Blog Post

Ciri-Ciri Kaum Milenial Dalam Bekerja

Kaum Milenial

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Tahun 2016 menjadi masa yang istimewa bagi kaum milenial. Salah satu perbedaan yang paling mencolok dari kaum milenial adalah kecenderungan mereka yang lebih suka mengembangkan usaha sendiri alias berwiraswasta dibandingkan bekerja kantoran.

Sebagai generasi yang dibesarkan di era teknologi dan digital yang memudahkan mereka dalam memperoleh segala macam informasi serta sumber daya yang diperlukan, generasi milenial ini menjadi generasi yang selalu berusaha mencari peluang baru yang dapat membawa mereka secepat mungkin sampai ke tujuan hidup mereka.

Lantas, apa saja sebenarnya karakteristik generasi milenial dalam bekerja?

1. Lebih Mementingkan Kesempatan Untuk Berkembang Dibandingkan Gaji

Menurut Division Head Integrated Marketing and Communication Indosat Ooredoo, Mohamad Ario Adimas, menyatakan bahwa imbalan yang besar bukanlah tujuan utama kaum milenial dalam bekerja. Pekerja dari golongan milenial lebih mendambakan kesempatan untuk tumbuh. Mereka bahkan rela untuk bersinar meski bekerja di kolam yang kecil.

Generasi milenial lebih menuntut agar diberi ruang untuk bisa berekspresi dengan pekerjaannya secara bebas. Itu artinya, generasi milenial lebih mementingkan passion (kegemaran) daripada nominal gaji yang besar.

2. Menyukai Bekerja di Perusahaan Yang Memiliki Fasilitas Lengkap

Generasi milenial itu lebih memilih bekerja di perusahaan yang prestisius dan berfasilitas lengkap dibandingkan gaji tinggi tetapi nama perusahaannya tidak terlalu dikenal.

Fasilitas makan siang gratis, gym gratis, koneksi internet yang cepat, dan kesempatan untuk bisa bertugas di luar kota, akan sangat disukai oleh generasi milenial.

Fasilitas dan kesempatan mendapat penugasan ke luar kota inilah yang sering dipamerkan oleh generasi milenial di media sosial. 

3. Suka Menjadi Kutu Loncat

Generasi milenial adalah generasi yang merasa tertantang dengan lingkungan kerja yang melibatkan kreativitas dan perubahan. Mereka tidak menyukai sesuatu yang bersifat statis untuk jangka waktu lama, dan selalu berusaha mencari cara untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi.

Tidak mengherankan jika mereka selalu mencari tempat yang menurut mereka lebih nyaman dan lebih dinamis. Oleh sebab itu, mereka suka berganti-ganti tempat kerja.

Sikap seperti ini tentunya berpotensi menjadi kekayaan bagi perusahaan. Oleh karena itu, undanglah karyawan muda tersebut untuk bergabung dalam tim pengembangan bisnis, dan dorong mereka untuk menyampaikan ide.

Jika hal tersebut sudah dilakukan, jangan kaget apabila dari mereka keluar ide-ide yang tidak terduga sebelumnya.

4. Menyenangi Pekerjaan Yang Fleksibel

Keseimbangan antara hidup dan bekerja menjadi satu pendorong yang signifikan untuk mempertahankan kaum milenial. Generasi ini sudah terbiasa dengan teknologi canggih untuk dapat bekerja kapan pun dan di mana pun melalui koneksi internet.

Menurut penelitian Griffith Insurance Education Foundation, kaum ini mau berkorban agar dapat berlibur serta memiliki kemampuan untuk bekerja di luar kantor. Untuk itu, tidak ada salahnya memberikan mereka fleksibilitas dalam bekerja.

5. Membutuhkan Sosok Pemimpin Yang Mengarahkan, Bukan Mendikte

Generasi milenial memiliki kecenderungan bersikap kritis, banyak bertanya. Mereka merasa memiliki kompetensi yang tinggi karena telah mendapatkan pendidikan yang bagus.

Oleh karena itu, mereka memerlukan sosok pemimpin dan pendidik untuk menjadi mentor yang menjunjung tinggi nilai kebenaran, senantiasa mendengarkan, dan siap menjalin komunikasi terbuka.

Kaum milenial membutuhkan mentor yang dapat memberikan arahan bagaimana berani mengambil keputusan dengan bijaksana, agar cita-cita mereka untuk menjadi pemimpin di masa mendatang.

Nah, bagi Anda pengusaha milenial yang saat ini sedang menjalankan perusahaan/bisnis dan sedang mencari sewa kantor Virtual Office, kami punya solusinya! Solusi terbaik untuk Anda adalah dengan sewa Virtual Office di Gapura Office atau Virtual Officeku.

Virtual Office yang ada di kami lebih mudah untuk dijangkau oleh pihak-pihak yang berkepentingan. Dan yang patut untuk dicermati dengan baik adalah, dengan menggunakan kantor virtual di Gapura Office pastinya Anda akan lebih hemat biaya.

Biaya sewa kantor atau gedung? Sudah pasti terpotong. Lalu biaya air, listrik, telepon dan internet? Sudah pasti juga turut terpangkas. Dan masih banyak biaya lainnya yang juga bisa terpangkas dengan penggunaan jasa sewa kantor secara virtual.

Lalu, apa masih ada keuntungan lainnya bila menggunakan jasa sewa di Gapura Office? Pastinya ada, selain pemangkasan biaya, Anda juga bisa dapatkan beberapa keuntungan seperti bekerja lebih efektif.

Gapura Office juga memberikan fitur room meeting secara fisik. Dimana ruangan ini terdapat di lokasi-lokasi yang sangat strategis dan pastinya akan sangat mudah dijangkau oleh para karyawan dengan kendaraan pribadi maupun dengan kendaraan umum. Dan kapasitasnya pun cukup memadai.

Selain fasilitas yang ditawarkan di atas, kami juga memiliki lingkungan yang sangat kondusif, dan tentunya akan meningkatkan produktifitas tim kerja Anda untuk bekerja secara maksimal.

Lalu, bagaimana jika ada klien yang ingin menghubungi? Hal tersebut juga biasanya sudah teratasi, karena Gapura Office juga memberikan jasa penjawab telepon yang profesional. Panggilan masuk dari calon klien atau rekan bisnis akan langsung diteruskan ke nomor telepon yang sudah terdedikasi untuk pihak perusahaan masing-masing. Pastinya interaksi dengan klien maupun rekan bisnis tidak akan terabaikan dengan fitur tersebut.

Jadi, bagi Anda yang tertarik untuk sewa Virtual Office Jakarta, maka Anda dapat mempercayakannya pada Virtual Officeku. Untuk informasi lebih lanjut, bisa Anda peroleh melalui website official kami di https://www.virtualofficeku.co.id/.