Blog Post

Jenis-Jenis Hambatan Pada Usaha Kecil Yang Perlu Diketahui

Usaha Kecil

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Memiliki sebuah usaha memang menjadi hal yang diimpikan oleh banyak orang. Karena dengan memiliki sebuah usaha, maka kita akan bisa memperoleh berbagai macam kelebihan. Misalnya, tidak harus terikat oleh jam kantor, memiliki kesempatan untuk menjadi seorang pemimpin, peluang untuk mendapatkan keuntungan finansial yang besar jika usahanya berkembang dan sukses, serta berbagai keuntungan lainnya dari memiliki sebuah usaha.

Meski memiliki keinginan untuk memiliki sebuah usaha, namun umumnya sebagian orang akan punya masalah akan keterbatasan modal yang dimiliki.

Sebenarnya hal ini bisa Anda atasi dengan cara menjalankan usaha dengan skala kecil, yang tentu saja tidak akan mengeluarkan terlalu banyak biaya yang harus dikeluarkan sebagai modal di awal memulai usaha.

Namun, tentu saja dalam menjalankan sebuah usaha dengan skala yang kecil, Anda tetap akan menemui beberapa hambatan dan masalah.

Jenis-Jenis Hambatan Usaha Kecil Yang Perlu Diketahui

1. Anggaran Yang Terbatas.

Hambatan pertama yang biasanya dialami oleh pengusaha skala kecil adalah terbatasnya anggaran atau modal yang dimiliki. Seperti yang diketahui, bahwa para pelaku usaha skala kecil pada umumnya memiliki anggaran yang minim. Hal ini tentunya akan membuat mereka merasakan kesulitan ketika harus melakukan promosi, mengembangkan skala usaha, serta melakukan inovasi.

2. Kurangnya Sumber Daya Manusia.

Hambatan kedua yang juga biasanya dialami pada usaha skala kecil lainnya adalah kurangnya sumber daya manusia. Dimana pelaku usaha skala kecil biasanya tidak memiliki anggaran yang banyak, sehingga mereka akan merasa kesulitan jika harus merekrut karyawan. Karena mereka memang tidak sanggup jika harus menggaji beberapa karyawannya sekaligus, sehingga pelaku usaha kecil biasanya melakukan semuanya secara mandiri.

3. Sarana dan Prasarana Yang Terbatas.

Hambatan ketiga dalam menjalankan usaha skala yang kecil adalah keterbatasan sarana dan prasarana. Seperti yang diketahui, bahwa sarana dan prasarana tentunya akan sangat mempengaruhi kesuksesan dalam menjalankan sebuah bisnis. Maka bagi seorang pelaku usaha kecil yang hanya memiliki modal terbatas pastinya akan mengalami kesulitan.

4. Akses Informasi Terbatas.

Hambatan keempat yang juga biasa dialami oleh pelaku usaha kecil adalah keterbatasan akses informasi. Salah satu kunci sukses dalam menjalankan sebuah usaha adalah ketersediaan informasi yang cukup. Informasi merupakan hal yang sangat penting untuk mengetahui keadaan pasar dan juga keinginan konsumen. Oleh karena itu, tentunya pelaku usaha akan mengalami kesulitan jika tidak memiliki akses informasi.

5. Persaingan.

Terakhir, hambatan dalam menjalankan usaha skala kecil adalah adanya persaingan dari luar. Hampir semua jenis usaha tentunya memiliki pesaing atau kompetitor, dimana mereka menjalankan usaha dengan jenis yang sama. Para kompetitor ini pastinya akan selalu berusaha untuk memberikan sesuatu yang lebih kepada konsumen. Jika Anda memiliki anggaran yang minim, tentu saja akan kesulitan untuk menghadapi kompetitor.

Itulah beberapa jenis hambatan bagi usaha kecil yang perlu Anda ketahui. Jadi, apabila Anda adalah seorang pelaku usaha skala kecil, maka alangkah baiknya jika Anda mempersiapkan diri untuk menghadapi berbagai hambatan di atas.

Perlu diketahui, ada cukup banyak dokumen perizinan yang harus Anda persiapkan jika ingin mendirikan usaha, termasuk usaha kecil. Salah satunya adalah Akta Perusahaan.

Namun Anda tidak perlu khawatir! Sebab, saat ini ada beberapa Biro Jasa Pembuatan Akta Perusahaan yang dapat mempersiapkan semua dokumen perizinan secara cepat dan lengkap. Salah satunya adalah Gapura Office atau Virtual Officeku.

Ada banyak sekali dokumen yang bisa Anda urus dengan mudah di Gapura Office, di antaranya adalah Akta Perusahaan, NPWP, Surat TDP, Dokumen UUG, PKP, SKT, SBU, SKDP, SIUJK, dan lain sebagainya.

Di Gapura Office, Anda bisa dengan mudah membuat dokumen-dokumen penting tersebut dengan cepat dan murah. Karena kami adalah Biro Jasa Pengurusan Izin Usaha yang telah berpengalaman selama bertahun-tahun dan didukung pula oleh tim ahli yang bekerja secara profesional.

Soal kualitas dan kredibilitas, Anda tidak perlu ragu lagi! Karena kami sudah mengantongi Izin Resmi dari pemerintah dan telah bekerja sama dengan banyak pengusaha.

Anda juga tidak perlu khawatir untuk menjadikan kami partner dalam membuat atau mengurus Izin Usaha lainnya. Karena semua pengurusan pastinya akan dilakukan sesuai dengan prosedur, sehingga dapat dilaksanakan dengan baik dan cepat selesai serta dengan hasil yang memuaskan.

Apapun Izin Usaha yang ingin Anda urus, jangan ragu untuk menggunakan Biro Jasa kami. Karena kami siap membantu pengurusan berbagai dokumen yang Anda butuhkan. Kami juga selalu melayani konsultasi GRATIS selama pengurusan Izin Usaha Anda.

Ada banyak layanan yang kami tawarkan di sini. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa langsung mengakses situs resmi kami. Semua layanan dicantumkan dalam website resmi kami, lengkap dengan penjelasan singkat dan biaya yang dibebankan kepada klien.

Berikut ini adalah beberapa layanan jasa Pendirian Usaha yang kami tawarkan, yaitu :

NO JASA LAYANAN PENDIRIAN HARGA
1 PT KECIL ( All In ) Modal Setor 50 Jt– 500 Jt Akta Pendirian, SK. Kemenkumham, NPWP Badan, Izin Usaha, Izin Lokasi, dan NIB.     Rp 7.000.000
2 PT MENENGAH / SEDANG ( All In ) Modal Setor 501 Jt – 5 M Akta Pendirian, SK. Kemenkumham, NPWP Badan, Izin Usaha, Izin Lokasi, dan NIB.     Rp 9.000.000
3 PT BESAR ( All In ) Modal Setor > 5 M Akta Pendirian, SK. Kemenkumham, NPWP Badan, Izin Usaha, Izin Lokasi, dan NIB.     Rp 12.000.000
4 CV ( All In ) Akta Pendirian, SK. Kemenkumham, NPWP Badan, Izin Usaha, Izin Lokasi, dan NIB.     Rp 5.000.000
5 UD ( Usaha Dagang ) Akta, Domisili, NPWP, SIUP, TDP     Rp 5.000.000
6 YAYASAN Akta Pendirian Yayasan, SK Kemenkumham, Surat Keterangan Domisili, NPWP Yayasan dan SKT, Tanda Daftar Yayasan, Surat Izin Operasional.     Rp 7.000.000
7 KOPERASI Pengecekan Nama Koperasi, SK penyuluhan Koperasi, Akta pendirian Koperasi, NPWP Koperasi, Domisili, SIUP, TDP     Rp 15.000.000
8 PERKUMPULAN Akta Pendirian, Program Kerja, Sumber Pendanaan, Surat Keterangan Domisili, NPWP perkumpulan     Rp 7.000.000
9 SIUP ( Surat Izin Usaha Perdagangan )     Rp 1.000.000
10 PEMBUBARAN PT / CV / PERUSAHAAN     Rp 12.000.000
11 AKTA JUAL BELI SAHAM     Rp 2.500.000
12 PKP ( Pengusaha Kena Pajak )     Rp 2.000.000
13 NPWP BADAN     Rp 1.000.000
14 SBU ( Sertifikat Badan Usaha )     Rp 12.000.000
15 SIUP ( Surat Izin Usaha Perdagangan )     Rp 1.000.000
16 TDP ( Tanda Daftar Perusahaan )     Rp 1.000.000
17 NIB ( Nomor Induk Berusaha )     Rp 3.000.000
18 TDUP ( Tanda Daftar Usaha Pariwisata )     Rp 6.000.000
19 SIUJPT ( Surat Izin Usaha Jasa Pengelola Transportasi )     Rp 12.000.000
20 API ( Angka Pengenalan Impor )     Rp 6.000.000
21 IUI ( Izin Usaha Industri )     Rp 12.000.000
22 Izin Klinik     Rp 30.000.000
23 Izin Apotek     Rp 12.000.000
24 Sertifikat Produksi Alat Kesehatan     Rp. 18.000.000
25 Sertifikat Distribusi Alat Kesehatan     Rp. 12.000.000
26 Sertifikat Izin Edar Kemenkes     Rp. 12.000.000
27 PIRT (Pengusaha Industri Rumah Tangga)     Rp. 12.000.000
28 ASK ( Angkutan Sewa Khusus )     Rp 6.000.000
29 NIK ( Nomor Induk Kepabeanan )     Rp 6.000.000
30 TDG ( Tanda Daftar Gudang )     Rp 12.000.000
31 HPM ( Hak Paten Merk )     Rp 6.000.000
32 MICE ( Meeting, Incentive, Conference, Exhibition )     Rp 6.000.000
33 BPOM ( Makanan )     Rp 24.000.000
34 BPOM ( Badan Pengawas Obat dan Kosmetik )     Rp. 45.000.000
35 Izin Halal / MUI     Rp. 25.000.000
36 Uji Lab ( Per Varian )     Rp. 3.000.000
37 SNI ( Standar Nasional Indonesia )     Rp 50.000.000
38 GAPENSI ( Gabungan Pengusaha Nasional Indonesia )     Rp 15.000.000
39 ASITA (Association of Indonesian Tours and Travel Agencies )     Rp 25.000.000
40 SIUJK K1 ( Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi ) SKT (Sertifikat Keterampilan) KTA (Kartu Tanda Anggota) Asosiasi SIUJK     Rp 39.000.000
41 SIUJK M1 ( Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi ) SKT (Sertifikat Keterampilan) KTA (Kartu Tanda Anggota) Asosiasi SIUJK     Rp 52.000.000
40 Konsultan Pajak Harga Tergantung Pendapatan Perusahaan

Jadi, segera urus Akta Perusahaan milik Anda hanya di Gapura Office. Dan untuk mendapatkan layanan jasa dari kami, cukup mudah. Anda tidak perlu datang ke kantor kami, Anda cukup menghubungi tim Marketing kami DI SINI dan konsultasi langsung pada kami via online untuk mendapatkan informasi lebih lanjut seputar biaya dan layanan pembuatan badan usaha serta perizinannya.

Kami menyediakan Konsultasi GRATIS bagi orang-orang yang ingin mengurus Izin Usaha menggunakan jasa kami. Dengan konsultasi ini, diharapkan dapat membantu Anda yang ingin menggunakan jasa kami.

Jangan ragu menggunakan Biro Jasa kami, karena perusahaan kami adalah Biro Jasa Perizinan Usaha yang terpercaya dan profesional.

Biarkan kami yang bekerja untuk Anda, dan dengan senang hati kami akan melayani Anda. Kami akan melayani dengan cepat dan berpengalaman. So, start your business right bersama Virtual Officeku!

×

Hello!

Selamat datang di Virtual Officeku (Gapura Office) silahkan kirim pesan WhatsApp ke kontak yang tersedia di bawah ini atau email ke info@garudaoffice.com untuk informasi lanjut mengenai layanan kami, Terimakasih!

× Live Chat
?>