Blog Post

Jenis-Jenis Badan Usaha PT Yang Ada di Indonesia

Badan Usaha

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Memiliki sebuah perusahaan adalah menjadi impian banyak orang. Nah, bagi Anda yang ingin menjadi salah satunya, berikut ini akan kami informasikan mengenai Biro Jasa Pengurusan PT di Jakarta.

Saat ini, perekonomian di Indonesia semakin hari semakin baik. Tiap wilayah yang ada di Indonesia selalu memiliki sebuah sektor usaha, dimana hal tersebut bisa mendatangkan para investor untuk mendirikan sebuah perusahaan.

Salah satu bentuk usaha yang bisa didirikan di Indonesia adalah Perseroan Terbatas (PT). Dimana PT ini merupakan salah satu bentuk usaha yang didirikan oleh dua (2) orang ataupun lebih, dan modal yang dimiliki juga berasal dari saham-saham yang telah terbagi.

Selain itu, PT (Perseroan Terbatas) juga membagi tanggung jawab kepada anggotanya berdasarkan jumlah saham yang dimiliki.

Banyak sekali kelebihan yang akan didapatkan ketika mendirikan sebuah badan usaha berbentuk PT (Perseroan Terbatas). Beberapa kelebihan tersebut diantaranya adalah masa yang dimiliki oleh perusahaan adalah bisa terjamin secara berkelanjutan.

Kelebihan yang kedua adalah masing-masing anggota atau para pemegang saham memiliki tanggung jawab masing-masing atau terbatas. Dan kelebihan yang ketiga adalah mudah untuk melakukan pengalihan kepemilikan perusahaan, modal yang didapatkan juga sangat mudah. Karena bisa didapatkan dari penjualan saham yang dimiliki oleh perusahaan maupun dari penjualan obligasi.

Jenis-Jenis Badan Usaha PT Yang Ada di Indonesia

Setelah mengetahui apa saja kelebihan dari mendirikan suatu badan usaha berbentuk PT (Perseroan Terbatas), maka Anda juga harus mengetahui jenis-jenis badan usaha PT yang ada di Indonesia, yaitu :

1. PT Terbuka (PT. TBK).

PT Terbuka ini saham yang dimiliki oleh perusahaan bisa dibeli oleh kalangan umum.

2. PT Tertutup.

PT Tertutup ini saham yang dimiliki oleh perusahaan hanya bisa dibeli oleh orang-orang tertentu atau kalangan tertentu saja, dan tidak bisa dijual kepada masyarakat umum.

3. PT Domestik.

PT Domestik ini merupakan badan usaha yang didirikan di dalam negeri, dan harus selalu mematuhi peraturan yang ada di lingkungan negeri.

4. PT Perseorangn.

PT Perseorangan ini memiliki saham yang hanya dimiliki oleh satu (1) orang saja, yaitu Direktur perusahaan itu sendiri. Jadi, Direktur yang memegang saham tersebut memiliki tanggungjawab yang banyak terhadap perusahaan, seperti rapat umum pemegang saham.

Namun, pengurusan untuk pendirian sebuah badan usaha yang berbentuk PT ini tidaklah semudah yang dibayangkan, karena harus melalui beberapa prosedur.

Namun jangan khawatir! Karena saat ini sudah banyak Biro Jasa Pengurusan PT terpercaya dan juga perofesional. Salah satunya adalah Gapura Office atau Virtual Officeku.

Untuk informasi lebih lengkapnya, maka simak informasi berikut ini mengenai Biro Jasa Pengurusan PT.

Beberapa Prosedur Biro Jasa Pengurusan PT

Mengurus pendirian sebuah PT (Perseroan Terbatas) merupakan hal yang sangat rumit, karena harus melalui beberapa prosedur yang harus ditaati. Jika salah satu prosedur tersebut tidak dilengkapi atau tidak dijalankan, maka proses pendirian PT tentunya akan dibatalkan. Tentu saja semua orang tidak menginginkan hal itu terjadi.

Maka dari itu, banyak orang yang ingin mendirikan sebuah perusahaan dengan menggunakan bantuan dari Biro Jasa Pengurusan PT yang ditawarkan. Hal itu merupakan ide yang bagus untuk proses pembuatan perusahaan, agar nantinya dapat berjalan dengan lancar.

Berikut adalah beberapa prosedur Biro Jasa Pengurusan PT yang harus dipenuhi, yaitu :

  • Diajukan oleh dua (2) orang atau lebih dengan membawa data anggaran dasar perusahaan ke Notaris.
  • Mencocokkan data yang ada dengan persayaratan yang dibutuhkan.
  • Akta otentik akan keluar ketika sudah ditandatangani oleh pihak yang berwenang.
  • Kemudian Akta tersebut akan diajukan agar dapat memiliki pengesahan dari badan hukum.

Sebenarnya, masih banyak lagi syarat-syarat yang harus dilengkapi dan prosedur lainnya dalam proses pembuatan PT (Perseroan Terbatas).

Untuk itu, Anda bisa langsung menghubungi tim Marketing kami DI SINI untuk mendapatkan informasi lebih lanjut atau untuk berkonsultasi tentang jasa yang kami tawarkan. Dengan senang hati kami akan melayani Anda, dan kami akan melayani Anda dengan cepat dan berpengalaman. So, start your business right bersama Virtual Officeku!

×

Hello!

Selamat datang di Virtual Officeku (Gapura Office) silahkan kirim pesan WhatsApp ke kontak yang tersedia di bawah ini atau email ke info@garudaoffice.com untuk informasi lanjut mengenai layanan kami, Terimakasih!

× Live Chat