Blog Post

Cara Memecahkan Masalah Untuk Mencari Lokasi Usaha

Karyawan di Tempat Kerja

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Setiap calon pebisnis pemula pasti memiliki masalah yang berbeda. Masalah-masalah itulah yang kerap menjadikan seseorang kemudian mengalami kegagalan dalam mewujudkan mimpinya untuk memiliki bisnis sendiri.

Salah satu hambatan bagi orang yang memiliki keinginan untuk mendirikan suatu bisnis adalah terbentur dengan masalah ketidaksediaan tempat usaha yang strategis.

Sejatinya, terdapat banyak pilihan lokasi usaha untuk disewa. Namun masalahnya, lokasi yang strategis itu cenderung memiliki harga sewa yang mahal. Sedangkan modal yang ada saja terbatas, apalagi memikirkan soal sewa tempat.

Tapi jangan kawatir, karena setiap permasalahan pastinya juga memiliki solusi, antara lain sebagai berikut :

1. Memanfaatkan Tempat Tinggal

Anda dapat memanfaatkan tempat tinggal Anda sendiri. Tidak perduli apakah rumah Anda merupakan kontrakan ataupun rumah sendiri. Mengapa? karena tidak semua bisnis butuh tempat yang strategis.

Ada baiknya Anda smemilih bisnis yang dapat dilakukan dimana saja. Misalnya; bisnis makelar, online, jasa service panggilan, pemborong bangunan, dan lain sebagainya.

2. Mencari Partner Bisnis

Selain itu, Anda juga dapat bermitra atau mencari partner bisnis dengan orang yang memiliki hunian di lokasi yang strategis tetapi tidak dimanfaatkan.

Anda dapat menawarkan keuntungan sebagai ganti dari uang sewa. Atau mungkin apabila memungkinkan, Anda dapat meminjamnya secara gratis.

3. Memanfaatkan Lahan Kosong

Anda juga dapat melakukan pengajuan permohonan di instansi pemerintah yang memiliki lahan kosong guna menjadikannya sebuah lokasi bisnis. Memang cara ini tidaklah mudah. Butuh kelicinan birokrasi dan juga kenalan orang birokasi.

Memanfaatkan lahan kosong yang tidak memiliki pemilik secara non permanen. Cara ini biasanya digunakan oleh para pedagang yang terdapat pada pinggir jalan dengan sistem bongkar pasang.

Misalnya, para penjual buah, makanan helm, serta PKL yang lainnya. Tetapi cara hal ini sangat beresiko, yakni dikejar-kejar oleh Satpol PP.

4. Menggunakan Armada Mobil

Anda dapat melakukan usaha menggunakan armada mobil, seperti pick-up, mobil, dan sepeda motor. Sehingga Anda dapat berpindah-pindah dalam berjualan. Contohnya, penjual alat rumah tangga keliling, penjual tahu bulat, dan lain sebagianya.

5. Virtual Office

Dengan menggunakan Virtual Office, Anda dapat menghemat biaya operasional yang cukup besar dibanding dengan menggunakan kantor konvensional. Biaya operasional yang dihemat bisa mencapai 85 persen dibanding kantor konvensional.

Dengan biaya yang hemat ini, Anda sudah mendapatkan fasilitas yang sama dengan kantor konvensional. Misalnya: alamat domisili, ruang meeting, nomor telepon khusus, dan lainnya.

Dengan menggunakan kantor virtual, Anda juga tidak terikat untuk kerja di satu tempat, tetapi Anda bisa bekerja dimana saja secara fleksibel.

Namun, menentukan Virtual Office tidak bisa sembarangan. Karena Anda harus menyesuaikan dengan kebutuhan Anda dan juga tempat yang sesuai dengan yang Anda inginkan.

Di Gapura Office atau Virtual Officeku misalnya, menyediakan banyak sekali kantor yang terletak di berbagai daerah di Jakarta dan sekitarnya. Sehingga Anda tinggal memilih sesuai dengan apa yang Anda inginkan.

Selain tempat, banyak pula fasilitas yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan Anda. Di Gapura Office juga menyediakan jasa pendirian CV, PT, dan juga jasa pengurusan Izin Usaha yang sedang Anda jalani tersebut.

Semua fasilitas yang disediakan FREE konsultasi, sehingga Anda tidak perlu takut salah dalam mendirikan sebuah perusahaan.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa lansung Hubungi Kami, dan dapatkan promo-promo menarik lainnya dari kami.