Blog Post

Biro Jasa Pengurusan Izin Usaha Travel Agent Jakarta

Izin Sementara Usaha Pariwisata (ISUP) Usaha Travel Agent Bisnis Wisata

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Mungkin Anda pernah melihat banyak pelaku usaha yang kini mulai merambah ke bisnis Travel Agent di sekitar daerah tempat tinggal Anda. Ya, menjamurnya bisnis usaha Travel Agent ini membuktikan betapa menguntungkannya bisnis tersebut, sehingga banyak pengusaha yang mulai mencoba bisnis ini. Bahkan, banyak pula yang telah mendirikan cabang dari bisnisnya.

Membuka bisnis usaha Travel Agent sendiri memang tidaklah sulit. Hal ini tentunya berbeda dengan bisnis tiket online, dimana bisnis Travel Agent ini bisa Anda kembangkan tanpa modal yang besar.

Apalagi bisnis Travel Agent ini juga sangat menjanjikan apabila benar-benar dikembangkan. Bisnis ini akan membuahkan hasil jika Anda benar-benar telaten dan sabar dalam pemasaran maupun promosi. Bahkan, dalam setiap bulan, Anda bisa saja meraup keuntungan hingga puluhan juta rupiah, baik untuk travel tempat wisata maupun travel bepergian.

Selain keuntungan financial, Anda juga akan memperoleh beberapa keuntungan lainnya. Salah satu keuntungan yang dapat Anda peroleh dengan bisnis Travel Agent ini adalah, akan ada banyak mitra bisnis yang siap bergabung bersama Anda. Sehingga Anda tidak akan merasa kesulitan untuk mengembangkan usaha Anda.

Beberapa mitra bisnis yang dapat bergabung bersama Anda antara lain, pengusaha restoran, hotel, dan juga maskapai pesawat. Selain itu, keuntungan lain yang dapat Anda peroleh dengan bisnis travel adalah, Anda juga dapat bergabung ke dalam Association of Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA). Dimana dengan bergabungnya Anda dalam asosiasi travel agen ini, akan sangat membantu bisnis Anda.

Meski begitu, sesuai dengan keuntungan yang akan diperoleh, membangun bisnis usaha Travel Agent ini juga tentunya membutuhkan kesabaran. Pasalnya, ada banyak hal yang harus Anda urus, dan Anda pun terpaksa harus meluangkan waktu dan tenaga ekstra.

Nah, sebagai suatu bisnis penyediaan akomodasi, maka sudah sepatutnya bisnis usaha Travel Agent ini mendapatkan perizinan dari pemerintah. Karena usaha Travel Agent ini berkaitan dengan kegiatan Pariwisata dari suatu daerah.

Dan berdasarkan peraturan yang ada, maka setiap pengusaha Pariwisata atau Jasa Penyedia Akomodasi Pariwisata wajib untuk melakukan pendaftaran terkait dengan usaha pariwisata yang dilakukan. Hal ini guna mendapatkan Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP).

Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) merupakan dokumen resmi yang hanya diberikan oleh bidang pemerintah, terkait kepada para pengusaha Pariwisata agar bisa menyelenggarakan bisnis Pariwisata.

Pendaftaran ini sifatnya wajib, baik untuk pengusaha berbentuk badan usaha, perseorangan, ataupun Badan Hukum. Tujuan melakukan pendaftaran usaha untuk bisnis Pariwisata ini sebenarnya adalah untuk menjamin kepastian hukum kepada para pengusaha Pariwisata, terkait dengan menyelenggarakan bisnis usaha Travel Agent yang berhubungan langsung dengan Pariwisata.

Selain itu, pendaftaran ini juga akan memberikan informasi kepada semua pihak terkait mengenai jenis Usaha Pariwisata yang akan dijalankan.

Adapun tahapan yang harus dilakukan untuk pendaftaran Usaha Travel Agent ini di antaranya adalah :

  • Permohonan Pendaftaran.
  • Pemeriksaan berkas Permohonan.
  • Penerbitan Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP).

Mengingat bahwa pendaftaran ini sifatnya wajib, tentu saja akan ada sanksi keras yang diberikan oleh pemerintah bagi para pebisnis yang melanggarnya.

Nah, bagi Anda yang saat ini berencana ingin membuat Surat Izin Usaha Travel Agent dan Anda membutuhkan bantuan untuk legalitasnya, serahkan saja kepada kami, Gapura Office atau Virtual Officeku.

Kami adalah salah satu konsultan penyedia jasa perizinan dan legalitas yang terpercaya di Indonesia. Dengan proses yang cepat, kami siap membantu Anda membuatkan Surat Izin Usaha Travel Agent untuk Anda.

Keunggulan dari layanan yang kami tawarkan adalah, peizinan yang tidak sulit, Izin Usaha yang lengkap, mudahnya mendapatkan perizinan, serta kosultasi hukum pada orang yang ahli.

Semua pelayanan tersebut bisa Anda dapatkan hanya dalam satu paket Biaya Jasa Pengurusan Surat Izin Usaha Travel Agent, yaitu hanya seharga Rp 25 Juta saja. Sangat terjangkau, bukan?

Jadi, tunggu apa lagi? Segera legalitaskan bisnis usaha Travel Agent impian Anda hanya di Gapura Office. Dan dapatkan layanan pengurusan legalitas perizinan bisnis usaha Anda dengan cepat dan profesional.

Silahkan Hubungi Kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian usaha Anda.

×

Hello!

Selamat datang di Virtual Officeku (Gapura Office) silahkan kirim pesan WhatsApp ke kontak yang tersedia di bawah ini atau email ke info@garudaoffice.com untuk informasi lanjut mengenai layanan kami, Terimakasih!

× Live Chat