Blog Post

Butuh Alamat Kantor Buat Bisnis? Ada Gapura Office

Gapura Office GAPURA jasa pendirian cv Alamat Kantor Menjadi PKP Gapura Alamat Kantor Pengusaha Kantor Virtual Office

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Merintis usaha memang butuh tempat sebagai alamat administratif untuk kegiatan bisnis, salah satunya urusan surat menyurat.

Berbicara soal alamat kantor, mungkin yang tergambar di kepala Anda adalah butuh dana besar untuk memiliki sebuah kantor fisik. Tapi, di era yang serba berteknologi canggih seperti sekarang ini, berbisnis tidak harus mengantongi modal ‘tebal’ saja untuk memulainya. Sebab, untuk memiliki kantor yang secara official bisa jadi alamat surat menyurat sangat mudah didapat.

Caranya? Gunakan saja Virtual Office atau Coworking Space. Ya, meski namanya kantor virtual, namun bukan berarti kantor ini tidak berwujud.

Lantas, apa itu Virtual Office, biaya, dan cara sewanya? Dan apa bedanya Virtual Office dengan Coworking Space?

Berikut akan kami ulas seputar Virtual Office dan perbedaannya dengan Coworking Space.

Virtual Office

Virtual Office adalah jenis kantor sewa non-fisik yang dapat Anda gunakan sebagai alamat legal/resmi bisnis dan mendapatkan fasilitas kantor seperti pada umumnya.

Virtual Office sangat cocok bagi Anda yang merintis ingin memiliki perusahaan, UMKM, atau perusahaan yang butuh alamat bonafid dengan harga murah.

Berikut fasilitas Virtual Office :

  • Lokasi strategis di pusat gedung-gedung perkantoran.
  • Ruang kantor yang memadai lengkap dengan alamat domisili sah.
  • Terdapat resepsionis untuk menerima surat dan paket dengan sistem notifikasi.
  • Bisa menggunakan ruang pertemuan (meeting room) di alamat pilihan atau alamat lain cabang penyedia Virtual Office.
  • Area kerja bersama (Coworking Space) dengan fasilitas WiFi, lounge, resfreshment (teh dan kopi).
  • Tersedia nomor telepon khusus yang dilengkapi sistem notifikasi telepon masuk dengan pilihan penerusan telepon ke pengguna Virtual Office.
  • Jaringan internet Fax yang bisa diteruskan langsung ke e-mail.
  • Bisa digunakan untuk mendirikan badan usaha seperti PT (Perseroan Terbatas) atau pun CV (Commanditair Vennootschap) karena domisili perusahaan sah.
  • Dengan memiliki Virtual Office, Anda bisa mengajukan PKP (Pengusaha Kena Pajak), mengurus surat keterangan domisili, SIUP, dan TDP, serta dokumen penting lainnya.
  • Hemat biaya dibanding sewa sebuah gedung atau kantor fisik secara konvensional.
  • Bisa sewa harian atau bulanan hingga tahunan.

Coworking Space

Sementara itu, Coworking Space adalah ruang kerja yang digunakan bersama-sama dengan orang lain dari perusahaan lain atau organisasi maupun perorangan. Untuk fasilitasnya sendiri lebih sederhana dibanding Virtual Office.

Coworking Space sangat cocok buat freelancer (pekerja lepas) atau profesional maupun UMKM yang butuh ‘ngantor’.

Berikut fasilitas yang ada di Coworking Space :

  • Ruangan untuk bekerja, pertemuan (meeting), dan lainnya.
  • Fasilitas jaringan internet (WiFi), refreshment (teh, kopi, dan air mineral).
  • Ada resepsionis yang menerima surat maupun paket buat penyewa.
  • Tersedia juga alamat virtual untuk keperluan legalitas.
  • Bisa sewa harian atau bulanan hingga tahunan.

Nah, bagi Anda yang saat ini sedang merintis usaha atau startup dan sedang mencari Virtual Office ataupun Coworking Space dengan harga terjangkau serta lingkungan yang kondusif dan dapat meningkatkan produktifitas tim kerja Anda untuk bekerja secara maksimal, Gapura Office bisa menjadi pilihan yang tepat.

Fasilitas yang ditawarkan di Gapura Office juga sangat beragam, dan tentunya sangat mendukung usaha Anda berkembang. Tidak hanya internet super cepat, namun juga masih banyak fasilitas ekslusif lainnya untuk para member GAPURA.

Jadi, tunggu apa lagi? Dapatkan kantor Virtual Office impian Anda sekarang juga, dan Hubungi Kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian usaha Anda.