Blog Post

3 Hal Yang Wajib Dikuasai Pengusaha

pengusaha tanpa harus di kantor

GAPURA – Hai sobat Gapura! Sejatinya seorang pengusaha merupakan tipe orang yang mandiri dan mau bekerja keras untuk kesuksesan bisnis dan perusahaannya. Namun, selain kemandirian dan kemauan bekerja keras, ada hal lain yang perlu dilakukan dan dikuasai oleh seorang pengusaha.

Nah, pada kesempatan ini, kami akan mencoba untuk menjelaskan tentang hal-hal yang perlu dikuasai oleh seorang pengusaha untuk mendukung kesuksesan mereka. Apa saja? Berikut ini penjelasan selengkapnya.

1. Belajar Berkata Tidak

Setiap perusahaan pasti ingin mendapatkan peluang yang lebih baik untuk mendukung perkembangan bisnis di masa depan. Hanya saja, seorang pengusaha terkadang salah menafsirkan hal ini, sehingga menerima terlalu banyak peluang tanpa memikirkan kemampuan yang dimiliki.

Contohnya, Anda menerima terlalu banyak klien baru atau terlalu banyak menerima pesanan produk dari pelanggan.

Hal yang jarang disadari adalah dengan bertambahnya pesanan atau klien baru adalah, Anda membutuhkan lebih banyak tenaga kerja dari sebelumnya. Sementara di sisi yang lain, pembayaran yang dilakukan oleh pelanggan baru atau klien baru tersebut belum tentu datang secara teratur dan tepat waktu.

Masalah di atas tentu saja akan sangat mempengaruhi arus kas dan keuangan perusahaan Anda. Hal inilah yang mendasari tentang pentingnya berkata tidak dan menolak hal yang tidak bisa Anda lakukan.

2. Belajar Membangun Hubungan dan Bernegosiasi

Bisnis yang berkembang dengan baik merupakan perpaduan dari produk atau layanan yang berkualitas dan kepiawaian Anda untuk membangun hubungan dengan banyak orang.

Sebagai seorang pengusaha, Anda akan berhubungan dengan banyak orang seperti pelanggan, pemasok, dan pihak lain yang berkepentingan.

Anda bisa membangun hubungan yang baik dengan pemasok agar bisa mendapatkan kemudahan untuk menerima bahan baku produk. Atau bisa juga dengan menawarkan diskon kepada pelanggan yang membayar faktur lebih cepat dari tanggal jatuh tempo.

3. Berkomunikasi Secara Terbuka

Seorang pengusaha cenderung tidak membicarakan masalah yang terjadi di dalam perusahaan kepada karyawan dan orang lain. Hal ini mereka lakukan karena tidak ingin situasi yang dirasakan diketahui banyak orang dan membuat perusahaan terlihat rentan dan lemah.

Hal yang harus disadari di sini adalah semua bisnis yang beroperasi pasti mengalami volatilitas pada kinerja dan arus kas. Dengan demikian, perubahan kinerja di dalam perusahaan merupakan hal yang wajar terjadi.

Lakukanlah komunikasi secara terbuka dengan karyawan dan orang-orang yang terlibat di dalam perusahaan Anda. Sampaikan situasi dan masalah yang sedang Anda hadapi saat ini kepada mereka. Keterbukaan yang dilakukan kepada karyawan menunjukkan bahwa Anda percaya dengan mereka.

Selanjutnya, Anda bisa mengajak anggota tim untuk bersama-sama mengatasi masalah tersebut dan mencari solusi terbaik untuk setiap masalah yang ada. Cara seperti ini jauh lebih baik untuk dilakukan dibandingkan Anda menyembunyikan masalah yang sedang dihadapi.

Semoga penjelasan di atas bisa bermanfaat. Nah, bagi Anda yang saat ini tengah sedang mencari ruangan kantor dengan lingkungan kerja yang sangat kondusif dan dapat meningkatkan roduktifitas kerja Anda, Gapura Office bisa menjadi pilihan yang tepat.

Berlokasi di beberapa tempat strategis di Jakarta dan Tangerang, Gapura Office merupakan tempat yang cocok dan tepat untuk pekerja muda millenial.

Selain itu, fasilitas yang ditawarkan Gapura Office juga sangat beragam, dan tentunya sangat mendukung perusahaan Anda berkembang. Tidak hanya internet super cepat, namun juga banyak fasilitas ekslusif lainnya untuk para member GAPURA.

Fasilitas ekslusif yang diberikan di antaranya adalah ruangan private ukuran 3×3 M dengan 2 meja dan 3 kursi, Listrik, Parkir, Papan Nama, ruangan meeting terbuka dan tertutup, line telephone, dan masih banyak lagi fasilitas yang akan Anda dapat.

Gapura Office

Jadi, tunggu apa lagi? Segera dapatkan kantor impian Anda sekarang juga hanya di Gapura Office. Anda dapat Hubungi Kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian perusahaan Anda.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat mengakses website official Gapura Office di virtualofficeku.co.id. Dan jangan lupa, kunjungi Instagram dan Facebook kami juga ya!