Blog Post

Mau Jadi Karyawan Terbaik? Kuasai 7 Keahlian Ini

Karyawan

GAPURA – Hai sobat Gapura! Jika saat ini Anda sedang melamar sebuah pekerjaan, tidak perlu khawatir dengan pekerjaan yang akan Anda lamar atau bagaimana menyesuaikan diri di kantor. Sebelum melamar pekerjaan, Anda hanya perlu memiliki keterampilan agar bisa diterapkan pada pekerjaan Anda nantinya.

Dikutip dari laman Hercampus, Kamis (14/5/2020), berikut ini adalah 7 keahlian yang harus dimiliki agar menjadi karyawan yang lebih baik, tanpa peduli apapun pekerjaannya.

1. Komunikasi

Di setiap pekerjaan, Anda harus berkomunikasi secara efektif dengan orang lain, apakah itu rekan kerja, atasan, atau pelanggan. Penting untuk mendengarkan, berbicara, dan menulis dengan jelas. Sejauh komunikasi berlangsung, itu adalah salah satu keterampilan sederhana yang paling penting yang juga harus dapat dimiliki oleh seorang karyawan.

Saat ini, terutama pengusaha, mencari individu yang berpengetahuan luas, tidak hanya memiliki keterampilan teknis, tetapi juga keterampilan interpersonal untuk dapat bekerja di lingkungan apapun.

Tak masalah pekerjaan atau posisi apapun itu. Karena dalam situasi apapun, seorang karyawan akan menemukan berbagai contoh interaksi manusia, sehingga mereka harus mampu menanganinya dengan baik.

2. Teamwork atau Kerjasama Tim

Sebagian besar pengaturan pekerjaan memerlukan beberapa bentuk kerja sama dengan rekan kerja, terkadang dalam bentuk kerjasama tim. Karyawan tidak hanya dapat bekerja dalam tim untuk mencapai tujuan bersama, tetapi juga mengeluarkan ide-de terbaik dari anggota tim.

Nah, saat ini banyak perusahaan bersiap menuju lingkungan dimana masing-masing tim memiliki anggota karyawan dengan beragam keahlian yang berbeda untuk menyelesaikan tugas secara efisien dan mencapai tujuan.

3. Keterampilan Menganalisis dan Memecahkan Masalah

Karena kecerdikan dan kemandirian sangat dihargai di tempat kerja, setiap karyawan harus dapat memikirkan cara-cara kreatif untuk menyelesaikan masalah dari sudut pandang yang berbeda.

Saat ini, pengusaha banyak yang mencari individu dengan keterampilan ini. Sehingga mereka tidak hanya dapat memiliki pemikiran tajam dalam tim mereka, tetapi juga memastikan bahwa karyawan ini tidak membutuhkan banyak panduan untuk menyelesaikan tugas mereka.

4. Jiwa Kepemimpinan

Jangan pernah ragu untuk memamerkan bakat kemimpinan Anda. Kualitas-kualitas ini termasuk kemampuan untuk mendelegasikan tugas, memotivasi orang lain dan menumbuhkan semangat untuk perusahaan.

Keterampilan kepemimpinan yang kuat berarti individu tersebut berpengetahuan luas. Ini menunjukkan bahwa mereka dapat memotivasi rekan-rekan kerja mereka untuk melakukan pekerjaan mereka dan bersemangat tentang hal itu.

5. Fleksibilitas dan Kemampuan Beradaptasi

Mampu beradaptasi dengan perubahan, menunjukkan bahwa Anda siap dan dapat diandalkan. Tidak peduli apapun jenis lingkungan kerja dimana Anda berada, akan ada saat ketika semua akan berubah secara tiba-tiba. Dan dalam situasi seperti ini, tidak semua karyawan siap untuk mengatasinya.

Namun, karyawan yang memiliki kepercayaan diri pada keterampilan yang mereka miliki, akan dapat melakukannya dengan menggerakkan kerjasama tim yang baik.

6. Motivasi Diri

Atasan Anda tidak selalu ada untuk melakukan pekerjaan atau tetap memotivasi untuk menyelesaikan tugas secara tepat waktu. Menjadi produktif menunjukkan bahwa Anda dapat bekerja secara independen, agar atasan Anda percaya bahwa Anda dapat menyelesaikan pekerjaan sendiri.

Saat ini, banyak pengusaha menginginkan individu yang bersedia membantu perusahaan mencapai tujuannya, serta melampaui apa yang diharapkan dari mereka.

7. Tidak Gaptek

Saat ini, hampir setiap orang memiliki smartphone dan komputer. Banyak tugas sehari-hari menjadi otomatis dan perusahaan menggunakan media sosial sebagai sarana untuk memasuki ruang pelanggan baru dan mempublikasikan keberhasilan mereka.

Dengan berkembangnya teknologi di tempat kerja, karyawan diharuskan memiliki latar belakang dasar dalam keterampilan komputer, serta pemahaman tentang bagaimana menggunakan teknologi untuk memajukan kinerja profesional mereka.

Nah, bagi Anda yang saat ini sedang mencari ruangan kantor yang memiliki lingkungan yang sangat kondusif dan dapat meningkatkan produktifitas kerja, Gapura Office bisa menjadi pilihan yang tepat.

Gapura Office

Di Gapura Office, semua pekerja dapat melakukan aktivitas dengan santai disertai dengan fasilitas yang super lengkap. Fasilitas yang diberikan di antaranya adalah internet super cepat, ruangan private ukuran 3×3 M dengan 2 meja dan 3 kursi, Listrik, Parkir, Papan Nama, ruangan meeting terbuka dan tertutup, line telephone, dan masih banyak lagi fasilitas yang Anda dapat.

Selain fasilitas, akses untuk menuju ke Gapura Office juga sangat mudah, karena berada di tengah-tengah pusat bisnis Jakarta dan Tangerang. Sehingga Anda bebas menentukan jam kerjanya sendiri.

Soal harga, biaya yang ditawarkan di Gapura Office juga cukup terjangkau, dan Anda sudah mendapatkan fasilitas yang banyak.

Nah, jika Anda tertarik ingin mendaftar, Anda bisa langsung mengakses website official GAPURA di virtualofficeku.co.id. Untuk informasi lebih lengkap, Anda bisa langsung Hubungi Kami untuk mendapatkan konsultasi GRATIS.

Selain itu, dapatkan pula layanan pengurusan legalitas perizinan dan pendirian perusahaan Anda dengan cepat dan profesional hanya di Gapura Office.