Blog Post

6 Keuntungan Bekerja di Coworking Space

Coworking Space

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Seiring berkembangnya kemajuan dunia startup, membuat Coworking Space semakin dikenal dan bermunculan, terutama di kota-kota besar di Indonesia. Bekerja di Coworking Space pun menjadi tidak asing lagi bagi para startup founder.

Lantas, apa saja sih keuntungan bekerja di Coworking Space? Nah, setidaknya ada 6 keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika bekerja di Coworking Space, terutama untuk kalian para startup founder.

1. Harga Terjangkau

Masalah harga menjadi salah satu keuntungan dan manfaat yang didapat jika Anda bekerja di Coworking Space. Coworking Space adalah tempat kerja yang menggunakan prinsip economy sharing. Otomatis, harga pun menjadi sangat terjangkau di Coworking Space.

Contohnya, sewa Coworking Space di Gapura Office atau Virtual Officeku, dimana startup founder dapat mulai bekerja dengan harga yang sangat terjangkau, dan dapatkan pula penawaran paket yang menarik.

Apalagi startup-startup yang baru, pastinya membutuhkan tempat kerja yang terjangkau, karena anggaran startup sering kali sangat terbatas. Memilih Coworking Space untuk tempat bekerja bagi founder startup merupakan langkah yang sangat tepat.

2. Networking

Selain harga yang terjangkau, manfaat lainnya yang bisa didapatkan bila bekerja di Coworking Space adalah soal networking. Salah satu kunci untuk startup sukses adalah memiliki networking yang luas. Dengan networking, bisa jadi masalah-masalah startup yang dihadapi dapat terselesaikan, bahkan bisa juga sampai membuat kolaborasi-kolaborasi baru.

Anda dapat bertemu dengan founder-founder startup lainnya di Coworking Space. Tidak hanya startup founder saja, namun Anda juga dapat melakukan networking dengan berbagai latar belakang profesi. Seperti freelancer, blogger, hingga consultant.

3. Gaya Hidup Yang Seimbang

Berbeda dengan kerja di kantor konvesional, bekerja di Coworking Space memiliki konsep open space yang meningkatkan interaksi antar sesama member. Dimana para member di dalamnya bisa dengan mudah bersosialisasi dengan orang-orang baru yang berlatar belakang berbeda.

Selain itu, di Coworking Space juga sering kali mengadakan event-event internal untuk melepaskan stres dan penat. Dan juga sering adanya seminar atau workshop yang dapat meningkatkan skill dan pengetahuan bagi para member, terutama untuk startup founder yang diharuskan memiliki pengetahuan yang luas.

4. Suasana Yang Santai

Bekerja di kantor konvesional pada umumnya identik dengan suasana yang formal alias kaku. Suasana seperti itu bisa membuat para karyawan tertekan. Nah, di Coworking Space justru memiliki suasana yang cozy dan juga fun.

Suasana tersebut dapat membuat member di dalamnya dapat dengan mudah rileks saat suntuk dan memulai bekerja lagi dengan pikiran yang lebih tenang. Berpikir pun semakin rileks dan produktivitas pun bisa meningkat.

5. Komunitas

Dengan menjadi member di Coworking Space, Anda sudah otomatis masuk ke dalam komunitas. Dimana komunitas tersebut dapat membantu memperluas networking Anda. Juga dengan bergabung ke dalam komunitas, Anda akan akan dapat mengikuti acara internal bersama komunitas dan juga mengetahui acara seputar dunia startup.

Komunitas-komunitas tersebut contohnya adalah Komunitas Startup Jakarta dan Komunitas Startup Tangerang.

Gapura Office sebagai Coworking Space di Jakarta, tentunya menjadi salah satu tempat yang tepat untuk mengembangkan startup Anda ke level berikutnya. Gapura Office juga mendukung perkembangan ekosistem startup di Indonesia.

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk sewa Coworking Space, terutama di wilayah Jakarta dan Tangerang, maka Anda dapat mempercayakannya pada Gapura Office atau Virtual Officeku.

Untuk informasi lebih lanjut, bisa Anda peroleh melalui website official kami di https://www.virtualofficeku.co.id/.