Blog Post

GAPURA, Solusi Pembuatan PT Jakarta Mudah dan Cepat

Virtual Office Jakarta Pembuatan PT Jakarta

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mendirikan PT? Satu bulan? Dua bulan? Atau bahkan lebih dari tiga bulan? Tahukah Anda bahwa sebebenarnya apabila seluruh syarat telah terpenuhi, maka proses pendirian PT akan dapat semakin cepat. Syarat-syarat ini sendiri mencakup syarat umum dan juga syarat formal.

Termasuk dalam syarat umum yang diberikan Biro Jasa Pembuatan PT di Jakarta terkait pendirian PT adalah dokumen-dokumen seperti fotocopy KTP, KK, NPWP, serta pas foto penanggung jawab perusahaan.

Selain itu, dibutuhkan pula stempel perusahaan, PBB, Surat Keterangan Domisili, serta kesediaan pemilik perusahaan untuk dilakukan survei.

Sementara aneka syarat formal mencakup jumlah Pendiri Perusahaan, Akta Notaris yang harus berbahasa Indonesia, disahkan Menteri Hukum dan HAM serta tercatat dalam Berita Acara Negara, dan Modal Dasar perusahaan sebesar Rp 50.000.000. Selain itu, sebanyak 25 persen dari modal awal harus disetor ke perusahaan.

Biro Jasa Pembuatan PT di Jakarta ini turut menyebutkan adanya dua jenis modal lain yang turut tercakup dalam struktur modal PT. Keduanya adalah modal yang ditempatkan serta modal bayar.

Modal yang ditempatkan adalah modal yang jumlahnya masih ditangguhkan untuk dimasukkan dalam perusahaan. Sementara modal bayar adalah modal yang wujudnya uang atau kas.

Prosedur Pendirian PT Melalui Biro Jasa Pembuatan PT di Jakarta

Setelah aneka syarat di atas terpenuhi, maka barulah bisa dimulai pendirian Perseroan Terbatas (PT). Kita bisa memanfaatkan Biro Jasa Pembuatan PT di Jakarta, mengingat banyaknya syarat-syarat yang harus dipenuhi serta panjangnya prosedur yang harus dijalani.

Berikut adalah alur pendirian Perseroan Terbatas (PT) yang harus Anda ketahui.

1. Pendirian PT wajib menggunakan Akta resmi yang dibuat oleh Notaris. Dalam Akta tersebut tercantum aneka informasi seperti nama Perusahaan, Alamat, bidang usaha, jumlah modal, dan lain sebagainya.

2. Akta Pendirian harus disahkan Menteri Hukum dan HAM, dimana Perusahaan harus memenuhi beberapa syarat, di antaranya adalah :

  • Tidak bertentangan dengan kesusilaan atau ketertiban umum.
  • Akta Pendirian telah memenuhi syarat seperti tercantum dalam Undang-Undang.
  • Wajib menyetorkan sebanyak 25 persen dari keseluruhan modal dasar. Ketentuan ini diatur dalam Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2007.

3. Setelah mendapat pengesahan dari Menteri Hukum dan HAM, langkah selanjutnya adalah Menteri harus mengumumkan pendirian PT dalam BANRI (Berita Acara Negara Republik Indonesia).

4. Setelah diumumkan dalam BANRI, perusahaan telah dianggap sah sebagai salah satu entitas usaha dengan badan hukum. Perusahaan juga sudah bisa memulai kegiatan operasional di bidangnya.

5. Keseluruhan proses akan bisa dibantu oleh Biro Jasa Pembuatan PT di Jakarta, sehingga Anda bisa menghemat banyak waktu.

Adapun biaya untuk pembuatan PT sendiri berbeda-beda. Besarnya biaya yang harus dikeluarkan akan tergantung skala usaha perseroan. Sehingga angka di atas bisa lebih besar ataupun lebih kecil, sesuai dengan skala usaha yang didirikan. Semakin besar usahanya, maka akan semakin besar biaya yang harus dikeluarkan.

Sementara untuk waktu pengerjaannya dapat mencapai satu bulan atau 30 hari kerja. Perkiraan waktu ini juga bisa kurang ataupun bisa lebih. Jika kelengkapan dokumen telah terpenuhi, maka waktu yang dibutuhkan juga tidak akan lama. Namun, apabila beberapa dokumen serta persyaratan lain belum juga lengkap, maka akan dibutuhkan lebih banyak waktu dalam pendirian PT.

Untuk menghemat biaya, Anda bisa memanfaatkan Biro Jasa Pembuatan PT di Jakarta, yaitu Gapura Office atau Virtual Officeku. Dengan hanya Rp 7 Jutaan saja, Anda sudah bisa mendirikan PT.

Adapun optimasi waktu pengerjaan yang dibutuhkan adalah 30 hari kerja. Biro Jasa Pembuatan PT ini akan menghemat banyak waktu serta tenaga kita dalam mengurus dokumen serta menjalankan prosedur pendiriannya.

Jadi, tunggu apa lagi? Legalitaskan perusahaan Anda hanya di Gapura Office. Dan dapatkan layanan pengurusan legalitas perizinan serta pendirian perusahaan Anda dengan cepat dan profesional.

Untuk informasi lebih lanjut dan konsultasi GRATIS untuk pendirian perusahaan Anda, silahkan Hubungi Kami.