Blog Post

Cara Membuat CV Perusahaan Yang Benar

SIUP

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Membuat CV tentu saja memerlukan cara yang benar, agar tidak salah dalam kepengurusan izinnya. CV atau (Persekutuan Komanditer) ini memang cukup banyak digunakan oleh orang yang ingin membangun perusahaannya sendiri. Tentu saja dengan menggunakan bentuk badan usaha berupa CV ini akan membuat banyak orang bisa membuat perusahaannya sendiri.

Bentuk CV memang bisa dikatakan lebih sederhana jika dibandingkan dengan PT. Persyaratan untuk mendirikan CV juga relatif lebih sederhana jika dibandingkan dengan persyarataan untuk mendirikan PT.

Nah, bagi Anda yang ingin membangun perusahaan, ada baiknya Anda mengetahui tata cara membuat CV Perusahaan yang benar.

Cara Membuat CV Perusahaan Yang Benar

Berikut ini adalah cara membuat CV Perusahaan yang benar, beserta persyaratan administratif yang harus Anda persiapkan ketika Anda ingin membuat CV.

1. Akta Pendirian CV Oleh Notaris

Akta pendirian ini wajib diketahui oleh notaris, sehingga dengan adanya Akta Notaris ini akan membuat perusahaan Anda tidak akan kesulitan jika ingin mengajukan pinjaman modal.

Pinjaman modal memang dewasa ini menjadi salah satu hal yang sangat wajib didapatkan oleh para pengusaha untuk membuat usahanya semakin berkembang. Jadi, wajar saja bila para pemilik perusahaan kemudian berbondong-bondong mendatangi pihak ketiga untuk segera mendapatkan bantuan pinjaman dana untuk memperbesar rasio modal untuk usahanya.

Dengan semakin besar rasio modal ini, tentu saja akan membuat perusahaan dapat mengembangkan produksi dan juga mengembangkan pasar dengan semakin memperluas jaringan pemasaran untuk usahanya.

2. Mempersiapkan Nama dan Struktur Organisasi CV

CV ini tentu saja mmeiliki struktur organisasi. Struktur organisasi ini menunjukkan bahwa pembagian tugas untuk menjalankan perusahaan ini sudah jelas.

Struktur organisasi ini akan membagi tugas dari setiap orang yang ada di dalam CV tersebut. Tentu saja dengan pembagian tugas yang jelas ini akan membantu perusahaan bisa berjalan sebagaimana mestinya.

Selain itu, bagi Anda yang akan mendirikan CV, maka Anda wajib menjelaskan di manakah letak CV Anda tersebut.

3. Menentukan Maksud dan Tujuan Dari CV Tersebut

Cara membuat CV Perusahaan berikutnya adalah tujuan dari CV terbentuk itu juga wajib ada. Sebab, biasanya memang CV ini memiliki tujuan tertentu ketika berdiri.

Sehingga, dengan adanya maksud dan tujuan ini, maka akan menjelaskan juga mengenai perusahaan Anda dan bidang usaha Anda.

4. Lakukan Pendaftaran Pada Pengadilan Negeri Untuk Semakin Memperkuat Posisi Dari Perusahaan Anda

Proses pendaftaran ke Pengadilan Negeri ini akan membuat perusahaan Anda menjadi lebih sah di mata hukum. Proses ini tidak akan berjalan lama. Proses ini cukup mudah. Anda hanya perlu melampirkan surat keterangan domisili usaha dan NPWP atas nama CV Anda. Proses ini bisa dipantau secara online.

Nah, demikian tadi uraian tentang cara membuat CV Perusahaan yang benar. Memang, membuat CV Perusahaan itu bisa dikatakan mudah dan juga cepat. Persyaratan yang diperlukan untuk mendirikan sebuah CV juga tidak sebanyak yang digunakan untuk mendirikan sebuah PT, sehingga Anda bisa segera menjalankan usaha Anda ketika semua persyaratan tersebut sudah Anda penuhi.

Selain itu, membuat CV Perusahaan juga tidak perlu menggunakan minimal modal yang harus disetorkan. Cukup dengan memenuhi dokumen administratif-nya saja, maka usaha Anda sudah bisa berjalan sebagaimana mestinya. Hal ini yang akan membuat banyak pengusaha kecil baru lebih memilih untuk menggunakan CV sebagai bentuk usahanya.

Silahkan Hubungi Kami, khususnya warga Jakarta dan sekitarnya. Kami menyediakan jasa layanan pembuatan dan pengurusan CV Perusahaan dengan terpercaya.

Kami Gapura Office atau Virtual Officeku adalah salah satu perusahaan jasa pembuatan CV terpercaya di Indonesia, yang menyediakan jasa lengkap dalam pembukaan bisnis baru. Mulai dari pembuatan PT dan CV murah, hingga pengurusan Akta Notaris dan surat-surat lainnya.