Blog Post

Kenali Ciri-Ciri Karyawan Bandel

Karyawan Bandel

GAPURA – Hai sobat Gapura! Para ahli punya istilah khusus untuk menyebut tipe karyawan bermasalah, yakni toxic employee. Sementara Lifehack.org dan Entrepreneur.com punya deskripsi sendiri soal beragam ciri perilaku karyawan bermasalah. Mulai dari ‘si hobi gosip’, si ‘pencuri waktu’ yang pemalas dan sering buang-buang waktu, juga ‘si penjebak’ yang menciptakan adegan emosional dengan menjadikan dirinya korban ketidakseimbangan bekerja dan kehidupan pribadi.

Ada pula ‘si pemberontak’ yang merasa paling benar dan susah ditegur, ‘si sibuk’ yang memprioritaskan kepentingan pribadi, juga ‘si temperamental’ yang mudah marah hingga berucap dan berlaku kasar.

Intinya sebenarnya sama, mereka bukan hanya menjadi karyawan yang menyulitkan, tetapi juga merugikan perusahaan dan orang di sekitarnya.

Bisa dikatakan, mereka ini semacam biang onar yang membuat karyawan lain sering jengkel, kesal dan marah, sekaligus menguras energi, melumpuhkan semangat kerja, kinerja, dan produktivitas. Lengkap sudah masalah seputar pekerjaan.

Nah, jangan-jangan Anda juga dicap sebagai karyawan bandel. Lantas apa saja sih ciri-ciri karyawan bandel?

1. Terlambat

Janji datang pukul 10.00, tetapi baru tiba pukul 12.00. Mungkin terasa wajar bila terjadi sekali, karena suatu halangan. Namun, bila “ngaret” menjadi kebiasaan, jangan heran bila klien akan ragu pada Anda.

Apalagi jika hampir setiap kali masuk ke kantor selalu terlambat. Atasan bisa naik pitam karena produktivitas berkurang gara-gara sering terlambat.

2. Anti-Kritik

Memiliki pendapat atau opini pribadi mengenai suatu hal merupakan hal yang wajar. Namun, bila pendapat tidak bisa ditangkis dan sulit menerima pendapat dari orang lain, seorang karyawan pun akan terlihat menyebalkan.

Lebih-lebih bila sikap ini ditambah dengan respons negatif dan keras yang muncul setiap kali dikritik. Orang-orang di sekeliling pun bisa menyingkir.

3. Malas

Selalu menunda pekerjaan, pengerjaan tugas setengah hati, dan lamban bergerak, adalah ciri-ciri karyawan yang malas. Hindarilah sikap ini jika Anda tidak ingin mendapatkan teguran dari atasan atau surat peringatan dari perusahaan.

4. Bergunjing

“Gosip” memang lekat di kehidupan banyak orang. Termasuk juga merembet ke lingkup kantor. Membahas suatu masalah yang benar terjadi untuk mencari solusi merupakan hal yang positif.

Namun, membahas hal yang tidak terkait dengan pekerjaan untuk menjatuhkan orang lain bisa membuat seorang karyawan mendapat stigma negatif. Demikian juga jika karyawan sering membawa masalah pribadi ke kantor. Apalagi jika waktu untuk bekerja digantikan dengan bergunjing, teguran keras bisa melayang dengan mudah ke karyawan yang bandel.

5. Kesalahan

Sebuah kantor tidak hanya menjadi lokasi untuk mendapatkan pemasukan, tetapi juga ruang untuk belajar. Karyawan yang tidak mau belajar biasanya kerap melakukan kesalahan. Kesalahan yang sama dan dilakukan berulang-ulang menandakan bahwa karyawan tersebut tidak memiliki kemampuan tertentu, atau bisa juga karena karyawan tersebut enggan belajar dari kesalahannya.

Gapura Office

Nah, bagi Anda yang saat ini tengah sedang mencari ruangan kantor dengan lingkungan kerja yang sangat kondusif dan dapat meningkatkan roduktifitas kerja Anda, Gapura Office bisa menjadi pilihan yang tepat.

Berlokasi di beberapa tempat strategis di Jakarta dan Tangerang, Gapura Office merupakan tempat yang cocok dan tepat untuk pekerja muda millenial.

Fasilitas yang ditawarkan Gapura Office juga sangat beragam, dan tentunya sangat mendukung perusahaan Anda berkembang. Tidak hanya internet super cepat, namun juga banyak fasilitas ekslusif lainnya untuk para member Gapura Office.

Fasilitas ekslusif yang diberikan di antaranya adalah ruangan private ukuran 3×3 M dengan 2 meja dan 3 kursi, Listrik, Parkir, Papan Nama, ruangan meeting terbuka dan tertutup, line telephone, dan masih banyak lagi fasilitas yang akan Anda dapat.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera dapatkan kantor impian Anda sekarang juga hanya di Gapura Office. Anda dapat Hubungi Kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian perusahaan Anda.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat mengakses website official Gapura Office di virtualofficeku.co.id. Dan jangan lupa, kunjungi Instagram dan Facebook kami juga ya!