Blog Post

GAPURA Adalah Biro Jasa Pengurusan SIUJK

Biro Jasa Pengurusan Pembuatan SIUJK

GAPURAOFFICE – SIUJK (Surat Ijin Usaha Jasa Kontruksi) merupakan surat izin yang dikeluarkan oleh Pemda bagi para pengusaha yang ingin menjalankan usaha kontruksi, pelaksana kontruksi, dan juga pengawas dari perencana kontruksi itu sendiri.

Surat Izin Kontruksi tersebut memiliki landasan hukum yang kuat dan sudah dilengkapi dengan beberapa peraturan dari Kepala BPKM Nomor 5 tahun 2013 dan Menteri Pekerjaan Umum nomor 24/PRT/M/2009. Di dalam peraturan disebutkan atas cara perizinan, penanaman modal, dan Surat Izin Usaha Kontruksi.

Para kontraktor dan konsultan yang ingin membuat SIUJK akan dihadapkan dengan hambatan yang beragam. Untuk memudahkan jalan membuat SIUJK tersebut, Biro Jasa Kepengurusan SIUJK menjadi perantara yang dapat dipilih. Pastikan jika Biro Kepengurusan SIUJK tersebut memiliki pengalaman dan keahlian dalam pembuatan SIUJK.

Persyaratan Yang Diajukan Oleh Biro Jasa Pengurusan SIUJK

Di dalam kinerjanya, jasa pengurusan SIUJK akan meminta beberapa dokumen penting yang akan dijadikan landasan dalam pembuatan SIUJK. Persyaratan yang diajukan oleh Biro Jasa Pengurusan SIUJK tersebut berupa surat-surat penting dan identitas pelaku usaha.

Berikut ini merupakan beberapa persyaratan yang diajukan Biro Jasa saat mengurus Surat Izin Usaha Jasa Kontruksi.

  • Fotocopy Akta yang menerangkan pendirian perusahaan yang sebelumnya telah didaftar pada Departemen Kehakiman atau Pengadilan.
  • Fotocopy Kartu Tanda Penduduk milik Direktur Utama.
  • Fotocopy SBU yang telah diterbitkan oleh LPJK.
  • Fotocopy NPWP milik Perusahaan.
  • Daftar nama tenaga inti di perusahaan.
  • Fotocopy ijazah pada tenaga teknik yang dilengkapi dengan sertifikat keahlian para tenaga teknik.
  • Daftar kepemilikan atas peralatan.
  • Dua lembar foto berwarna dengan ukuran 3×4.
  • Materai 6.000.
  • Surat keterangan perusahaan berdiri.
  • Fotocopy SKT atau SKA.

Langkah Biro Jasa Pengurusan SIUJK Dalam Mendapatkan Surat Izin

Setelah mengetahui beberapa persyaratan yang diajukan oleh Biro Jasa Pengurusan SIUJK, pengguna jasa pastinya akan diberikan kemudahan dalam mendapatkan Surat Izin Usaha Jasa Kontruksi tersebut. Pengguna jasa harus memastikan kinerja dari jasa pengurusan SIUJK tersebut.

Dengan begitu, pengguna jasa akan mendapatkan Surat Izin Kontruksi tanpa menemui hambatan yang berarti. Dalam menjalankan kinerjanya, Biro Jasa Pengurusan SIUJK akan melakukan tiga langkah penting yang wajib dilakukan.

Berikut ini merupakan langkah-langkah yang biasa dilakukan oleh Biro Jasa Pengurusan SIUJK tersebut.

  • SKA atau Sertifikasi Tenaga Ahli.
  • SBU atau Sertifikasi Badan Usaha.
  • Pengurusan Surat Izin Usaha Jasa-Jasa Kontruksi.

Bagi pengusaha jasa Kontruksi yang masih baru, mereka dapat memilih K1 atau proyek kecil dan M1 atau proyek menengah. Kualifikasi jasa kontruksi dapat berubah seiring dengan pengalaman dan perkembangan dari usaha kontruksi yang dilakukan.

Mereka yang memiliki pengalaman lebih dalam usaha kontruksi dapat menaikkan kualifikasi jasa kontruksi mereka ke tingkat K2, K3, hingga seterusnya.

Biro Jasa Pengurusan SIUJK akan memberikan beberapa gambaran mengenai langkah-langkah yang harus diterapkan oleh pemilik usaha jasa Kontruksi untuk mendapatkan Surat Izin Usaha tersebut.

Beberapa persyaratan dalam pembuatan SIUJK yang telah diterangkan sebelumnya merupakan salah satu layanan informasi yang diberikan oleh para pengguna Biro Jasa Pengurusan SIUJK tersebut.

Biro Jasa dalam pengurusan SIUJK tidak hanya akan memberikan kemudahan pemilik usaha kontruksi untuk mendapatkan surat izin atas usaha yang dibangun saja.

Biro Jasa yang memiliki kecapakan dalam kepengurusan SIUJK juga akan memberikan layanan sepenuhnya hingga usaha yang dijalankan oleh pemilik usaha dapat berjalan dengan baik.

Gapura Office Adalah Biro Jasa Pengurusan SIUJK

Untuk mengurus SIUJK, bisa diserahkan ke jasa pengurusan SIUJK yang sudah banyak dan bisa digunakan jasanya seperti Gapura Office atau Virtual Officeku.

SIUJK sendiri merupakan salah satu ijin usaha yang wajib dimiliki oleh perusahaan jasa konstruksi. Dimana jasa konstruksi itu meliputi berbagai bidang seperti konsultan, arsitektur, bidang mekanikal, bidang telekomunikasi, bidang elektrik, dan masih banyak lagi.

Untuk mendapatkan SIUJK, maka wajib memiliki sertifikat tenaga ahli dalam bidang konstruksi dan SBU atau sertifikat badan usaha yang diperoleh dari LPJK. Agar pengurusan SIUJK tidak rumit, maka bisa diserahkan semua prosesnya pada jasa pengurusan SIUJK, yakni Gapura Office. Kami adalah ahlinya.

Banyak keuntungan yang akan didapatkan oleh perusahaan ketika menggunakan jasa pengurusan SIUJK kami. Salah satunya adalah Anda tidak akan dipusingkan dalam mengikuti semua prosedur yang ada.

Perusahaan hanya tinggal menyiapkan berkas-berkas yang diperlukan untuk mengurus SIUJK, seperti fotocopy NPWP perusahaan, fotocopy KTP direktur utama perusahaan, foto kantor perusahaan, dan masih banyak lagi. Selain itu, harga yang ditawarkan juga cukup beragam.

Berikut ini adalah beberapa sertifikasi yang diperlukan jasa pengurusan SIUJK untuk bisa mendapatkan SIUJK.

Pertama, harus memiliki sertifikat keahlian maupun keterampilan. Yang membedakan antara keduanya adalah untuk sertifikat keahlian bisa diberikan kepada jasa konstruksi, jasa perencanaan, jasa pelaksanaan konstruksi, dan pengawas konstruksi. Sedangkan untuk sertifikat keterampilan bisa diberikan kepada jasa pelaksanan konstruksi saja.

Kedua, diharuskan untuk menjadi anggota dari Asosiasi Konstruksi yang telah terakreditasi oleh LPJK.

Ketiga, perusahaan jasa konstruksi tersebut harus memiliki sertifikat badan usaha. Setelah itu, baru bisa mengajukan untuk pembuatan SIUJK atau Surat Ijin Usaha Konstruksi.

Demikianlah beberapa hal yang harus Anda ketahui dalam proses pembuatan SIUJK. Anda bisa Hubungi Kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.