Blog Post

7 Komponen Utama Keamanan Gedung Perkantoran

Gedung Perkantoran

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Setiap orang pastinya memiliki kebutuhan akan rasa aman, termasuk di tempat kerja sekalipun. Keamanan di gedung perkantoran harus menjadi perhatian utama demi mendapatkan ketenangan saat bekerja.

Apakah saat ini Anda sedang mencari sewa ruang kantor? Jika iya, maka faktor keamanan gedung adalah hal wajib Anda perhatikan. Berikut beberapa komponen utama keamanan gedung perkantoran.

1. Terdapat Pos Keamanan 24 Jam

Apakah ada petugas keamanan yang berjaga dengan sistem shift? Apakah ada akses meminta pertolongan bila terjadi gawat darurat yang beroperasi selama 24 jam dalam sehari? Atau minimal, bila ada tamu yang membuat keributan di ruang kerja Anda maka ada keamanan yang siap sedia mengamankan.

Anda wajib cermati hal-hal demikian sebelum memutuskan pilihan sewa kantor. Bagaimanapun, semakin baik sistem keamanan yang diterapkan, maka akan semakin tenang pula Anda bekerja.

2. Ketersediaan CCTV

Seperti diketahui, CCTV berguna untuk memperoleh rekam jejak terhadap suatu kejadian atau masalah. Karena itu keberadaan alat ini sangatlah penting. Maka, ketika Anda hendak menyewa ruang kantor, maka terlebih dahulu coba perhatikan apakah terdapat CCTV atau tidak?

Lalu jika terpasang, apakah CCTV terpasang pada titik yang rawan kejahatan? Termasuk juga perhatikan bagaimana kualitas CCTV dan jangkauannya. Selain itu, Anda juga harus tahu bagaimana sistem pengelolaan CCTV yang terpasang.

3. Alarm Kebakaran

Untuk sebuah gedung perkantoran, ketersediaan tombol alarm kebakaran merupakan sebuah keharusan. Yang perlu diperhatikan adalah bahwa setiap petugas keamanan atau karyawan pengelola gedung telah mendapat pelatihan bagaimana cara menggunakannya.

Perlu juga dipastikan bahwa pengelola telah membuat jadwal inspeksi untuk melakukan pengecekan terhadap fungsi kerja tombol alarm kebakaran yang dipasang, serta ada penanganan atau perbaikan jika tombol mengalami kerusakan.

4. Komponen yang Diperlukan pada Saat Terjadi Emergency

Ada baiknya Anda juga memastikan bahwa pengelola gedung menyediakan peralatan P3K, alat pemadam kebakaran, telepon selular saat listrik padam dan alat pengeras suara. Alat-alat standar ini sangat penting keberadaannya saat terjadi kejadian yang mendesak.

Pengelola juga harus memastikan siapa saja yang mampu mengoperasikan peralatan tersebut. Perhatikan juga, apakah ada petugas kesehatan yang bertugas menjaga kesehatan dan menggunakan alat-alat P3K.

Komponen-komponen di atas sangat penting untuk bisa menentukan pilihan sewa gedung kantor. Mengingat sistem keamanan termasuk salah satu hal terpenting dalam keberlangsungan aktivitas nantinya.

5. Pemeriksaan Sebelum Masuk ke Dalam Gedung

Ketika Anda berkunjung ke gedung perkantoran yang akan Anda sewa, ada baiknya amati bagaimana sistem pemeriksaan saat masuk ke dalam gedung. Meski terkadang sangat membosankan, terutama ketika Anda sedang terburu-buru.

Namun, memeriksa setiap pengunjung gedung bisa mencegah tindak kriminal yang mungkin saja membahayakan para karyawan. Pemeriksaan bisa dilakukan dengan pemeriksaan kendaraan, barang bawaan, hingga kartu identitas perlu dilakukan setiap ada pengunjung yang datang.

Meski tingkat pemeriksaan yang dilakukan sangat ketat, namun harus tetap mengutamakan kenyamanan pengunjung.

6. Sistem Pintu Dalam Ruangan Kantor

Untuk masuk ke ruang kerja pasti harus terlebih dahulu membuka pintu. Begitu sebaliknya, bila ingin meninggalkan ruang kerja, maka harus menutup pintu. Lantas bagaimana pintu seharusnya tertutup?

Banyak karyawan yang terkadang saat meninggalkan ruangan, menutup pintu dengan tidak sempurna. Hal ini lebih baik bila gedung memiliki cara khusus untuk membuka atau menutup pintu. Misalnya, menggunakan sebuah akses kartu, sehingga pintu akan otomatis terbuka dan tertutup sendiri.

7. Peraturan Terhadap Tamu Kantor

Tanyakan juga bagaimana sistem keamanan pada tamu yang datang. Apakah ada aturan yang baku yang telah ditetapkan pihak pengelola gedung atau tidak. Apakah ada penahanan kartu identitas selama berada dalam kantor atau tidak bagi seorang tamu. Bahkan, pihak pengelola gedung bisa saja menetapkan bahwa setiap tamu dibatasi aksesnya dan ditemani oleh pihak keamanan selama berkunjung.

Nah, apakah gedung kantor Anda sudah menerapkan hal-hal di atas? Komponen di atas setidaknya bisa melahirkan sistem keamanan gedung perkantoran yang baik. Meskipun tetap dapat disesuaikan kembali dengan kondisi dan situasi yang berlaku di tempat kerja.

Selain soal keamanan, dalam merintis usaha pastinya Anda harus memutar otak memikirkan juga bagaimana caranya agar bisa memangkas pengeluaran, namun tetap bisa menjalankan perusahaan dengan baik. Jangan khawatir, kami punya solusinya! Solusi terbaiknya adalah dengan menyewa Serviced Office dari Gapura Office atau Virtual Officeku.

Serviced Office yang ada di kami lebih mudah untuk dijangkau oleh pihak-pihak yang berkepentingan. Juga yang patut untuk dicermati dengan baik adalah bahwa dengan menyewa Serviced Office di Virtual Officeku pastinya Anda akan lebih hemat biaya yang cukup banyak.

Biaya sewa kantor atau gedung? Sudah pasti terpotong. Lalu biaya air, listrik, telepon dan internet? Sudah pasti juga turut terpangkas. Dan masih banyak biaya lainnya yang juga bisa terpangkas dengan penggunaan Serviced Office.

Lalu, apakah ada keuntungan lainnya dengan menggunakan Serviced Office di Virtual Officeku? Pastinya ada, selain pemangkasan biaya, Anda juga bisa dapatkan beberapa keuntungan seperti bekerja lebih efektif.

Selain itu, kami juga memberikan fitur room meeting secara fisik. Dimana ruangan ini terdapat di lokasi-lokasi yang sangat strategis dan pastinya akan sangat mudah dijangkau oleh para karyawan dengan kendaraan pribadi maupun dengan kendaraan umum. Dan kapasitasnya pun cukup memadai.

Selain fasilitas-fasilitas yang ditawarkan di atas, kami juga memiliki lingkungan yang sangat kondusif, dan tentunya akan meningkatkan produktifitas tim kerja Anda untuk bekerja secara maksimal.

Lalu, bagaimana jika ada klien yang ingin menghubungi? Hal tersebut juga biasanya sudah teratasi, karena kami juga memberikan jasa penjawab telepon yang profesional. Panggilan masuk dari calon klien atau rekan bisnis akan langsung diteruskan ke nomor telepon yang sudah terdedikasi untuk pihak perusahaan masing-masing. Pastinya interaksi dengan klien maupun rekan bisnis tidak akan terabaikan dengan fitur tersebut.

Jadi, bagi Anda yang tertarik untuk sewa Serviced Office di Jakarta, Tangerang, dan Bekasi, maka Anda dapat mempercayakannya pada kami. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami di sini.

×

Hello!

Selamat datang di Virtual Officeku (Gapura Office) silahkan kirim pesan WhatsApp ke kontak yang tersedia di bawah ini atau email ke info@garudaoffice.com untuk informasi lanjut mengenai layanan kami, Terimakasih!

× Live Chat