Blog Post

5 Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Menyewa Kantor di Jakarta

Menyewa Kantor

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Tak dapat dipungkiri, kawasan bisnis di ibu kota Jakarta semakin berkembang, dan kini tidak hanya terpusat di Jakarta selatan saja. Setelah para pengembang kesulitan mendapatkan lahan baru di kawasan pusat bisnis sebelumnya, kini mereka mengalihkan perhatian ke lokasi yang lain. Setelah beberapa tahun, area Jakarta Selatan dan Jakarta Barat memang dinilai memiliki potensi bisnis yang paling bagus bagi pengusaha.

Nah, jika saat ini Anda sedang berencana memulai bisnis atau membuka kantor cabang baru, jangan ragu untuk berinvestasi dengan cara sewa kantor di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Memiliki sebuah kantor sendiri tentunya akan memberikan banyak keuntungan dalam menciptakan image positif terhadap klien atau konsumen. Apalagi jika berada di kawasan bisnis strategis, klien Anda pastinya akan percaya bahwa bisnis yang Anda jalankan benar-benar profesional.

Mencari penyedia sewa ruang kantor di Jakarta sendiri terbilang cukup mudah. Karena di ibu kota ini banyak sekali terdapat gedung-gedung perkantoran dari yang grade A hingga grade premium. Namun, ada hal-hal penting yang harus diperhatikan ketika Anda hendak menyewa ruangan di gedung perkantoran, di antaranya adalah lokasi, fasilitas, dan kondisi lingkungan.

Yang tak kalah penting juga adalah untuk memperhatikan masalah perjanjian sewa-menyewa yang dilakukan dengan pihak gedung atau pemilik, atau yang disebut dengan Lease Aggreement. Isi perjanjian haruslah menguntungkan kedua belah pihak, baik penyewa dan pemilik.

Berikut ini tips yang harus dicermati di dalam surat perjanjian (Lease Aggreement) tersebut :

1. Pastikan Anda mengetahui dengan siapa Anda membuat perjanjian sewa tersebut. Orang yang menandatangani lease agreement haruslah yang berhak, yaitu pemilik atau orang yang diberikan kuasa oleh pemilik.

2. Negosiasikan harga, terutama bila Anda berencana ingin menyewa ruang kantor dalam jangka waktu yang lama, sekitar 5 hingga 10 tahun. Harga sewa ini sebaiknya ditentukan dan disepekati di awal perjanjian, sehingga Anda tidak akan dibebani dengan kenaikan harga sewa selama masa perjanjian.

3. Cermati baik-baik isi surat perjanjian yang menyangkut masalah pemutusan kontrak sewa secara sepihak tanpa persetujuan pihak lain, baik yang dilakukan oleh penyewa maupun pemilik. Perhatikan apakah ada kondisi yang akan merugikan bisnis Anda.

4. Cek kondisi ruangan atau gedung perkantoran yang akan disewa dengan cermat dan menyeluruh. Jangan lupa pula untuk menanyakan informasi detail mengenai estimasi harga sewa, serta fasilitas apa saja yang termasuk di dalamnya. Beberapa penyedia sewa perkantoran di Jakarta ada yang menambahkan nilai tagihan terhadap penggunaan koridor. Pastikan Anda mengetahui hal tersebut dari awal.

5. Dapatkan jaminan perawatan atau maintenance dari pihak pengelola gedung dengan jelas. Salah satunya yang berkenaan dengan lamanya proses perbaikan yang diperlukan apabila terjadi kerusakan. Jangan sampai nantinya Anda merugi karena pihak pengelola gedung kurang responsif terhadap kebutuhan bisnis Anda.

Demikianlah tips atau hal-hal yang perlu Anda perhatikan sebelum memutuskan untuk menyewa kantor di wilayah Jakarta dan sekitarnya, atau bahkan lokasi strategis lainnya.

Untuk pencarian sewa kantor terbaik di Jakarta, Anda bisa konsultasikan dengan team kami dari Gapura Office atau Virtual Officeku. Kami merupakan salah satu layanan jasa Virtual Office yang sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas layaknya sebuah kantor profesional.

Dengan banyaknya kantor kami, maka Anda dapat menentukan pilihan untuk menempatkan Virtual Office Anda sesuai dengan daerah yang Anda inginkan. Karena perusahaan kami berlokasi di beberapa tempat strategis di Jakarta, Tangerang, dan Bekasi.

Kami merupakan tempat yang tepat untuk menjalankan sebuah bisnis. Pasalnya, kehadiran kami sudah sesuai dengan karakteristik para pekerja muda milenial, yang sebagian besar memiliki kemampuan dan minat di berbagai bidang.

Bicara soal harga, kami menawarkan harga biaya sewa yang terbilang sangat terjangkau. Terutama bila dibandingkan dengan berkantor di gedung-gedung tinggi yang cenderung mahal dan terus meningkat setiap tahunnya. Silahkan Hubungi Kami sekarang juga, dan dapatkan penawaran menarik lainnya dari kami.

×

Hello!

Selamat datang di Virtual Officeku (Gapura Office) silahkan kirim pesan WhatsApp ke kontak yang tersedia di bawah ini atau email ke info@garudaoffice.com untuk informasi lanjut mengenai layanan kami, Terimakasih!

× Live Chat