Blog Post

Catat! Ini Persyaratan Yang Diajukan Biro Jasa Dalam Pengurusan SIUJK

Biro Jasa Pengurusan Pembuatan SIUJK

GAPURAOFFICE – SIUJK atau Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi merupakan Surat Izin yang dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) untuk para pengusaha yang ingin menjalankan Usaha Konstruksi, pelaksana Konstruksi, dan juga pengawas dari perencana Konstruksi itu sendiri.

Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi (SIUJK) tersebut memiliki landasan hukum yang kuat dan sudah dilengkapi dengan beberapa peraturan dari Kepala BPKM Nomor 5 Tahun 2013 dan Menteri Pekerjaan Umum nomor 24/ PRT/ M/ 2009. Di dalam peraturan disebutkan tentang cara perizinan, penanaman modal, dan juga SIUJK (Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi) itu sendiri.

Namun, para kontraktor dan konsultan yang ingin membuat SIUJK (Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi) ini nantinya akan dihadapkan dengan hambatan yang beragam.

Nah, untuk memudahkan jalan membuat SIUJK (Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi) tersebut, maka Biro Jasa Kepengurusan SIUJK menjadi perantara yang bisa Anda pilih.

Meski begitu, pastikan bahwa Biro Jasa Kepengurusan SIUJK (Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi) tersebut memiliki pengalaman dan keahlian dalam pembuatan SIUJK.

Persyaratan Yang Diajukan Oleh Biro Jasa Pengurusan SIUJK

Di dalam kinerjanya, Biro Jasa Pengurusan SIUJK (Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi) akan meminta beberapa dokumen penting yang akan dijadikan landasan dalam pembuatan SIUJK. Persyaratan yang diajukan oleh Biro Jasa Pengurusan SIUJK ini berupa surat-surat penting dan identitas pelaku usaha.

Berikut ini adalah beberapa persyaratan yang diajukan Biro Jasa saat mengurus SIUJK (Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi), diantaranya adalah :

  • Fotocopy Akta yang menerangkan pendirian perusahaan yang sebelumnya telah didaftar pada Departemen Kehakiman atau Pengadilan.
  • Fotocopy Kartu Tanda Penduduk milik Direktur Utama.
  • Fotocopy SBU yang telah diterbitkan oleh LPJK.
  • Fotocopy NPWP milik Perusahaan.
  • Daftar nama tenaga inti di perusahaan.
  • Fotocopy ijazah pada tenaga teknik yang dilengkapi dengan sertifikat keahlian para tenaga teknik.
  • Daftar kepemilikan atas peralatan.
  • Dua lembar foto berwarna dengan ukuran 3×4.
  • Materai 6.000.
  • Surat keterangan perusahaan berdiri.
  • Fotocopy SKT atau SKA.

Langkah Biro Jasa Pengurusan SIUJK Dalam Mendapatkan Surat Izin

Setelah mengetahui beberapa persyaratan yang diajukan oleh Biro Jasa Pengurusan SIUJK, maka pengguna Biro Jasa Pengurusan SIUJK (Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi) pastinya akan diberikan kemudahan dalam mendapatkan SIUJK tersebut.

Pengguna Biro Jasa Pengurusan SIUJK (Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi) juga harus memastikan kinerja dari Biro Jasa Pengurusan SIUJK tersebut. Dengan begitu, maka Anda akan mendapatkan SIUJK (Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi) tanpa menemui hambatan yang berarti.

Dalam menjalankan kinerjanya, Biro Jasa Pengurusan SIUJK (Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi) akan melakukan tiga langkah penting yang wajib dilakukan.

Berikut ini merupakan langkah-langkah yang umumnya dilakukan oleh Biro Jasa Pengurusan SIUJK (Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi) tersebut.

  • SKA atau Sertifikasi Tenaga Ahli.
  • SBU atau Sertifikasi Badan Usaha.
  • Pengurusan Surat Izin Usaha Jasa-Jasa Kontruksi.

Bagi pengusaha Biro Jasa Pengurusan SIUJK yang masih baru, maka Anda akan dapat memilih K1 atau proyek kecil dan M1 atau proyek menengah. Kualifikasi jasa Konstruksi ini dapat berubah seiring dengan pengalaman dan perkembangan dari usaha Konstruksi yang dilakukan.

Mereka yang memiliki pengalaman lebih dalam usaha Konstruksi dapat menaikkan kualifikasi jasa Konstruksi mereka ke tingkat K2, K3, hingga seterusnya.

Biro Jasa Pengurusan SIUJK (Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi) akan memberikan beberapa gambaran mengenai langkah-langkah yang harus diterapkan oleh pemilik usaha jasa Konstruksi untuk mendapatkan Surat Izin Usaha tersebut.

Beberapa persyaratan dalam pembuatan SIUJK yang telah diterangkan sebelumnya merupakan salah satu layanan informasi yang diberikan oleh para pengguna Biro Jasa Pengurusan SIUJK (Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi) tersebut.

Selain itu, Biro Jasa dalam pengurusan SIUJK juga tidak hanya akan memberikan kemudahan bagi pemilik usaha Konstruksi untuk mendapatkan Surat Izin atas usaha yang dibangun saja. Namun, Biro Jasa yang memiliki kecapakan dalam kepengurusan SIUJK ini juga akan memberikan layanan sepenuhnya hingga usaha yang dijalankan oleh pemilik usaha dapat berjalan dengan baik.

Gapura Office Adalah Biro Jasa Pengurusan SIUJK

Untuk pengurusan SIUJK (Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi), bisa diserahkan ke Biro Jasa Pengurusan SIUJK yang sudah banyak dan bisa Anda gunakan jasanya. Salah satunya adalah Gapura Office atau Virtual Officeku.

SIUJK (Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi) sendiri merupakan salah satu Izin Usaha yang wajib dimiliki oleh perusahaan jasa Konstruksi. Dimana perusahaan jasa Konstruksi ini meliputi berbagai bidang seperti Konsultan, Arsitektur, bidang Mekanikal, bidang Telekomunikasi, bidang Elektrik, dan masih banyak lagi.

Untuk mendapatkan SIUJK (Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi), maka perusahaan wajib memiliki sertifikat tenaga ahli dalam bidang Konstruksi dan SBU (Sertifikat Badan Usaha) yang diperoleh dari LPJK.

Nah, agar pengurusan SIUJK ini tidak rumit, maka Anda bisa menyerahkan semua prosesnya pada Biro Jasa Pengurusan SIUJK, yakni Gapura Office. Karena kami adalah ahlinya!

Banyak keuntungan yang akan didapatkan oleh perusahaan ketika menggunakan Biro Jasa Pengurusan SIUJK Gapura Office. Salah satunya adalah Anda tidak akan dipusingkan dalam mengikuti semua prosedur yang ada.

Perusahaan hanya tinggal menyiapkan berkas-berkas yang diperlukan untuk mengurus SIUJK, seperti :

  • Fotocopy NPWP Perusahaan.
  • Fotocopy KTP Direktur Utama perusahaan.
  • Foto kantor perusahaan.
  • dan masih banyak lagi.

Selain itu, harga yang ditawarkan juga cukup beragam. Berikut ini adalah beberapa sertifikasi yang diperlukan oleh Biro Jasa Pengurusan SIUJK (Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi) untuk bisa mendapatkan SIUJK.

Pertama, harus memiliki sertifikat keahlian maupun keterampilan. Yang membedakan antara keduanya adalah untuk sertifikat keahlian bisa diberikan kepada jasa Konstruksi, jasa Perencanaan, jasa Pelaksanaan Konstruksi, dan Pengawas Ponstruksi. Sedangkan untuk sertifikat keterampilan bisa diberikan kepada jasa Pelaksanan Konstruksi saja.

Kedua, diharuskan untuk menjadi anggota dari Asosiasi Konstruksi yang telah terakreditasi oleh LPJK.

Ketiga, perusahaan jasa Konstruksi tersebut harus memiliki SBU (Sertifikat Badan Usaha). Setelah itu, baru bisa mengajukan untuk pembuatan SIUJK atau Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi.

Demikianlah beberapa hal yang harus Anda ketahui dalam proses pembuatan SIUJK (Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi). Anda bisa langsung menghubungi tim kami DI SINI untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

×

Hello!

Selamat datang di Virtual Officeku (Gapura Office) silahkan kirim pesan WhatsApp ke kontak yang tersedia di bawah ini atau email ke info@garudaoffice.com untuk informasi lanjut mengenai layanan kami, Terimakasih!

× Live Chat