Blog Post

Ini Yang Harus Dikuasai Pengusaha Untuk Mendukung Kesuksesan

Pengusaha Biro Jasa Pembuatan CV

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Seorang pengusaha adalah tipe orang yang mandiri dan mau bekerja keras untuk kesuksesan bisnis dan perusahaannya. Namun, selain kemandirian dan kemauan bekerja keras, ada hal lain yang perlu dilakukan dan dikuasai oleh seorang pengusaha.

Nah, pada kesempatan ini, kami akan mencoba untuk menjelaskan tentang hal-hal yang perlu dikuasai oleh seorang pengusaha untuk mendukung kesuksesan mereka. Apa saja? Berikut ini penjelasan selengkapnya.

1. Belajar Berkata Tidak

Setiap perusahaan pasti ingin mendapatkan peluang yang lebih baik untuk mendukung perkembangan bisnis di masa depan. Hanya saja, seorang pengusaha terkadang salah menafsirkan hal ini, sehingga menerima terlalu banyak peluang tanpa memikirkan kemampuan yang dimiliki.

Contohnya, Anda menerima terlalu banyak klien baru atau terlalu banyak menerima pesanan produk dari pelanggan.

Hal yang jarang disadari adalah dengan bertambahnya pesanan atau klien baru adalah, Anda membutuhkan lebih banyak tenaga kerja dari sebelumnya. Sementara di sisi yang lain, pembayaran yang dilakukan oleh pelanggan baru atau klien baru tersebut belum tentu datang secara teratur dan tepat waktu.

Masalah di atas tentu saja akan sangat mempengaruhi arus kas dan keuangan perusahaan Anda. Hal inilah yang mendasari tentang pentingnya berkata tidak dan menolak hal yang tidak bisa Anda lakukan.

2. Berkomunikasi Secara Terbuka

Seorang pengusaha cenderung tidak membicarakan masalah yang terjadi di dalam perusahaan kepada karyawan dan orang lain. Hal ini mereka lakukan karena tidak ingin situasi yang dirasakan diketahui banyak orang dan membuat perusahaan terlihat rentan dan lemah.

Hal yang harus disadari di sini adalah semua bisnis yang beroperasi pasti mengalami volatilitas pada kinerja dan arus kas. Dengan demikian, perubahan kinerja di dalam perusahaan merupakan hal yang wajar terjadi.

Lakukanlah komunikasi secara terbuka dengan karyawan dan orang-orang yang terlibat di dalam perusahaan Anda. Sampaikan situasi dan masalah yang sedang Anda hadapi saat ini kepada mereka. Keterbukaan yang dilakukan kepada karyawan menunjukkan bahwa Anda percaya dengan mereka.

Selanjutnya, Anda bisa mengajak anggota tim untuk bersama-sama mengatasi masalah tersebut dan mencari solusi terbaik untuk setiap masalah yang ada. Cara seperti ini jauh lebih baik untuk dilakukan dibandingkan Anda menyembunyikan masalah yang sedang dihadapi.

3. Belajar Membangun Hubungan dan Bernegosiasi

Bisnis yang berkembang dengan baik merupakan perpaduan dari produk atau layanan yang berkualitas dan kepiawaian Anda untuk membangun hubungan dengan banyak orang.

Sebagai seorang pengusaha, Anda akan berhubungan dengan banyak orang seperti pelanggan, pemasok, dan pihak lain yang berkepentingan.

Anda bisa membangun hubungan yang baik dengan pemasok agar bisa mendapatkan kemudahan untuk menerima bahan baku produk. Atau bisa juga dengan menawarkan diskon kepada pelanggan yang membayar faktur lebih cepat dari tanggal jatuh tempo. Lalu, bagaimana dengan Anda sendiri, apakah tertarik untuk mencoba?

Nah, berbicara soal kesuksesan, sebagai pemilik perusahaan, tentu saja Anda ingin mempertahankan dan terhindar dari kebangkrutan. Nah, salah satu cara terbaik pastinya adalah dengan memangkas pengeluaran. Pengeluaran pun bermacam-macam jenisnya. Mulai dari gaji karyawan, biaya listrik dan air, biaya telepon dan internet, biaya sewa gedung, dan lain sebagainya.

Pastinya Anda harus memutar otak bagaimana bisa memangkas pengeluaran, namun juga tetap bisa menjalankan perusahaan dengan baik. Solusi terbaiknya tentunya dengan menggunakan jasa sewa Virtual Office dari Gapura Office atau Virtual Officeku. Kami menyediakan layanan jasa sewa Virtual Office dengan fasilitas dan paket harga yang bervariasi sesuai dengan kebutuhan Anda.

Berlokasi di beberapa tempat strategis di Jakarta dan sekitarnya, Gapura Office menjadi tempat pertemuan dan titik temu multi disiplin. Sehingga banyak yang bisa dicampuradukkan di sana.

Virtual Office yang ada di Gapura Office juga lebih mudah untuk dijangkau oleh pihak-pihak yang berkepentingan. Patut untuk dicermati dengan baik, bahwa dengan pemakaian kantor di Gapura Office pastinya Anda akan lebih hemat biaya yang cukup banyak.

Selain itu, fasilitas yang ditawarkan Gapura Office juga sangat beragam, dan tentunya sangat mendukung perusahaan Anda berkembang. Tidak hanya internet super cepat, namun juga banyak fasilitas ekslusif lainnya untuk para member.

Fasilitas ekslusif yang diberikan di antaranya adalah ruangan private ukuran 3×3 M dengan 2 meja dan 3 kursi, Listrik, Parkir, Papan Nama, ruangan meeting terbuka dan tertutup, line telephone, dan masih banyak lagi fasilitas yang akan Anda dapat.

Lalu, bagaimana dengan biaya sewa kantor atau gedung? Sudah pasti terpotong. Lalu biaya air, listrik, telepon dan internet? Sudah pasti juga turut terpangkas. Dan masih banyak biaya lainnya yang juga bisa terpangkas dengan penggunaan jasa sewa kantor.

Selain pemangkasan biaya, Anda juga bisa dapatkan beberapa keuntungan seperti bekerja lebih efektif. Gapura Office juga memberikan fitur room meeting secara fisik. Dimana ruangan ini terdapat di lokasi-lokasi yang sangat strategis dan pastinya akan sangat mudah dijangkau oleh para karyawan dengan kendaraan pribadi maupun dengan kendaraan umum. Dan kapasitasnya pun juga biasanya terbilang cukup memadai.

Lalu, bagaimana jika ada klien yang ingin menghubungi? Hal tersebut juga biasanya sudah teratasi, karena Gapura Office juga memberikan jasa penjawab telepon yang profesional. Panggilan masuk dari calon klien atau rekan bisnis akan langsung diteruskan ke nomor telepon yang sudah terdedikasi untuk pihak perusahaan masing-masing. Pastinya interaksi dengan klien maupun rekan bisnis tidak akan terabaikan dengan fitur tersebut.

Soal harga, kami menyediakan layanan jasa sewa Virtual Office untuk Anda yang saat ini memerlukan tempat untuk bekerja yang nyaman dan murah. Hanya dengan Rp 1 Jutaan per bulan, Anda sudah bisa langsung bekerja bersama dengan para pelaku bisnis lainnya.

Jadi, tunggu apa lagi? Dapatkan kantor Virtual Office impian Anda sekarang juga, dan Hubungi Kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian usaha Anda.

×

Hello!

Selamat datang di Virtual Officeku (Gapura Office) silahkan kirim pesan WhatsApp ke kontak yang tersedia di bawah ini atau email ke info@garudaoffice.com untuk informasi lanjut mengenai layanan kami, Terimakasih!

× Live Chat