Blog Post

Apa Itu Hustle Culture?

Hustle Culture

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Hustle Culture adalah sebuah gaya hidup yang mendorong seseorang untuk bekerja terus menerus, kapan pun dan di mana pun. Singkatnya, sering juga disebut ‘gila kerja’ atau workaholic.

Hustle Culture ini menggambarkan keadaan seseorang yang harus selalu bekerja untuk sukses, sehingga seringkali tidak punya waktu untuk dirinya sendiri dan beristirahat, seperti liburan, kurang tidur, dan lainnya.

Kebanyakan orang-orang yang mengidolakan budaya ini beranggapan bahwa semakin lama bekerja, maka akan semakin sukses. Padahal kenyataanya, hanya sebagian orang yang merasakan sukses dalam hal finansial.

Fenomena ini tentunya tidak bagus untukĀ life balance. Karena tidak adanya keseimbangan dalam aspek kehidupan, seperti aspek kesehatan, pekerjaan, dan kesejahteraan emosional. Hal ini tentu saja bisa memicu banyak masalah lainnya, dan berdampak bagi kesehatan tubuh.

Munculnya Hustle CultureĀ 

Pertama kali fenomena ‘gila kerja’ ini ditemukan pada 1971. Fenomena ini semakin menyebar dengan cepat, terutama di kalangan millenial. Alhasil, saat ini sering ditemukan ada yang lembur hingga tengah malam untuk belajar atau bekerja, dan menganggap sepele jam tidur/istirahat.

Perkembangan teknologi yang semakin pesat, juga lahirnya banyak pengusaha yang mencapai kesuksesan di usia muda, membuat orang-orang semakin terdorong untuk bisa sukses di usia muda.

Tak heran, jika banyak yang terobsesi ingin seperti Mark Zuckerberg, Elon Musk, atau Steve job. Banyak dari mereka yang ingin berlomba-lomba untuk bekerja non-stop. Alasannya, mereka percaya dengan bekerja terus maka akan sukses di usia muda.

Di samping itu, banyak juga yang menantang dirinya dan meyakinkan orang bahwa bekerja keras adalah satu-satunya tindakan yang benar-benar penting.

Begitu juga dengan generasi millenial khususnya, seperti lulusan baru banyak tertarik dengan budaya ‘gila kerja’. Hal ini merujuk pada seberapa sibuk mereka, juga tentang seberapa banyak yang telah mereka kerjakan.

Oleh karena itu, banyak orang tertarik dengan budaya ‘gila kerja’ atau workaholism ini. Mereka beranggapan, semakin keras bekerja maka akan semakin sukses.

Kini, budaya ini seolah telah menjadi standar bagi banyak orang untuk mengukur tingkat produktivitas dan kinerja seseorang. Fenomena ini membuat seseorang percaya bahwa aspek kehidupan paling penting adalah mencapai tujuan profesional dengan bekerja keras tanpa henti (non-stop).

Sudah saatnya Anda meluangkan waktu untuk diri sendiri, agar tidak merasa tertekan karena pekerjaan yang begitu banyak. Juga, berhentilah untuk mengasumsikan bahwa sibuk adalah hal yang baik. Karena hal ini dapat menguras energi Anda, dan tentunya hal ini tidak baik bagi kesehatan tubuh.

Nah, bagi Anda yang saat ini sedang merintis usaha atau startup, dan sedang mencari Virtual Office atau Coworking Space dengan harga terjangkau serta lingkungan yang kondusif dan dapat meningkatkan produktifitas tim kerja Anda untuk bekerja secara maksimal, Gapura Office bisa menjadi pilihan yang tepat.

Fasilitas yang ditawarkan di Gapura Office juga sangat beragam, dan tentunya sangat mendukung usaha Anda berkembang. Tidak hanya internet super cepat, namun juga masih banyak fasilitas ekslusif lainnya untuk para member GAPURA.

Jadi, tunggu apa lagi? Dapatkan kantor Virtual Office impian Anda sekarang juga, dan Hubungi Kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian usaha Anda.