Blog Post

Jenis-Jenis Kantor Modern Yang Cocok Digunakan Untuk Bisnis

Kantor Modern Virtual Office di Jakarta

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Dalam menjalankan suatu bisnis, pasti hal pertama yang Anda butuhkan setelah perencanaan dan modal adalah lokasi untuk kegiatan operasional bisnis dilakukan. Kantor menjadi hal penting yang dibutuhkan ketika bisnis Anda mulai berjalan.

Namun, menyewa gedung menjadi hal yang mungkin belum menjadi prioritas bagi bisnis rintisan atau bisnis startup. Dengan modal yang terbatas, kebanyakan startup tidak menganggap bahwa kantor menjadi prioritas utama dan memilih untuk mengalokasikan modalnya untuk mengembangkan produk.

Nah, di era teknologi sekarang ini, jenis kantor mulai berkembang. Anda tidak perlu lagi terpaku menyewa suatu unit pada gedung perkantoran, karena Anda dapat bekerja di mana saja.

Berikut beberapa jenis kantor modern yang cocok Anda gunakan untuk menjalankan bisnis beserta perjanjian sewa menyewa yang harus Anda perhatikan.

Virtual Office

Ketika bisnis Anda memiliki jam kerja yang fleksibel dan tidak mengharuskan karyawan untuk berada di kantor setiap hari, Virtual Office bisa menjadi pilihan bagi Anda. Virtual Office merupakan satu kantor bersama yang disediakan oleh penyedia jasa Virtual Office, di mana alamat kantor tersebut dapat digunakan oleh beberapa perusahaan lainnya.

Mengapa hanya alamatnya yang digunakan? Karena sesungguhnya tidak terdapat kantor secara fisik yang digunakan oleh perusahaan yang menyewa Virtual Office, melainkan perusahaan hanya menyewa alamat kantor tersebut.

Sementara itu, kegiatan operasional perusahaan tidak dilakukan di kantor penyedia jasa Virtual Office. Dalam hal ini, pemerintah juga turut mendukung bisnis-bisnis startup dengan mengizinkan penggunaan Virtual Office sebagai domisili bisnis Anda.

Sebagai contoh di DKI Jakarta, terdapat Surat Edaran Kepala BPTSP DKI Jakarta No. 06/SE/2016 yang mengizinkan pebisnis menggunakan Virtual Office untuk dicantumkan di Surat Keterangan Domisili Perusahaan (SKDP) dengan masa berlaku virtual office selama 1 tahun.

Namun, Anda dapat mengajukan perpanjangan SKDP atas Virtual Office ke pemerintah terkait. Dengan adanya Virtual Office, Anda tidak hanya menghemat waktu dan tenaga untuk perjalanan ke kantor, tetapi Anda juga dapat menghemat biaya sewa.

Lalu apa saja keuntungan Virtual Office bagi bisnis startup?

  1. Meningkatkan citra dan branding perusahaan dengan alamat kantor di pusat bisnis.
  2. Fleksibilitas waktu dan tempat bekerja, bisa dari mana pun dan kapan pun.
  3. Memiliki domisili perusahaan yang sah, sehingga mempermudah pengurusan pendirian perusahaan dan izin usaha.

Serviced Office

Berbeda dengan Virtual Office, Serviced Office memiliki ruangan kantor yang dapat ditempati secara nyata dan dilengkapi dengan fasilitas kantor pada umumnya. Jadi, jika Anda pemilik bisnis startup yang ingin memiliki kredibilitas tinggi dengan memiliki kantor di pusat kota, Serviced Office pilihannya.

Pada umumnya, dengan menyewa Serviced Office Anda tidak perlu lagi membeli perlengkapan kantor, seperti meja, lemari, kursi, dan sebagainya. Selain itu, Serviced Office yang lengkap biasanya juga sudah menyediakan nomor telepon, internet, hingga meeting room.

Ruang kantor yang disewakan tidak terlalu luas, sehingga cocok bagi pemilik bisnis startup yang jumlah karyawannya masih di bawah 8 orang. Dengan menggunakan Serviced Office, Anda dapat menghemat biaya operasional, karena Anda hanya menyewa ruangan yang memang diperlukan dan harganya yang relatif murah.

Selain itu, ada banyak keuntungan lagi yang bisa Anda dapatkan dengan menyewa Serviced Office, seperti :

  1. Surat Keterangan Domisili Perusahaan (SKDP) berlaku lebih dari setahun (sesuai dengan perjanjian sewa yang telah disepakati), sehingga Anda dapat lebih fokus mengembangkan bisnis tanpa perlu mengurus perizinan tiap tahunnya.
  2. Tidak perlu membeli perlengkapan dan peralatan perkantoran.
  3. Menyediakan ruangan yang dapat disesuaikan dengan jumlah karyawan.
  4. Telah dilengkapi resepsionis dan cleaning service serta dilengkapi jaringan internet.
  5. Tidak membutuhkan biaya maintenance.
  6. Memiliki layanan meeting room dan event space.

Coworking Space

Coworking Space bukan hanya sekedar ruang kerja, namun juga sebagai tempat membangun komunitas. Di mana jika memilih Coworking Space, Anda akan bekerja bersama dengan beberapa orang lain dari perusahaan-perusahaan yang berbeda dalam satu tempat.

Tempat ini mengedepankan konsep sharing (berbagi), sehingga Anda dapat menyewa tempat ini per individu, per tim, ataupun per perusahaan. Dan untuk tempat bekerja, Anda dapat berpindah ke mana pun sesuai yang Anda inginkan.

Menyewa Coworking Space, penyedia atau pemilik biasanya sudah menyediakan fasilitas untuk bekerja, seperti Internet, meeting room, makanan ringan, dan sebagainya.

Selain itu, Anda juga akan dibantu resepsionis professional untuk menjawab telepon ataupun menerima surat dan paket yang masuk.

Tidak hanya itu saja, jika Anda membutuhkan domisili untuk pengurusan legalitas bisnis, beberapa Coworking Space juga menyediakan layanan Virtual Office untuk alamat kantor bagi bisnis Anda

Selain itu, banyak juga manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan menyewa Coworking Space, seperti :

  1. Biaya sewa lebih mudah, mulai dari Rp 50 ribu per hari atau Rp 1 juta sebulan.
  2. Menyediakan meeting room dan event area yang dapat digunakan kapan saja sesuai kebutuhan.
  3. Bebas memilih tempat bekerja yang Anda suka, sehingga membuat produktivitas meningkat.
  4. Membangun network dan komunitas baru.
  5. Sharing knowledge dengan member lain.

Nah, bagi Anda yang saat ini sedang merintis bisnis dan ingin sewa Virtual Office, khususnya di wilayah Jakarta dan Tangerang, Anda bisa sewa kantor virtual di Gapura Office atau Virtual Officeku, dan dapatkan penawaran paket yang menarik dari kami.

Virtual Office yang ada di kami juga lebih mudah untuk dijangkau oleh pihak-pihak yang berkepentingan. Dan yang patut untuk dicermati dengan baik adalah, dengan sewa kantor virtual di Gapura Office, pastinya Anda akan lebih hemat biaya yang cukup banyak.

Selain itu, layanan sewa Virtual Office di Gapura Office juga memiliki lingkungan yang sangat kondusif, dan tentunya akan meningkatkan produktifitas tim kerja Anda untuk bekerja secara maksimal.

Biaya sewa kantor atau gedung? Sudah pasti terpotong. Lalu biaya air, listrik, telepon dan internet? Sudah pasti juga turut terpangkas. Dan masih banyak biaya lainnya yang juga bisa terpangkas dengan penggunaan jasa sewa kantor secara virtual.

Lantas, apakah ada keuntungan lainnya bila sewa Virtual Office di Gapura Office? Pastinya ada, selain pemangkasan biaya, Anda juga bisa dapatkan beberapa keuntungan seperti bekerja lebih efektif.

Gapura Office juga memberikan fitur meeting room secara fisik. Di mana ruangan ini terdapat di lokasi-lokasi yang sangat strategis dan pastinya akan sangat mudah dijangkau oleh para karyawan dengan kendaraan pribadi maupun dengan kendaraan umum. Dan kapasitasnya pun cukup memadai.

Lalu, bagaimana jika ada klien yang ingin menghubungi? Hal tersebut juga sudah bisa teratasi, karena Gapura Office memberikan jasa penjawab telepon yang profesional. Panggilan masuk dari calon klien atau rekan bisnis akan langsung diteruskan ke nomor telepon yang sudah terdedikasi untuk pihak perusahaan masing-masing. Pastinya interaksi dengan klien maupun rekan bisnis tidak akan terabaikan dengan fitur tersebut.

Jadi, bagi Anda yang tertarik untuk sewa Virtual Office Jakarta, maka Anda dapat mempercayakannya pada Gapura Office atau Virtual Officeku.

Untuk informasi lebih lanjut, bisa Anda peroleh melalui website official kami di https://www.virtualofficeku.co.id/.