Blog Post

Biaya Pengurusan Surat Izin Usaha Menggunakan Jasa Notaris

Bidang Usaha Mendirikan PT Surat Izin Usaha

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Untuk membuat sebuah Perseroan Terbatas (PT), tentunya kita masih memerlukan beberapa berkas tambahan seperti halnya Surat Izin Usaha. Surat izin ini berfungsi sebagai penguat serta legalitas dari PT milik kita agar bisa dipercaya di mata hukum.

Namun, apakah Anda sudah tahu berapa biaya jasa Pengurusan Izin Usaha tersebut?

Nah, berdasarkan informasi dari situs pemerintah mengatakan bahwa biaya Pendirian PT adalah sebesar Rp 1 juta. Namun, hal tersebut merupakan biaya yang digunakan hanya untuk PNPB SK Menkum HAM RI saja.

Hanya saja, untuk mendirikan PT, tidak hanya membutuhkan SK Menkum HAM saja, namun juga membutuhkan Akta dari Notaris, NPWP, SIUP, Surat Keterangan Domisili, hingga TDP.

Sebelum mengetahui berapa biaya jasa Pengurusan Izin Usaha yang menggunakan jasa Notaris tersebut, berikut ini kami berikan beberapa persyaratan untuk membuat Perseroan Terbatas (PT).

  • Fotocopy Akta Pendirian dan Perubahannya jika ada.
  • Fotocopy SK Pengesahan Kemenkum HAM.
  • Fotocopy Surat Keterangan Domisili Perusahaan.
  • Fotocopy NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak).
  • Fotocopy KTP Pimpinan atau Penanggung Jawab Perusahaan.
  • Fotocopy KK (Kartu Keluarga) jika pimpinan atau penanggung jawab perusahaan merupakan seorang Wanita.
  • Pas foto berwarna Pimpinan atau Penanggung Jawab perusahaan 3×4 sebanyak 3 lembar.
  • Neraca Perusahaan.
  • Daftar isian Permohonan Surat Izin.

Nah, untuk dapat mengetahui berapa biaya jasa Pengurusan Izin Usaha yang menggunakan jenis Perseroan Terbatas (PT), berikut ini kami berikan paparan singkatnya.

1. Untuk mendirikan suatu Perseroan Terbatas (PT) yang baru, Anda akan dikenakan biaya jasa Pengurusan Izin Usaha sebesar Rp 4.000.000,00 bagi Anda yang memiliki modal dasar di bawah Rp 1 Miliar. Sedangkan bagi Anda yang memiliki modal dasar di atas Rp 10 Miliar, akan dikenakan biaya jasa Pengurusan Izin Usaha sebesar Rp 6 juta.

2. Biaya untuk Pembuatan Perseroan Terbatas (PT) dengan optimasi pengerjaan 30 hari, maka Anda harus membayar sebesar Rp 10.000.000,00.

3. Biaya untuk Pembuatan Akta Notaris Perusahaan sebesar Rp 3.000.000,00.

4. Biaya untuk mengurus Surat Izin Usaha Perorangan (SIUP) sebesar Rp 2.000.000,00.

5. Biaya untuk Pembuatan PT PMA sebesar Rp 35.000.000,00.

Perkiraan biaya-biaya yang dijelaskan di atas tidaklah semahal jika Anda mengurus Izin Usaha seorang diri. Sebab, biaya jasa Pengurusan Izin Usaha dengan menggunakan jasa Notaris akan menjadi lebih murah karena umumnya pihak Notaris sudah mengenal baik pihak-pihak yang mengerjakan perizinan usaha. Dengan begitu, maka akan bisa untuk mengurangi pengeluaran biaya Anda.

Selain itu, dikarenakan PT yang didirikan merupakan kerja sama dengan beberapa orang, maka dalam pembayarannya tidak akan menjadi terlalu berat.

Menggunakan jasa Notaris memang akan lebih mudah serta biaya jasa Pengurusan Izin Usaha juga akan lebih murah. Selain itu, sudah ada jaminan bahwa perizinan usaha Anda pasti akan diterima dan berhasil.

Jadi, daripada coba-coba membuat izin usaha sendiri dan kebingungan, sehingga mengeluarkan biaya yang seharusnya tidak dikeluarkan, alangkah lebih baik jika menggunakan jasa Notaris saja.

Anda juga tidak perlu mempersiapkan biaya jasa Pengurusan Izin Usaha yang membengkak. Untuk mempersiapkan biaya jasa Pengurusan Izin Usaha tersebut juga bisa Anda lakukan dengan patungan bersama rekan usaha Anda. Jadi, mudah sekali bukan?

Nah, sebagai salah satu solusi untuk menjawab kebutuhan terkait pembentukan Badan Usaha, Gapura Office atau Virtual Officeku menyediakan layanan jasa Pengurusan PT hingga jadi dengan harga Rp 7.000.000,00. Harga ini sudah meliputi Akta Perseroan, SK KEMENKUMHAM, NPWP, SKDU, SIUP, dan TDP.

Selain itu, kami juga menyediakan paket pengurusan CV, bagi Anda yang memilih CV sebagai badan usaha, dengan harga Rp 5.000.000,00. Dengan harga ini, Anda sudah mendapatkan Akta Perseroan, Pendaftaran di Pengadilan, NPWP, SKDU, SIUP, dan TDP.

Tersedianya paket di atas untuk menjawab kebutuhan pengusaha atau pebisnis untuk dapat memiliki bentuk badan usaha yang sesuai dan juga mudah.

×

Hello!

Selamat datang di Virtual Officeku (Gapura Office) silahkan kirim pesan WhatsApp ke kontak yang tersedia di bawah ini atau email ke info@garudaoffice.com untuk informasi lanjut mengenai layanan kami, Terimakasih!

× Live Chat