Blog Post

Virtual Office Permudah Pengembangan Perusahaan Startup

Biro Jasa Perizinan Usaha Biro Jasa PT di Jakarta Pengurusan NIB Legalitas Usaha Perusahaan Startup Virtual Office

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Seiring dengan berkembangnya teknologi komunikasi yang semakin pesat, maka turut mendorong melonjaknya tren bekerja di luar kantor atau bahkan tidak perlu memiliki kantor sama sekali. Hal itu dikarenakan masih banyaknya perusahaan-perusahaan rintisan atau startup yang tidak memiliki cukup biaya untuk sewa ruang kantor. Namun di sisi lain, mereka juga butuh kantor fisik untuk membantu urusan administrasi.

Ekosistem pekerjaan seperti inilah yang kini banyak dilakoni oleh kalangan pekerja muda millenial di berbagai belahan dunia, tak terkecuali di Indonesia.

Hal ini pula yang kemudian mendorong munculnya ruangan kerja yang lebih fleksibel, atau lebih dikenal sebagai Virtual Office.

Jenis Virtual Office ini memang menawarkan banyak keuntungan. Selain harga sewa yang relatif lebih murah dibanding menyewa kantor konvensional, Virtual Office juga sudah dilengkapi dengan berbagai macam layanan. Mulai dari resepsionis profesional untuk menangani telepon masuk dan surat-surat, hingga ruang pertemuan yang memadai, yang dapat digunakan beberapa jam per bulan tanpa harus memikirkan besarnya biaya tambahan yang akan dikenakan karena overtime dan mahalnya biaya pemeliharaan kantor tersebut selama masa sewa atau selama masa kepemilikan.

Itulah salah satu alasan mengapa Virtual Office adalah pilihan tepat bagi perusahaan-perusahaan rintisan atau startup.

Kini, ranah Virtual Office juga mengalami perkembangan, dimana tidak lagi hanya menawarkan ruang kerja dengan luas lebih kecil dan harga yang lebih ramah kantong saja, namun juga telah berevolusi menjadi sebuah ruangan kantor modern lengkap dengan segala fasilitasnya, seperti yang ditawarkan Gapura Office atau Virtual Officeku.

Berlokasi di beberapa tempat strategis di Jakarta dan sekitarnya, Gapura Office menawarkan fasilitas yang beragam, dan tentunya sangat mendukung perusahaan Anda untuk berkembang. Tidak hanya high speed internet, namun banyak fasilitas ekslusif lainnya untuk para member. Di antaranya adalah ruangan private ukuran 3×3 M dengan 2 meja dan 3 kursi, Listrik, Parkir, Papan Nama, ruangan meeting terbuka dan tertutup, line telephone, dan masih banyak lagi fasilitas yang Anda dapat.

Selain fasilitas yang ditawarkan di atas, Gapura Office juga memiliki lingkungan yang sangat kondusif dan tentunya dapat meningkatkan produktifitas tim kerja Anda untuk bekerja secara maksimal. Hal tersebut karena kami merupakan perusahaan penyedia Virtual Office yang memiliki visi untuk mendukung segala ekosistem bisnis di Indonesia.

Gapura Office memberikan pilihan harga sewa Virtual Office murah, mulai dari harga Rp 2 jutaan per tahun. Sangat terjangkau, bukan?

Mengapa Pilih Virtual Office?

Adanya Virtual Office sangat membantu bisnis yang dijalankan oleh berbagai masyarakat. Selain murah, penggunaannya pun sangat bermanfaat.

1. Biaya Sewa Lebih Murah

Sebagai orang yang sedang merintis usaha baru, terlebih hanya dengan modal yang sangat terbatas, tentunya harus sangat berhati-hati dalam pengeluaran. Dengan memilih Virtual Office, Anda sudah bisa menghemat anggaran untuk menyewa kantor.

Jika Anda harus menyewa bangunan seperti rumah atau ruko misalnya untuk digunakan sebagai kantor konvensional, maka harga sewa Virtual Office tentunya jauh lebih murah.

2. Hemat Biaya Instalasi

Manfaat dari Virtual Office yang selanjutnya adalah lebih hemat biaya untuk keperluan instalasi seperti telepon, listrik, internet, meja kursi, dan lain-lainnya. Kalau Anda bekerja dengan kantor yang sesungguhnya secara fisik, maka otomatis semua biaya di atas harus dianggarkan. Tentu saja hal itu akan menambah beban bagi usaha Anda dengan modal yang terbatas.

3. Bisa Memilih Lokasi Bergengsi

Secara tidak langsung, alamat perusahaan akan mempengaruhi cara pandang dan penilaian klien. Perusahaan yang alamatnya berada di pusat bisnis dan lokasinya strategis tentu reputasinya akan dinilai lebih bagus, sehingga akan lebih mudah untuk mendapatkan klien.

Bayangkan, jika Anda harus menyewa kantor di pusat bisnis, berapa uang yang harus Anda keluarkan? Tentunya tidak sedikit. Memang salah satu manfaat Virtual Office adalah membantu mengurangi beban biaya perusahaan.

4. Fasilitas Lengkap

Menyewa Virtual Office meskipun Anda tidak memiliki ruangan untuk bekerja sebagaimana kantor konvensional tetapi bukan berarti tidak ada layanan berkelas. Dengan Virtual Office, Anda tetap akan mendapatkan fasilitas lengkap seperti resepsionis, ruang meeting, alamat yang resmi, nomer telepon dan fax serta banyak lagi fasilitas kantor lainnya.

5. Sistem Kontrak Fleksibel

Salah satu manfaat Virtual Office bagi perusahaan, yakni bisa mendapatkan sistem kontrak kantor yang fleksibel. Jika Anda mengontrak ruko atau gedung untuk kantor, maka akan dikenakan biaya kontrak yang mahal dan terikat. Sedangkan dengan Virtual Office, sistem kontrak biasanya tidak dengan perjanjian berjangka waktu yang panjang.

Itulah beberapa faktor yang melatarbelakangi orang mulai melirik Virtual Office dalam menjalankan usahanya. Terutama bagi mereka pelaku bisnis yang tidak memiliki banyak modal, sehingga harus mempertimbangkan dengan matang seluruh biaya yang harus dikeluarkan dalam operasional perusahaan.

Bukan hanya itu saja, hal yang membuat pelaku usaha baru memilih untuk mengambil sistem Virtual Office juga berdasarkan pada banyaknya keuntungan dan manfaat bagi pengembangan usaha. Terlebih lagi, bagi jenis usaha dengan modal yang minim.

Lalu, apa saja yang bisa didapatkan pelaku bisnis dengan Virtual Office? Inilah beberapa manfaat menggunakan Virtual Office bagi usaha bermodal terbatas.

1. Menghemat Biaya

Dengan kantor virtual anggaran yang dikeluarkan untuk biaya operasional perusahaan akan jauh lebih hemat. Bukan hanya dari faktor sewa tempat seperti ruko atau gedung tetapi juga dalam hal lainnya.

Sebagai contoh dengan Virtual Office, Anda tidak harus mengeluarkan biaya untuk instalasi listrik, telepon, fax dan sejenisnya. Bisa dihitung secara garis besar, berapa biaya yang biasa Anda pangkas.

Namun, meskipun mayoritas penggunanya adalah bisnis rintisan (startup) atau jenis usaha dengan modal yang terbatas, sebenarnya manfaat Virtual Office juga bisa diambil oleh perusahaan besar.

Salah satu fungsi Virtual Office bagi bisnis yang sudah berkembang, misalnya untuk mempersiapkan kantor cabang. Dengan begitu, Anda tidak harus keluar biaya ekstra sebelum bisnis dimulai.

2. Mudah Melakukan Multitasking

Melakukan pekerjaan dengan menyewa Virtual Office akan lebih memudahkan Anda mengerjakan banyak hal dalam satu waktu yang bersamaan.

Dalam bisnis yang baru dirintis dan bermodal terbatas, memang memerlukan orang yang bisa melakukan multitaskting. Dan tentunya agar semua urusan bisa selesai tanpa harus menambah biaya.

Dengan adanya layanan dari Virtual Office seperti fax, layanan customer care, resepsionis dan lainnya akan membantu Anda saat harus menyelesaikan tugas dalam waktu yang bersamaan.

Jelas ini akan sangat bermanfaat bagi bisnis dengan skala kecil dan hanya memiliki modal yang sedikit. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan Hubungi Kami untuk konsultasi GRATIS pendirian usaha Anda.