Blog Post

GAPURA, Solusi Bagi Anda Yang Ingin Mendirikan PT Mudah dan Cepat

Mendirikan PT

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mendirikan PT? Satu bulan? Dua bulan? Atau bahkan lebih dari tiga bulan? Tahukah Anda bahwa sebenarnya apabila seluruh syarat telah terpenuhi, maka proses pendirian PT akan dapat semakin cepat. Syarat-syarat ini sendiri mencakup syarat umum dan juga syarat formal.

Termasuk dalam syarat umum yang diberikan Biro Jasa Pembuatan PT di Jakarta terkait Pendirian PT adalah dokumen-dokumen seperti fotocopy KTP, KK, NPWP, serta pas foto penanggung jawab perusahaan.

Selain itu, dibutuhkan pula stempel perusahaan, PBB, Surat Keterangan Domisili, serta kesediaan pemilik perusahaan untuk dilakukan survei.

Sementara aneka syarat formal mencakup jumlah Pendiri Perusahaan, Akta Notaris yang harus berbahasa Indonesia, disahkan Menteri Hukum dan HAM serta tercatat dalam Berita Acara Negara, dan Modal Dasar perusahaan sebesar Rp 50.000.000. Selain itu, sebanyak 25 persen dari modal awal harus disetor ke perusahaan.

Biro Jasa Pembuatan PT di Jakarta ini turut menyebutkan adanya dua jenis modal lain yang turut tercakup dalam struktur modal PT. Keduanya adalah modal yang ditempatkan serta modal bayar.

Modal yang ditempatkan adalah modal yang jumlahnya masih ditangguhkan untuk dimasukkan dalam perusahaan. Sementara modal bayar adalah modal yang wujudnya uang atau kas.

Prosedur Pendirian PT Melalui Biro Jasa Pembuatan PT

Setelah aneka syarat di atas terpenuhi, maka barulah bisa dimulai pendirian Perseroan Terbatas (PT). Kita bisa memanfaatkan Biro Jasa Pembuatan PT di Jakarta, mengingat banyaknya syarat-syarat yang harus dipenuhi serta panjangnya prosedur yang harus dijalani.

Berikut adalah alur pendirian Perseroan Terbatas (PT) yang harus Anda ketahui.

1. Pendirian PT wajib menggunakan Akta resmi yang dibuat oleh Notaris. Dalam Akta tersebut tercantum aneka informasi seperti nama Perusahaan, Alamat, bidang usaha, jumlah modal, dan lain sebagainya.

2. Akta Pendirian harus disahkan Menteri Hukum dan HAM, dimana Perusahaan harus memenuhi beberapa syarat, di antaranya adalah :

  • Tidak bertentangan dengan kesusilaan atau ketertiban umum.
  • Akta Pendirian telah memenuhi syarat seperti tercantum dalam Undang-Undang.
  • Wajib menyetorkan sebanyak 25 persen dari keseluruhan modal dasar. Ketentuan ini diatur dalam Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2007.

3. Setelah mendapat pengesahan dari Menteri Hukum dan HAM, langkah selanjutnya adalah Menteri harus mengumumkan pendirian PT dalam BANRI (Berita Acara Negara Republik Indonesia).

4. Setelah diumumkan dalam BANRI, perusahaan telah dianggap sah sebagai salah satu entitas usaha dengan badan hukum. Perusahaan juga sudah bisa memulai kegiatan operasional di bidangnya.

5. Keseluruhan proses akan bisa dibantu oleh Biro Jasa Pembuatan PT di Jakarta, sehingga Anda bisa menghemat banyak waktu.

Adapun biaya untuk pembuatan PT sendiri berbeda-beda. Besarnya biaya yang harus dikeluarkan akan tergantung skala usaha perseroan. Sehingga angka di atas bisa lebih besar ataupun lebih kecil, sesuai dengan skala usaha yang didirikan. Semakin besar usahanya, maka akan semakin besar biaya yang harus dikeluarkan.

Sementara untuk waktu pengerjaannya dapat mencapai satu bulan atau 30 hari kerja. Perkiraan waktu ini juga bisa kurang ataupun bisa lebih. Jika kelengkapan dokumen telah terpenuhi, maka waktu yang dibutuhkan juga tidak akan lama. Namun, apabila beberapa dokumen serta persyaratan lain belum juga lengkap, maka akan dibutuhkan lebih banyak waktu dalam pendirian PT.

Untuk menghemat biaya, Anda bisa memanfaatkan Biro Jasa Pembuatan PT di Jakarta, yaitu Gapura Office atau Virtual Officeku. Dengan hanya Rp 7 Jutaan saja, Anda sudah bisa mendirikan PT.

Adapun optimasi waktu pengerjaan yang dibutuhkan adalah 30 hari kerja. Biro Jasa Pembuatan PT ini akan menghemat banyak waktu serta tenaga kita dalam mengurus dokumen serta menjalankan prosedur pendiriannya.

Jadi, tunggu apa lagi? Legalitaskan perusahaan Anda hanya di Gapura Office. Dan dapatkan layanan pengurusan legalitas perizinan serta pendirian perusahaan Anda dengan cepat dan profesional.

Soal kualitas dan kredibilitas, Anda tidak perlu ragu lagi! Karena kami sudah mengantongi izin resmi dari pemerintah dan telah bekerja sama dengan banyak pengusaha. Anda juga tidak perlu khawatir untuk menjadikan kami partner dalam membuat atau mengurus Izin Usaha lainnya.

Selain itu, kami juga memiliki sederet Notaris profesional yang siap membantu Anda mengurus segala dokumen dan perizinan dengan mudah dan cepat. Ditambah dukungan staff yang ahli dan mumpuni di bidangnya masing-masing. Tak heran bila perusahaan kami telah dikenal sebagai perusahaan Jasa Perizinan Usaha paling handal di Jakarta, Tangerang, dan Bekasi.

Dengan segala kelebihannya itu, maka sangat wajar bila kami akhirnya memperoleh kepercayaan oleh banyak klien untuk mengurus seluruh dokumen penting perusahaannya. Kepercayaan itu sebagai bukti akan kredibilitas atas pelayanan kami.

Ada banyak layanan yang kami tawarkan di sini. Untuk mengetahuinya dengan lebih jelas, Anda bisa langsung mengakses situs resmi kami. Semua layanan dicantumkan dalam website resmi kami, lengkap dengan penjelasan singkat dan biaya yang dibebankan kepada klien.

Berikut ini beberapa layanan jasa Pendirian Usaha yang kami tawarkan, yaitu :

NO JASA LAYANAN PENDIRIAN HARGA
1 PT KECIL ( All In ) Modal Setor 50 Jt– 500 Jt Akta Pendirian, SK. Kemenkumham, NPWP Badan, Izin Usaha, Izin Lokasi, dan NIB.     Rp 7.000.000
2 PT SEDANG ( All In ) Modal Setor 501 Jt – 5 M Akta Pendirian, SK. Kemenkumham, NPWP Badan, Izin Usaha, Izin Lokasi, dan NIB.     Rp 9.000.000
3 PT BESAR ( All In ) Modal Setor > 5 M Akta Pendirian, SK. Kemenkumham, NPWP Badan, Izin Usaha, Izin Lokasi, dan NIB.     Rp 12.000.000
4 CV ( All In ) Akta Pendirian, SK. Kemenkumham, NPWP Badan, Izin Usaha, Izin Lokasi, dan NIB.     Rp 5.000.000
5 UD ( Usaha Dagang ) Akta, Domisili, NPWP, SIUP, TDP   Rp 5.000.000
6 YAYASAN Akta Pendirian Yayasan, SK Kemenkumham, Surat Keterangan Domisili, NPWP Yayasan dan SKT, Tanda Daftar Yayasan, Surat Izin Operasional.     Rp 7.000.000
7 KOPERASI Pengecekan Nama Koperasi, SK penyuluhan Koperasi, Akta pendirian Koperasi, NPWP Koperasi, Domisili, SIUP, TDP     Rp 15.000.000
8 PERKUMPULAN Akta Pendirian, Program Kerja, Sumber Pendanaan, Surat Keterangan Domisili, NPWP perkumpulan   Rp 5.000.000
9 SIUP ( Surat Izin Usaha Perdagangan ) Rp 1.000.000
10 PEMBUBARAN PT / CV / PERUSAHAAN Rp 12.000.000
11 AKTA JUAL BELI SAHAM Rp 2.000.000
12 PKP ( Pengusaha Kena Pajak ) Rp 2.000.000
13 NPWP BADAN Rp 1.000.000
14 DOMISILI Rp 1.000.000
15 SIUP ( Surat Izin Usaha Perdagangan ) Rp 1.000.000
16 TDP ( Tanda Daftar Perusahaan ) Rp 1.000.000
17 NIB ( Nomor Induk Berusaha ) Rp 3.000.000
18 TDUP ( Tanda Daftar Usaha Pariwisata ) Rp 6.000.000
19 SIUJPT ( Surat Izin Usaha Jasa Pengelola Transportasi ) Rp 12.000.000
20 API ( Angka Pengenalan Impor ) Rp 6.000.000
21 IUI ( Izin Usaha Industri ) Rp 12.000.000
22 Izin Klinik Rp 30.000.000
23 Izin Apotek Rp 12.000.000
24 Sertifkat Produksi Alat Kesehatan Rp. 18.000.000
25 Sertifikat Distribusi Alat Kesehatan Rp. 12.000.000
26 Sertifikat Izin Edar Kemenkes Rp. 12.000.000
27 PIRT (Pengusaha Industri Rumah Tangga) Rp. 12.000.000
28 ASK ( Angkutan Sewa Khusus ) Rp 6.000.000
29 NIK ( Nomor Induk Kepabeanan ) Rp 6.000.000
30 TDG ( Tanda Daftar Gudang ) Rp 12.000.000
31 HPM ( Hak Paten Merk ) Rp 6.000.000
32 MICE ( Meeting, Incentive, Conference, Exhibition ) Rp 6.000.000
33 BPOM ( Makanan ) Rp 25.000.000
34 BPOM ( Badan Pengawas Obat dan Kosmetik ) Rp. 45.000.000
35 Izin Halal / MUI Rp. 25.000.000
36 Uji Lab ( Per Varian ) Rp. 3.000.000
37 SNI ( Standar Nasional Indonesia ) Rp 50.000.000
38 GAPENSI ( Gabungan Pengusaha Nasional Indonesia ) Rp 15.000.000
39 ASITA (Association of Indonesian Tours and Travel Agencies ) Rp 25.000.000
40 SIUJK K1 ( Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi ) SKT (Sertifikat Keterampilan) KTA (Kartu Tanda Anggota) Asosiasi SIUJK Rp 39.000.000
41 SIUJK M1 ( Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi ) SKT (Sertifikat Keterampilan) KTA (Kartu Tanda Anggota) Asosiasi SIUJK Rp 52.000.000
40 Konsultan Pajak Harga Tergantung Pendapatan Perusahaan

Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa langsung menghubungi tim Marketing kami DI SINI. Dapatkan informasi tentang legalitas dan promo-promo menarik lainnya dari kami, serta Konsultasi GRATIS tentang jasa yang kami tawarkan. Kami siap membantu Anda dalam pengurusan Pendirian PT.

Jangan ragu untuk menghubungi kami, karena kami akan sangat senang dapat membantu Anda memiliki Izin Usaha yang dibutuhkan. Biarkan kami yang bekerja untuk Anda, dan dengan senang hati kami akan melayani Anda. Kami akan melayani dengan cepat dan berpengalaman. So, start your business right bersama Virtual Officeku!

×

Hello!

Selamat datang di Virtual Officeku (Gapura Office) silahkan kirim pesan WhatsApp ke kontak yang tersedia di bawah ini atau email ke info@garudaoffice.com untuk informasi lanjut mengenai layanan kami, Terimakasih!

× Live Chat