Blog Post

5 Hal Yang Harus Kamu Lakukan Di Usia 20 Tahunan

Usia 20 Tahunan Coworking Space Karyawan Gaya Berpakaian

GAPURA – Hai sobat Gapura! Biasanya, usia 30 tahun selalu menjadi titik balik dari kehidupan seseorang. Saat menginjak usia ini, umumnya seseorang sudah memiliki banyak kewajiban dan tanggung jawab, seperti menikah dan memiliki keluarga baru. Waktu yang dimilikinya pun mungkin tidak akan sebanyak saat masih berusia 20 tahunan.

Oleh sebab itu, bagi Anda yang saat ini masih berusia 20 tahunan, jalani dan nikmatilah dengan bijak masa-masa ini. Pasalnya, di usia 20 tahunan ini menjadi usia dimana Anda akan belajar banyak hal tentang kehidupan dan pekerjaan.

Berikut lima hal yang harus Anda lakukan di saat usia 20 tahunan, menurut para CEO sukses di dunia. Yuk, simak!

1. Menjadi Egois

Egois di sini dalam artian melakukan segala hal untuk perkembangan diri sendiri. Lakukan segalanya untuk mencapai impian yang Anda miliki, sebelum ada banyak tanggung jawab.

Aaron Smith, CEO sebuah perusahaan fitness dan pilates, berpendapat bahwa baginya usia 20 tahunan adalah masa-masa yang krusial. Di saat berusia 20 tahunan, Anda harus bersikap egois akan semua hal yang Anda inginkan.

Selagi masih muda dan belum ada tanggung jawab keluarga, berjuanglah untuk semua hal yang Anda inginkan di dalam hidup ini. Jangan pernah ragu untuk mengorbankan segala hal untuk mencapainya.

2. Memiliki Passion

CEO Inspiring Rare Birds mengatakan bahwa pada usia 20-an, Anda harus segera menemukan passion yang ada, dan jadilah yang paling hebat di bidang itu.

Jangan pernah menyerah akan setiap tantangan yang ada. Cobalah berikan 100 persen usaha terbaik yang bisa Anda berikan untuk hal yang Anda yakini itu. Karena seorang ahli di suatu bidang pasti pernah menjadi seorang amatir di masa awal ia memulainya. Untuk itu, jangan pernah takut untuk belajar dan berjuang untuk hal yang menjadi passion Anda.

3. Menemukan Teman Yang Tepat Untuk Sukses Bersama

Meski semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk sukses, namun kesuksesan seseorang biasanya turut dipengaruhi oleh orang-orang terdekat.

Untuk itu, CMO Open Colleges berpendapat bahwa di usia 20 tahunan, Anda harus menemukan teman-teman yang tepat untuk belajar dan sukses bersama.

Jangan memilih teman yang salah di usia 20 tahunan! Pilihlah teman-teman yang memiliki dampak positif. Carilah lingkungan yang membuat Anda bisa berkembang, sehingga Anda bisa belajar banyak hal dari orang-orang di sekeliling.

4. Carilah Pengalaman dan Jangan Ragu Untuk Merubah Karier

“Carilah pengalaman sebanyak-banyaknya, dan jangan pernah ragu untuk merubah karier jika kamu tidak berkembang di dalamnya.”, demikian menurut CEO The Winning Group.

Meski Anda telah memiliki pekerjaan tetap, jangan pernah ragu untuk mengambil pekerjaan sampingan maupun mengikuti volunteer atau magang.

Dan bila memang dibutuhkan, mantapkan hati untuk berpindah karier bila pekerjaan saat ini memang tidak memiliki sesuatu yang bisa dipertahankan.

Jangan perlu takut berganti-ganti bidang pekerjaan, karena selain ilmunya pasti berguna, siapa tahu Anda dapat menemukan pekerjaan apa yang benar-benar Anda sukai.

5. Mulailah Berbisnis

Meski kecil, cobalah mulai membuka bisnis sendiri. Jangan pernah takut mencoba.

Kisah sukses Bill Gates bisa dijadikan contoh. Drop out dari perguruan tinggi bergengsi, dan memulai bisnisnya sendiri di usia 20 tahunan, yang menjadikannya sebagai orang terkaya saat ini.

Microsoft mungkin tidak akan sebesar sekarang bila Bill Gates tidak berani ‘melepaskan’ Harvard dan memilih bergabung dengan rekannya, Paul Allen. Namun, hal ini bukan berarti bahwa Anda harus drop out kuliah ya!

Demikianlah para CEO sukses di dunia melalui proses hidupnya. Nah, apabila saat ini Anda menginginkan sebuah kantor dengan sistem kerja yang fleksibel untuk bisnis Anda, Anda bisa memanfaatkan layanan sewa kantor yang ditawarkan oleh Gapura Office.

Tersedia fasilitas penunjang yang komplit untuk layanan Virtual Office dan Coworking Space, dan tentunya dengan harga yang terjangkau.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera Hubungi Kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian perusahaan Anda. Dan jangan lupa, kunjungi Instagram dan Facebook kami juga ya!