Blog Post

GAPURA, Mitra Untuk Pendirian Yayasan di Jakarta

Izin Usaha Mendirikan Yayasan Perizinan Usaha Nama PT

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Ibukota Jakarta merupakan salah satu kota terpadat di Indonesia. Sebagai ibukota Negara, Jakarta menjadi pusat kegiatan ekonomi. Dan sebagai pusat ekonomi, banyak penduduk daerah yang datang ke Jakarta untuk mengadu nasib.

Yayasan merupakan salah satu badan yang berdiri di kota Jakarta. Tak bisa berdiri dengan begitu saja, Yayasan juga didirikan dengan perencanaan yang matang. Biaya pembuatan Yayasan merupakan salah satu hal yang harus dipikirkan dengan matang.

Biaya Pembuatan Yayasan di Jakarta dan Persyaratannya

Pembuatan Yayasan dapat dilakukan bekerjasama dengan Badan Usaha perizinan pembangunan Yayasan. Jasa perizinan pembuatan Yayasan akan menerangkan mengenai persyaratan yang diperlukan serta biaya pembuatan Yayasan di Jakarta.

Dengan informasi tersebut, pembuat Yayasan dapat mempersiapkan perencanaan dokumen dan dana yang dibutuhkan untuk pembangunan Yayasan di Jakarta tersebut.

Sebagai jasa pembuatan perizinan Yayasan, PT, dan juga CV, kami Gapura Office atau Virtual Officeku menawarkan biaya kepengurusan yang berbeda-beda. Untuk biaya Pembuatan Yayasan di Jakarta, Anda harus menyiapkan dana sebesar Rp 5.000.000.

Dengan biaya tersebut, kami akan mengurus segala keperluan perizinan hanya dengan waktu maksimal selama 10 hari. Kami juga akan memberikan rincian harga lainnya untuk mengurus dokumen penting yang dibutuhkan selama pembuatan Yayasan.

Selain memberikan informasi mengenai biaya pembuatan Yayasan dan biaya yang lain, kami juga akan memberikan penjelasan mengenai ssyarat-syarat dalam pembuatan Yayasan. Syarat-syarat tersebut harus dipenuhi dengan baik agar pembuatan Yayasan tidak terhambat.

Berikut ini merupakan syarat-syarat yang harus dipenuhi dalam pembuatan Yayasan.

1. Syarat Umum

  • Fotocopy tanda pengenal Pengurus.
  • Fotocopy NPWP milik Penanggung Jawab Yayasan.
  • Fotocopy Kartu Keluarga (KK) dan Foto milik Penanggung Jawab Yayasan.
  • Pengurus harus menambahkan bukti Kepemilikan Tempat Pendirian Yayasan serta fotokopi PBB di tahun terakhir.
  • Yayasan harus dibangun pada lokasi yang jauh dengan lokasi pemukian warga.

2. Syarat Formal

  • Memiliki Akta Notaris yang dibuat dengan menggunakan Bahasa Indonesia.
  • Biaya pembuatan Yayasan Akta Notaris sebesar Rp 3.000.000 dengan optimasi.
  • Pendirian Yayasan minimal dikerjakan oleh dua (2) orang pendiri.
  • Akta Pendirian Yayasan harus telah disetujui oleh Kementerian Kehakiman.
  • Pemegang saham Yayasan merupakan Warga Negara Indonesia (WNI).

3. Anggaran Dasar

Anggaran Dasar (AD) yang diajukan kepada Notaris harus disetujui oleh Pendiri dan Pengurus Yayasan. Notaris akan menyerahkan anggaran dasar tersebut kepada Kementerian Hukum dan HAM.

Biaya pembuatan Yayasan tersebut harus diketahui jumlahnya, agar anggaran dasar ini dapat dibuat dengan baik.

4. Menentukan Nama Untuk Yayasan Yang Akan Dibangun

Selain menentukan biaya pembuatan Yayasan, nama Yayasan juga harus dibuat dengan pemikiran yang matang. Tidak semua nama Yayasan akan disetujui oleh Kementerian Hukum dan HAM, karena alasan tertentu.

Pembuat Yayasan hendaknya memiliki pilihan nama Yayasan lebih dari satu nama. Pembuat Yayasan juga harus mempersiapkan logo untuk Yayasan yang akan didirikan.

5. Penentuan Bidang

Syarat lain yang harus dipersiapkan adalah penentuan bidang Yayasan. Tak hanya bidang yang berkaitan dengan agama, namun pembuat Yayasan juga dapat menggunakan bidang lain untuk pembangunan Yayasan.

Untuk biaya pembuatan Yayasan, biaya akan dibuat sama meskipun bidang Yayasan-nya berbeda.

6. Dasar Hukum

Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2004 yang berkaitan dengan Yayasan, dan PP Nomor 63 Tahun 2008 yang berkaitan dengan pelaksanaan UU Yayasan.

Kami Gapura Office atau Virtual Officeku, sebagai Biro Jasa Perizinan Pembangunan Yayasan akan memberikan legalitas dan izin pendirian Yayasan kepada Anda.

Gapura Office adalah konsultan penyedia jasa perizinan dan legalitas terpercaya di Indonesia. Dengan proses yang cepat, kami siap membantu Anda yang berencana ingin mendirikan Yayasan berbadan hukum dengan tujuan sosial, agama, maupun kemanusiaan.

Anda tidak akan merasa kecewa dengan layanan dan kinerja kami. Karena itulah, Anda dapat menggunakan jasa kami sebagai mitra untuk kepengurusan Yayasan yang akan Anda buat.

Start your business right bersama tim Gapura Office! Biaya pembuatan Yayasan yang ‘bersahabat’ dengan kinerja yang cepat merupakan layanan yang akan kami berikan kepada Anda.