan.

4. Fotocopy KTP para Pendiri dan minimal dua (2) orang atau lebih.

Itulah yang dibutuhkan untuk mendirikan CV. Namun yang membuatnya menjadi lama adalah waktu pengurusannya. Apalagi jika Anda lebih memilih untuk mengurus seorang diri, mungkin dari pagi hingga jam tutup masih kurang untuk Anda. Sebab, bukan hanya diri Anda saja yang ingin mendirikan CV, melainkan masih banyak orang yang memiliki kebutuhan sama.

Sehingga menyerahkan pada agen Biro Jasa Pembuatan CV di Jakarta akan lebih baik. Bahkan Gapura Office atau Virtual Officeku menawarkan dengan harga yang terjangkau. Sebab kami sudah profesional dan pastinya memiliki kerja sama dengan beberapa instansi yang akan membantu untuk pengurusan CV ini daripada Anda harus bersusah payah mengurusnya sendiri.

Untuk mendirikan CV dengan lengkap di wilayah Jakarta, biaya yang kami tawarkan hanya sekitar Rp 5 Jutaan saja, dengan kurang lebih 30 hari atau 4 minggu di waktu kerja atau weekdays. CV yang Anda butuhkan selesai dan semuanya sudah tercatat resmi, tidak ilegal.

Gapura Office sebagai agen Biro Jasa Pembuatan CV di Jakarta juga terkenal tepat waktu. Sehingga jika mereka mengatakan 4 minggu, maka dalam kurun waktu itu perusahaan Anda akan selesai. Silahkan Hubungi Kami sekarang juga, dan dapatkan penawaran menarik lainnya dari kami.

×

Hello!

Selamat datang di Virtual Officeku (Gapura Office) silahkan kirim pesan WhatsApp ke kontak yang tersedia di bawah ini atau email ke info@garudaoffice.com untuk informasi lanjut mengenai layanan kami, Terimakasih!

× Live Chat