Blog Post

Biaya Mendirikan PT Baru di Bekasi

Mendirikan PT Baru

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Bekasi, sebagai kawasan sentra produksi nasional, menjadi wilayah yang industrinya sangat berkembang. Untuk itu, salah satu fase terpenting untuk memulai dan mengembangkan bisnis di wilayah Bekasi ini adalah dengan memulai membuat perusahaan atau badan usaha.

Kebutuhan akan adanya badan usaha di bisnis Anda ini antara lain untuk mencari modal tambahan maupun mengikuti tender di lembaga pemerintahan. Hal terpentingnya adalah memisahkan urusan bisnis dan urusan pribadi.

Pemerintah telah membuat sejumlah strategi jitu untuk memudahkan orang memulai usaha, dimana proses dan syarat pembuatan PT mulai dipermudah. Diantaranya dengan penurunan modal dasar, syarat administrasi, hingga penyediaan sistem online untuk mendapatkan SIUP dan TDP.

Sebelumnya ditentukan Rp 50 Juta sebagai modal dasar mendirikan PT dan 25 persen-nya harus disetor penuh. Saat ini, modal dasar untuk UMKM berubah menjadi sesuai dengan kesepakatan para pendirinya. Hal tersebut ada pada PP Nomor 7 Tahun 2016 tentang Perubahan Modal Dasar Perseroan Terbatas.

Artinya, apabila para pendiri hanya mampu mendirikan PT dengan modal di bawah Rp 10 Juta, maka sepanjang disepakati bersama hal itu sah-sah saja.

Biaya Mendirikan PT Baru di Bekasi

Berbagai upaya memang sudah dilakukan oleh pemerintah untuk mempermudah syarat dan prosedur pembuatan PT. Tapi penting juga bagi Anda untuk mengetahui secara detail apa saja syarat-syarat yang dibutuhkan untuk membuat PT di wilayah Bekasi.

Bekasi sendiri merupakan salah satu Kota yang mulai berkembang. Bermunculannya perusahaan-perusahaan baru menjadi buktinya. Bila Anda termasuk yang berada di dalamnya, maka Anda harus mengetahui terlebih dahulu proses, langkah, dan biaya pembuatan PT baru Bekasi. Berikut ulasannya.

  • Modal Mendirikan PT.

Besarnya biaya pembuatan PT baru di Bekasi, harus dipahami terlebih dahulu. Mengacu pada UU Nomor 40 Tahun 2007 menyebutkan bahwa modal yang perlu disiapkan untuk sebuah PT adalah Rp 50 Juta. Terpenuhinya modal tersebut menjadi sebuah hal penting sebagai dasar dari hukum sebuah perusahaan PT.

Namun, karena banyak pengusaha yang menganggap itu adalah kendala, maka pemerintah kemudian mengeluarkan PP Nomor 29 Tahun 2016 yang modalnya berubah khususnya untuk yang mendirikan UMKM.

  • Domisili Usaha.

Setelah mengetahui tentang biaya pembuatan PT baru di kota Bekasi, selanjutnya tentukan domisili perusahaan Anda, yakni di mana Anda akan membangunnya. Dalam Peraturan Daerah mengenai ruang dan zonasi, penting dilakukan pengurusan tentang SKDP (Surat Keterangan Domisili Perusahaan). Sebab akan menentukan dokumen lainnya, seperti NPWP, SIUP, TDP dan sebagainya.

  • Menentukan Bidang Usaha.

Jenis usaha terlebih dahulu harus dipikirkan, dimana harus sesuai dengan klasifikasi yang ditentukan oleh pemerintah. Nantinya hal ini akan mempermudah dalam pengurusan surat-surat yang lain.

  • BPJS Ketenagakerjaan.

Pengurusan BPJS ini tidak terlalu sulit asalkan Anda memiliki persyaratan lainnya. Menggunakan sistem online lebih membuat Anda lebih cepat mengurusnya dibandingkan sistem offline. Untuk menghitung biaya pembuatan PT baru di wilayah Bekasi, hal ini tidak boleh Anda lewatkan.

  • NPWP.

Untuk NPWP di dalam sebuah perusahaan terdiri dari 2, yakni untuk Direktur dan Perusahaan. Keduanya harus dipenuhi agar secara legalitas dapat dipenuhi.

  • SIUP dan TDP.

Terakhir, sebelum perusahaan berjalan, terlebih dahulu lengkapi dua surat dokumen yang sangat penting. SIUP dan TDP, surat izin yang wajib ada. Sistem pembuatanya bisa dengan cara online yang akan membuat Anda mudah melakukannya.

Bagaimana, mudah kan? Biaya pembuatan PT baru di Bekasi ini masih bisa ditekan lagi apabila Anda tahu cara. Prosedur yang telah disampaikan di atas adalah hal mutlak yang harus dilakukan. Perusahaan tidak boleh langsung berdiri, karena hal tersebut bisa dikatakan ilegal.

Dalam masalah biaya pembuatan PT baru di Bekasi, pemerintah berusaha memberikan fasilitas agar tidak hanya pengusaha kelas menengah ke atas yang berkembang.

Namun bagi pengusaha yang termasuk pemain baru dalam dunia bisnis bisa turut di dalamnya, bila Anda kesulitan mengatur dan mengolah biaya pembuatan PT, maka silahkan langsung hubungi tim Marketing kami DI SINI untuk diskusi terkait badan usaha yang ingin Anda dirikan. Kami siap menjadi partner Anda dalam mendirikan badan usaha yang Anda inginkan.

Mengurus perizinan bukanlah suatu hal yang mudah bila Anda belum terbiasa dengan berbagai prosedur dalam melakukan pengesahan pembuatan PT. Namun dengan menggunakan jasa kami, maka Anda cukup menunggu di rumah hingga dokumen-dokumen jadi dan nama badan usaha Anda bisa digunakan.

Ada banyak layanan yang kami tawarkan di sini. Untuk mengetahuinya dengan lebih jelas, Anda bisa langsung mengakses situs resmi kami. Semua layanan dicantumkan dalam website resmi kami, lengkap dengan penjelasan singkat dan biaya yang dibebankan kepada klien.

Berikut ini beberapa layanan jasa Pendirian Usaha yang kami tawarkan, yaitu :

NO JASA LAYANAN PENDIRIAN HARGA
1 PT KECIL ( All In ) Modal Setor 50 Jt– 500 Jt Akta Pendirian, SK. Kemenkumham, NPWP Badan, Izin Usaha, Izin Lokasi, dan NIB.     Rp 7.000.000
2 PT SEDANG ( All In ) Modal Setor 501 Jt – 5 M Akta Pendirian, SK. Kemenkumham, NPWP Badan, Izin Usaha, Izin Lokasi, dan NIB.     Rp 9.000.000
3 PT BESAR ( All In ) Modal Setor > 5 M Akta Pendirian, SK. Kemenkumham, NPWP Badan, Izin Usaha, Izin Lokasi, dan NIB.     Rp 12.000.000
4 CV ( All In ) Akta Pendirian, SK. Kemenkumham, NPWP Badan, Izin Usaha, Izin Lokasi, dan NIB.     Rp 5.000.000
5 UD ( Usaha Dagang ) Akta, Domisili, NPWP, SIUP, TDP   Rp 5.000.000
6 YAYASAN Akta Pendirian Yayasan, SK Kemenkumham, Surat Keterangan Domisili, NPWP Yayasan dan SKT, Tanda Daftar Yayasan, Surat Izin Operasional.     Rp 7.000.000
7 KOPERASI Pengecekan Nama Koperasi, SK penyuluhan Koperasi, Akta pendirian Koperasi, NPWP Koperasi, Domisili, SIUP, TDP     Rp 15.000.000
8 PERKUMPULAN Akta Pendirian, Program Kerja, Sumber Pendanaan, Surat Keterangan Domisili, NPWP perkumpulan   Rp 5.000.000
9 SIUP ( Surat Izin Usaha Perdagangan ) Rp 1.000.000
10 PEMBUBARAN PT / CV / PERUSAHAAN Rp 12.000.000
11 AKTA JUAL BELI SAHAM Rp 2.000.000
12 PKP ( Pengusaha Kena Pajak ) Rp 2.000.000
13 NPWP BADAN Rp 1.000.000
14 DOMISILI Rp 1.000.000
15 SIUP ( Surat Izin Usaha Perdagangan ) Rp 1.000.000
16 TDP ( Tanda Daftar Perusahaan ) Rp 1.000.000
17 NIB ( Nomor Induk Berusaha ) Rp 3.000.000
18 TDUP ( Tanda Daftar Usaha Pariwisata ) Rp 6.000.000
19 SIUJPT ( Surat Izin Usaha Jasa Pengelola Transportasi ) Rp 12.000.000
20 API ( Angka Pengenalan Impor ) Rp 6.000.000
21 IUI ( Izin Usaha Industri ) Rp 12.000.000
22 Izin Klinik Rp 30.000.000
23 Izin Apotek Rp 12.000.000
24 Sertifkat Produksi Alat Kesehatan Rp. 18.000.000
25 Sertifikat Distribusi Alat Kesehatan Rp. 12.000.000
26 Sertifikat Izin Edar Kemenkes Rp. 12.000.000
27 PIRT (Pengusaha Industri Rumah Tangga) Rp. 12.000.000
28 ASK ( Angkutan Sewa Khusus ) Rp 6.000.000
29 NIK ( Nomor Induk Kepabeanan ) Rp 6.000.000
30 TDG ( Tanda Daftar Gudang ) Rp 12.000.000
31 HPM ( Hak Paten Merk ) Rp 6.000.000
32 MICE ( Meeting, Incentive, Conference, Exhibition ) Rp 6.000.000
33 BPOM ( Makanan ) Rp 25.000.000
34 BPOM ( Badan Pengawas Obat dan Kosmetik ) Rp. 45.000.000
35 Izin Halal / MUI Rp. 25.000.000
36 Uji Lab ( Per Varian ) Rp. 3.000.000
37 SNI ( Standar Nasional Indonesia ) Rp 50.000.000
38 GAPENSI ( Gabungan Pengusaha Nasional Indonesia ) Rp 15.000.000
39 ASITA (Association of Indonesian Tours and Travel Agencies ) Rp 25.000.000
40 SIUJK K1 ( Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi ) SKT (Sertifikat Keterampilan) KTA (Kartu Tanda Anggota) Asosiasi SIUJK Rp 39.000.000
41 SIUJK M1 ( Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi ) SKT (Sertifikat Keterampilan) KTA (Kartu Tanda Anggota) Asosiasi SIUJK Rp 52.000.000
40 Konsultan Pajak Harga Tergantung Pendapatan Perusahaan

Jadi, tunggu apa lagi? Segera hubungi kami untuk berkonsultasi dengan tim ahli kami. Karena kami menyediakan Konsultasi GRATIS bagi orang-orang yang ingin mengurus Izin Usaha menggunakan jasa kami. Dengan konsultasi ini, diharapkan dapat membantu Anda yang ingin menggunakan jasa kami.

Jangan ragu menggunakan Biro Jasa kami, karena kami adalah perusahaan terpercaya. Biarkan kami yang bekerja untuk Anda, dan dengan senang hati kami akan melayani Anda. Kami akan melayani dengan cepat dan berpengalaman.

Ayo langsung hubungi kami untuk konsultasi! So, start your business right bersama Virtual Officeku!

×

Hello!

Selamat datang di Virtual Officeku (Gapura Office) silahkan kirim pesan WhatsApp ke kontak yang tersedia di bawah ini atau email ke info@garudaoffice.com untuk informasi lanjut mengenai layanan kami, Terimakasih!

× Live Chat
?>