Blog Post

Tips Agar Tetap Sehat Meski Bekerja di Depan Laptop Seharian

Depan Laptop

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Beraktivitas seharian dengan bekerja di depan laptop dapat mengakibatkan efek buruk bagi tubuh, dan salah satunya adalah mempengaruhi kesehatan tulang. Meskipun harus duduk seharian di depan laptop untuk bekerja, namun Anda bisa melakukan beberapa tips sehat untuk menghindari kerusakan pada tulang.

Bagi Anda pekerja yang sehari-hari harus duduk menghadap ke laptop atau komputer, pastinya sudah terbiasa dengan rasa nyeri yang tiba-tiba muncul di leher, punggung, dan juga bahu.

Munculnya rasa sakit atau nyeri tersebut karena duduk terlalu lama di depan laptop memang dibenarkan menurut ilmiah. Oleh sebab itu, Anda perlu melakukan beberapa hal untuk tetap sehat dan terhindar dari kerusakan tulang meskipun duduk seharian di depan laptop untuk bekerja.

Nah, bagi Anda yang ingin mengetahuinya, berikut tips tetap sehat meskipun bekerja di depan laptop seharian, yang bisa mencegah kerusakan tulang.

Tips Agar Tetap Sehat Meski Bekerja di Depan Laptop Seharian

Duduk dalam waktu yang lama dapat mengencangkan fleksor pinggul dan menyebabkan nyeri punggung bawah. Apabila fleksor pinggul yang menempel pada tulang belakang mengencang, maka akan terjadi ketegangan pada punggung.

Pengencangan ini pun bisa berimbas pada melemahnya otot gluteus. Padahal, bagian otot gluteus berfungsi memberikan stabilitas bagi panggul dan punggung bawah. Bila dilakukan secara terus menerus, maka duduk dalam jangka waktu yang lama akan mempengaruhi perubahan postur tubuh.

Selain itu, beberapa masalah seperti kifosis, lordosis, hingga skiolosis bukan tidak mungkin bisa terjadi.

Untuk itu, penting bagi pekerja yang duduk seharian di depan komputer menerapkan beberapa tips sehat tertentu. Berikut tips tetap sehat meskipun bekerja di depan laptop seharian, yang bisa mencegah kerusakan tulang.

  • Pastikan agar posisi kaki tetap rata di lantai dan selebar pinggul.
  • Hindari menyilangkan lutut atau pergelangan kaki.
  • Posisikan leher tetap lurus saat menghadap layar komputer.
  • Pastikan posisi siku 90 derajat dengan tulang rusuk saat tengah mengetik.
  • Berdiri sesekali saat terasa lelah atau gunakan kursi ergonomis seperti bola yoga.

Saat benar-benar terasa nyeri atau lelah, sangat disarankan untuk beristirahat sejenak dan melakukan beberapa olahraga kecil. Hal itu akan sangat diperlukan. Itulah tips agar tetap sehat meskipun duduk terlalu lama di depan laptop seharian, yang bisa diterapkan untuk menghindari kerusakan tulang.

Terimakasih telah berkunjung ke website Gapura Office atau Virtual Officeku. Kami menyediakan Virtual Office dan Coworking Space dengan harga yang terjangkau. Fasilitasnya pun lengkap, guna menunjang produktivitas, privasi, dan kenyamanan Anda ketika bekerja.

Selain menyediakan alamat bisnis yang prestisius dan kredibel, kami juga menyediakan berbagai fasilitas seperti meeting room, internet access, lounge, printing, copier, ruang resepsionis profesional, nomor telepon dan fax khusus dengan operator pribadi, serta greetings sesuai dengan nama perusahaan penyewa. Nomor telepon yang masuk dari klien juga dapat dialihkan langsung ke ponsel penyewa atau nomor pribadi.

Tak hanya itu saja, kami juga menyediakan jasa penerimaan dan pengelolaan kiriman surat serta paket yang masuk secara khusus bagi tiap nama perusahaan penyewa.

Nah, bagi Anda yang saat ini sedang menjalankan bisnis atau Startup, dan tengah mencari sewa Virtual Office, bisa langsung menghubungi tim Marketing kami DI SINI.

Dapatkan informasi tentang legalitas dan promo-promo menarik lainnya dari kami, serta Konsultasi GRATIS tentang jasa yang kami tawarkan. Kami siap membantu Anda!

Jangan ragu untuk menghubungi kami, karena kami akan sangat senang dapat membantu Anda. Biarkan kami yang bekerja untuk Anda, dan dengan senang hati kami akan melayani Anda. Kami akan melayani dengan cepat dan berpengalaman.

Apa pun jenis layanan perkantoran yang Anda pilih, masing-masing tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya. Rencanakan dengan matang agar sesuai dengan pola dan kebutuhan bisnis Anda.

Suatu kebanggaan pula bagi kami jika dapat terlibat dalam pengembangan usaha Anda yang tengah meniti tangga kesuksesan. So, start your business right bersama Virtual Officeku!

×

Hello!

Selamat datang di Virtual Officeku (Gapura Office) silahkan kirim pesan WhatsApp ke kontak yang tersedia di bawah ini atau email ke info@garudaoffice.com untuk informasi lanjut mengenai layanan kami, Terimakasih!

× Live Chat