Blog Post

Gaji Tidak Pernah Cukup? Atasi Dengan Cara Ini

Subsidi Gaji Tidak Pernah Cukup

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Banyak karyawan yang merasa gajinya tidak pernah cukup. Bahkan, sepertinya gaji berapa pun rasanya memang selalu kurang. Saat Anda sudah naik gaji pun, rasanya masih tidak bisa mengejar harga-harga barang yang ada di pasaran.

Apa yang salah? Apakah gajinya yang salah atau apakah ini berarti gaji Anda yang tidak ideal?

Sebenarnya, ini bukan karena gaji Anda yang tidak ideal. Bukan pula karena gaji Anda tidak pernah cukup. Namun, yang harus Anda benahi adalah cara Anda mengatur keuangan, sehingga dapat digunakan sampai akhir bulan.

Pada dasarnya, mau gaji berapa pun itu, tetap dapat digunakan untuk mencukupi kebutuhan dalam satu bulan. Bahkan, bisa juga disisihkan untuk menabung dan investasi. Cobalah ikuti beberapa tips berikut ini.

1. Tetapkan Skala Prioritas

Cobalah gunakan rasio mengatur pengeluaran 30 persen cicilan dan 10 persen tabungan. Inilah yang harus menempati prioritas utama Anda. Selanjutnya adalah memenuhi kebutuhan harian.

Selain membuat daftar semua cicilan untuk mendapatkan rasio cicilan hutang, Anda juga harus membuat daftar prioritas kebutuhan yang harus dibeli setiap bulannya.

Dengan memetakan kebutuhan mana yang lebih penting dari yang lainnya, Anda dapat membuat perencanaan pengeluaran dengan lebih baik. Bisa jadi, Anda bisa melihat bagian mana yang bisa dihemat agar bisa memenuhi kebutuhan yang lainnya.

2. Disiplin

Langkah selanjutnya, Anda harus disiplin. Jangan sampai sepulang dari belanja kebutuhan pokok, ada barang-barang lain yang ada di dalam daftar. Kebutuhan pokok yang penting justru dilupakan.

Rencana anggaran ini dibuat untuk ditaati. Jadi, sikap disiplin sangatlah penting.

3. Butuh atau Ingin?

Setiap kali tertarik untuk membeli sesuatu, selalu tanyakan pada diri Anda sendiri, butuh atau ingin? Kalau butuh, itu artinya jika tanpa barang tersebut maka hidup Anda bisa terganggu. Dan kalau ingin, maka saat barang tersebut tidak ada, hidup Anda tidak terganggu, atau mungkin Anda masih bisa menggunakan barang pengganti lainnya, atau bahkan Anda sudah punya.

Nah, pertanyaan di atas hanya Anda sendirilah yang bisa memutuskan, butuh atau ingin?

Selain ketiga tips di atas, perlu Anda ketahui pula bahwa beberapa teori mengatur keuangan dari gaji yang didapat sekaligus praktik memeriksa kesehatan keuangan pribadi masing-masing.

Ingat, masalah keuangan karyawan bisa mempengaruhi perkembangan bisnis perusahaan. Jadi, sehatkan bisnis dengan menyehatkan kondisi keuangan para karyawan terlebih dahulu dengan membuat mereka merasa cukup dengan gaji yang diterima.

Nah, terlepas dari beberapa tips di atas, bagi Anda yang saat ini sedang menjalankan sebuah bisnis tetapi tidak memiliki alamat kantor, bisa diatasi dengan menggunakan jasa Virtual Office.

Dengan menggunakan Virtual Office, Anda bisa menggunakan alamat kantor virtual tersebut untuk mengurus perizinan dan juga sebagai alamat kantor Anda. Dengan memiliki alamat kantor di zona perkantoran, maka bisnis Anda pun akan terlihat lebih profesional.

Salah satu Virtual Office dengan harga terjangkau serta dengan lingkungan yang kondusif yang dapat meningkatkan produktifitas tim kerja Anda untuk bekerja secara maksimal, Gapura Office bisa menjadi pilihan yang tepat.

Fasilitas yang ditawarkan di Gapura Office juga sangat beragam, dan tentunya sangat mendukung usaha Anda berkembang. Tidak hanya internet super cepat, namun juga masih banyak fasilitas ekslusif lainnya untuk para member GAPURA.

Jadi, tunggu apa lagi? Dapatkan kantor Virtual Office impian Anda sekarang juga, dan Hubungi Kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian usaha Anda.