Blog Post

Cara Mendapatkan Surat Keputusan Pengesahan Akta Pendirian Perusahaan Dari Departemen Hukum dan HAM

Akta Pendirian Perusahaan

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Sebuah usaha yang terus tumbuh dan berkembang, tentunya akan di-upgrade menjadi badan usaha, baik itu menjadi PT, CV, ataupun lainnya. Namun, ternyata dari berbagai macam pilihan badan usaha tersebut, yang paling banyak dipilih oleh banyak pengusaha yang ada di Indonesia adalah pendirian PT.

Sayangnya, meski banyak para pelaku usaha di Indonesia, namun ternyata masih sedikit yang belum tahu prosedur terkait pendirian PT. Lalu, seperti apa langkah-langkah yang tepat dalam pendirian PT?

1. Persiapkan Modal.

Menurut Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas (PT), mengenai Modal Dasar PT adalah sebesar Rp 50 Juta dengan setoran minimal 25 persen sebagai modal untuk PT tersebut. Persyaratan yang tertulis di dalam Undang-Undang ini terkadang menjadi kendala atau masalah bagi pengusaha yang ingin mendirikan PT (Perseroan Terbatas). Beberapa diantara mereka ingin mendirikan PT, namun memiliki modal yang pas-pasan. Padahal mereka sudah sadar akan pentingnya mendirikan PT merupakan badan hukum.

2. Menentukan Domisili Usaha.

Setelah modal sudah ditentukan, maka saatnya menentukan Domisili Usaha Anda. Hal ini perlu Anda lakukan untuk mendapatkan Surat Keterangan Domisili Perusahaan (SKDP). Namun, beberapa dari pengusaha juga terbentur dengan keadaan dana yang belum cukup untuk menyewa ruang kantor.

3. Menentukan Bidang Usaha Sesuai KBLI.

KBLI adalah Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia, yakni merupakan seperti adanya klasifikasi di dalam menentukan jenis usaha yang nantinya digunakan untuk melihat kode bidang usaha. Nantinya, kode bidang usaha tersebut akan dimuat di dalam SIUP dan juga TDP.

4. Membuat BPJS Ketenagakerjaan Untuk PT.

BPJS Ketenagakerjaan ini akan menjadi salah satu persyaratan di dalam mengurus Surat Izin lainnya, seperti SKDP.

5. Membuat NPWP Direktur dan NPWP Perusahaan.

Untuk membuat PT, Anda juga harus mengurus NPWP, baik untuk Direktur maupun Perusahaan. NPWP yang dimiliki Direktur haruslah sudah dalam format terbaru, tahun 2015, yaitu adanya NIK KTP Direktur yang bersangkutan di Kartu NPWP pribadinya. Begitu pula terdapat alamat yang tertera di NPWP pribadi tersebut. Selain itu, juga Direktur PT yang bersangkutan sebaiknya tidak memiliki tunggakan pajak.

6. Pembuatan SIUP dan TDP.

Untuk membuat kedua Surat Izin ini, sekarang sudah semakin dipermudah. Saat ini Anda bisa mengajukan pembuatan SIUP dan TDP secara online. Dengan hanya sekali login dan mengisi formulir online, Anda kini sudah bisa mendapatkan SIUP dan TDP sekaligus.

7. Membuat Akta Perusahaan.

Karena perusahaan berbadan hukum, maka sangat mutlak perlu membuat Akta Perusahaan. Biasanya, Akta ini berisi informasi tentang :

  • Nama perusahaan.
  • Bergerak di bidang apa.
  • Nama para pemilik modal.
  • Modal dasar.
  • Modal disetor.
  • Pengurus perusahaan; seperti siapa Direktur Utama, Direktur, dan para Komisaris.

Cara Mendapatkan Surat Keputusan Pengesahan Akta Pendirian Perusahaan Dari Departemen Hukum dan HAM

Untuk mendapatkan Surat Keputusan Pengesahan Akta Pendirian Perusahaan ini, diperlukan salinan Akta Perusahaan dan Surat Keterangan Domisili. Hal ini juga untuk mempermudah segala urusan usaha dan bisnis kita.

Itulah langkah-langkah yang tepat dalam pendirian PT. Jika saat ini Anda berniat ingin mendirikan PT, namun pusing memikirkan cara mengurusnya, atau tidak tahu cara mengurus perizinannya, Anda bisa langsung menghubungi tim Marketing kami DI SINI untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian perusahaan Anda.

Tak perlu pusing, dan segera gunakan jasa dari dari kami Gapura Office atau Virtual Officeku. Perusahaan kami juga memiliki kemampuan untuk melayani klien dengan cepat dan biaya jasanya yang relatif lebih murah.

Di Gapura Office, untuk pembuatan PT biayanya sebesar Rp 7 Jutaan, dan dijamin akan diikuti dengan pelayanan yang memuaskan untuk mendapatkan seluruh dokumen legalitas pendirian PT yang lengkap. Hanya dalam waktu 30 hari, PT Anda sudah bisa sah beroperasi.

Soal kualitas dan kredibilitas, Anda tidak perlu ragu lagi! Karena kami sudah mengantongi izin resmi dari pemerintah dan telah bekerja sama dengan banyak pengusaha. Anda juga tidak perlu khawatir untuk menjadikan kami partner dalam membuat atau mengurus Izin Usaha lainnya.

Ada banyak layanan yang kami tawarkan di sini. Untuk mengetahuinya dengan lebih jelas, Anda bisa langsung mengakses situs resmi kami. Semua layanan dicantumkan dalam website resmi kami, lengkap dengan penjelasan singkat dan biaya yang dibebankan kepada klien.

Berikut ini beberapa layanan jasa Pendirian Usaha yang kami tawarkan, yaitu :

NO JASA LAYANAN PENDIRIAN HARGA
1 PT KECIL ( All In ) Modal Setor 50 Jt– 500 Jt Akta Pendirian, SK. Kemenkumham, NPWP Badan, Izin Usaha, Izin Lokasi, dan NIB.     Rp 7.000.000
2 PT SEDANG ( All In ) Modal Setor 501 Jt – 5 M Akta Pendirian, SK. Kemenkumham, NPWP Badan, Izin Usaha, Izin Lokasi, dan NIB.     Rp 9.000.000
3 PT BESAR ( All In ) Modal Setor > 5 M Akta Pendirian, SK. Kemenkumham, NPWP Badan, Izin Usaha, Izin Lokasi, dan NIB.     Rp 12.000.000
4 CV ( All In ) Akta Pendirian, SK. Kemenkumham, NPWP Badan, Izin Usaha, Izin Lokasi, dan NIB.     Rp 5.000.000
5 UD ( Usaha Dagang ) Akta, Domisili, NPWP, SIUP, TDP   Rp 5.000.000
6 YAYASAN Akta Pendirian Yayasan, SK Kemenkumham, Surat Keterangan Domisili, NPWP Yayasan dan SKT, Tanda Daftar Yayasan, Surat Izin Operasional.     Rp 7.000.000
7 KOPERASI Pengecekan Nama Koperasi, SK penyuluhan Koperasi, Akta pendirian Koperasi, NPWP Koperasi, Domisili, SIUP, TDP     Rp 15.000.000
8 PERKUMPULAN Akta Pendirian, Program Kerja, Sumber Pendanaan, Surat Keterangan Domisili, NPWP perkumpulan   Rp 5.000.000
9 SIUP ( Surat Izin Usaha Perdagangan ) Rp 1.000.000
10 PEMBUBARAN PT / CV / PERUSAHAAN Rp 12.000.000
11 AKTA JUAL BELI SAHAM Rp 2.000.000
12 PKP ( Pengusaha Kena Pajak ) Rp 2.000.000
13 NPWP BADAN Rp 1.000.000
14 DOMISILI Rp 1.000.000
15 SIUP ( Surat Izin Usaha Perdagangan ) Rp 1.000.000
16 TDP ( Tanda Daftar Perusahaan ) Rp 1.000.000
17 NIB ( Nomor Induk Berusaha ) Rp 3.000.000
18 TDUP ( Tanda Daftar Usaha Pariwisata ) Rp 6.000.000
19 SIUJPT ( Surat Izin Usaha Jasa Pengelola Transportasi ) Rp 12.000.000
20 API ( Angka Pengenalan Impor ) Rp 6.000.000
21 IUI ( Izin Usaha Industri ) Rp 12.000.000
22 Izin Klinik Rp 30.000.000
23 Izin Apotek Rp 12.000.000
24 Sertifkat Produksi Alat Kesehatan Rp. 18.000.000
25 Sertifikat Distribusi Alat Kesehatan Rp. 12.000.000
26 Sertifikat Izin Edar Kemenkes Rp. 12.000.000
27 PIRT (Pengusaha Industri Rumah Tangga) Rp. 12.000.000
28 ASK ( Angkutan Sewa Khusus ) Rp 6.000.000
29 NIK ( Nomor Induk Kepabeanan ) Rp 6.000.000
30 TDG ( Tanda Daftar Gudang ) Rp 12.000.000
31 HPM ( Hak Paten Merk ) Rp 6.000.000
32 MICE ( Meeting, Incentive, Conference, Exhibition ) Rp 6.000.000
33 BPOM ( Makanan ) Rp 25.000.000
34 BPOM ( Badan Pengawas Obat dan Kosmetik ) Rp. 45.000.000
35 Izin Halal / MUI Rp. 25.000.000
36 Uji Lab ( Per Varian ) Rp. 3.000.000
37 SNI ( Standar Nasional Indonesia ) Rp 50.000.000
38 GAPENSI ( Gabungan Pengusaha Nasional Indonesia ) Rp 15.000.000
39 ASITA (Association of Indonesian Tours and Travel Agencies ) Rp 25.000.000
40 SIUJK K1 ( Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi ) SKT (Sertifikat Keterampilan) KTA (Kartu Tanda Anggota) Asosiasi SIUJK Rp 39.000.000
41 SIUJK M1 ( Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi ) SKT (Sertifikat Keterampilan) KTA (Kartu Tanda Anggota) Asosiasi SIUJK Rp 52.000.000
40 Konsultan Pajak Harga Tergantung Pendapatan Perusahaan

Suatu kebanggaan pula bagi kami jika dapat terlibat dalam pengembangan usaha Anda yang tengah meniti tangga kesuksesan.

Jangan ragu untuk menghubungi kami, karena kami akan sangat senang dapat membantu Anda memiliki Izin Usaha yang dibutuhkan. Biarkan kami yang bekerja untuk Anda, dan dengan senang hati kami akan melayani Anda. Kami akan melayani dengan cepat dan berpengalaman. So, start your business right bersama Virtual Officeku!

×

Hello!

Selamat datang di Virtual Officeku (Gapura Office) silahkan kirim pesan WhatsApp ke kontak yang tersedia di bawah ini atau email ke info@garudaoffice.com untuk informasi lanjut mengenai layanan kami, Terimakasih!

× Live Chat