Blog Post

Coworking Space, Ruang Kerja Yang Semakin Banyak Diminati Pekerja

Coworking Space Ruang Kantor

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Coworking Space atau Common Temporary Workspaces mulai mendapat perhatian di masyarakat urban Indonesia. Tidak hanya startup yang memanfaatkan ruang bekerja sewaan tersebut, melainkan juga freelancer maupun para pekerja kantoran.

Berdasarkan survei The Future of Work yang dilakukan Price Waterhouse Coopers (PWC) kepada 10.000 pekerja di dunia akhir tahun lalu menunjukkan bahwa satu dari lima responden ingin bekerja secara virtual.

Mereka ingin bekerja di mana pun, asalkan lewat dukungan teknologi. Bahkan di Inggris, hanya 14 dari responden yang masih mau bekerja di kantor secara konvensional.

“Di masa depan, kebiasaan pergi ke kantor pukul sembilan pulang pukul lima akan menjadi kenangan.”, tulis PWC.

Perkembangan Coworking Space pun dinilai cukup masif. Berdasarkan Global Coworking Survey 2015, jumlah Coworking Space tumbuh 36 persen, di mana jumlah Coworking Space di dunia mencapai 7.800 unit.

Sedangkan jumlah member yang bekerja di Coworking Space sekitar 510.000 jiwa, dengan Asia sebagai kawasan dengan jumlah member terbanyak.

Tak heran, Coworking Space diprediksi akan menjadi salah satu portofolio investasi properti yang dianggap menguntungkan. Gelombang ‘pergerakan’ Coworking Space pun juga menjalar di kota-kota besar di Indonesia, baik yang dimiliki oleh perusahaan besar, modal ventura, maupun individu.

Kini, ranah Coworking Space juga mengalami perkembangan. Dimana tidak lagi hanya menawarkan ruang kerja dengan luas yang lebih kecil dan harga lebih ramah kantong saja, namun juga telah berevolusi menjadi ruang pertemuan komunitas untuk berbagi ilmu dan menambah pertemanan, seperti yang ditawarkan oleh Gapura Office atau Virtual Officeku.

Berlokasi di beberapa tempat strategis di Jakarta dan Tangerang, Gapura Office merupakan tempat hibrida pertemuan dan titik temu multi disiplin. Sehingga banyak yang bisa dicampuradukkan di sana.

Fasilitas yang ditawarkannya pun sangat beragam, dan tentunya sangat mendukung perusahaan Anda berkembang. Tidak hanya high speed internet saja, tetapi banyak fasilitas ekslusif lainnya untuk para member, seperti ruang istirahat untuk Anda yang sudah lelah dan penat dengan pekerjaan.

Jadi, jika ingin menyegarkan pikiran dengan secangkir teh atau kopi, Anda dapat menikmatinya dengan santai.

Tak ketinggalan, Gapura Office juga menyediakan ruang pertemuan yang dilengkapi peralatan penunjangnya. Ditambah lagi, event space untuk menopang berbagai jenis acara seperti diskusi dan workshop.

Bahkan, Gapura Office juga bisa menjadi tempat pertemuan untuk berbagai komunitas. Pasalnya, kehadiran Gapura Office sudah sesuai dengan karakteristik para pekerja muda millenial yang sebagian besar dari mereka memiliki kemampuan dan minat di berbagai bidang.

Selain fasilitas yang ditawarkan di atas, Gapura Office juga memiliki lingkungan yang sangat kondusif dan tentunya dapat meningkatkan produktifitas tim kerja Anda untuk bekerja secara maksimal.

Nah, jika saat ini Anda sedang mencari Coworking Space mana yang cocok dan tepat untuk perusahaan Anda yang baru berdiri, maka Gapura Office dapat menjadi pilihan utama Anda.

Jika Anda tertarik untuk menyewa kantor Coworking Space di Gapura Office, bisa langsung kunjungi website kami ini.

Silahkan Hubungi Kami untuk mendapatkan informasi lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian perusahaan Anda.