Blog Post

Jenis-Jenis Kantor Modern Yang Cocok Digunakan Untuk Menjalankan Bisnis

Kantor Modern

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Dalam menjalankan suatu bisnis, pasti hal pertama yang Anda butuhkan setelah perencanaan dan modal adalah lokasi untuk kegiatan operasional bisnis dilakukan. Kantor menjadi hal penting yang dibutuhkan ketika bisnis Anda mulai berjalan.

Namun, menyewa gedung untuk sebuah kantor menjadi hal yang mungkin belum menjadi prioritas bagi bisnis rintisan atau Startup.

Dengan modal yang terbatas, saat ini kebanyakan Startup tidak terlalu menganggap bahwa kantor menjadi prioritas utama dan memilih untuk mengalokasikan modalnya untuk mengembangkan produk.

Kini, di era teknologi yang tumbuh pesat, jenis kantor pun mulai berkembang. Anda tidak perlu lagi terpaku menyewa suatu unit pada gedung perkantoran, karena Anda dapat bekerja di mana saja.

Berikut beberapa jenis kantor modern yang cocok Anda gunakan untuk menjalankan bisnis beserta perjanjian sewa menyewa yang harus Anda perhatikan.

Virtual Office

Ketika bisnis Anda memiliki jam kerja yang fleksibel dan tidak mengharuskan karyawan untuk berada di kantor setiap hari, Virtual Office bisa menjadi pilihan bagi Anda. Virtual Office merupakan satu kantor bersama yang disediakan oleh penyedia jasa Virtual Office, dimana alamat kantor tersebut dapat digunakan oleh beberapa perusahaan lainnya.

Mengapa hanya alamatnya saja yang digunakan? Karena sesungguhnya tidak terdapat kantor secara fisik yang digunakan oleh perusahaan yang menyewa Virtual Office, melainkan perusahaan hanya menyewa alamat kantor tersebut.

Kegiatan operasional perusahaan pun tidak dilakukan di kantor penyedia jasa Virtual Office. Dalam hal ini, pemerintah juga turut mendukung bisnis-bisnis Startup dengan mengizinkan penggunaan Virtual Office sebagai domisili bisnis Anda.

Sebagai contoh di DKI Jakarta, terdapat Surat Edaran Kepala BPTSP DKI Jakarta Nomor 06/ SE/ 2016 yang mengizinkan pebisnis menggunakan Virtual Office untuk dicantumkan di Surat Keterangan Domisili Perusahaan (SKDP) dengan masa berlaku Virtual Office selama 1 tahun. Namun, Anda dapat mengajukan perpanjangan SKDP atas Virtual Office ini ke pemerintah terkait.

Dengan adanya Virtual Office, maka Anda pun tidak hanya menghemat waktu dan tenaga untuk perjalanan ke kantor saja, namun Anda juga dapat menghemat biaya sewa.

Lalu apa saja keuntungan Virtual Office bagi bisnis Startup?

  • Meningkatkan citra dan branding perusahaan dengan alamat kantor di pusat bisnis.
  • Fleksibilitas waktu dan tempat bekerja, bisa dari mana pun dan kapan pun.
  • Memiliki domisili perusahaan yang sah, sehingga mempermudah pengurusan pendirian perusahaan dan Izin Usaha.

Serviced Office

Berbeda dengan Virtual Office, Serviced Office memiliki ruangan kantor yang dapat ditempati secara nyata dan dilengkapi dengan fasilitas kantor pada umumnya. Jadi, jika Anda pemilik bisnis Startup yang ingin memiliki kredibilitas tinggi dengan memiliki kantor di pusat kota, Serviced Office bisa menjadi pilihan.

Pada umumnya, dengan menyewa Serviced Office, Anda tidak perlu lagi membeli perlengkapan kantor seperti meja, lemari, kursi, dan sebagainya.

Selain itu, Serviced Office yang lengkap biasanya juga sudah menyediakan nomor telepon, internet, hingga meeting room. Ruang kantor yang disewakan tidak terlalu luas, sehingga cocok bagi pemilik bisnis Startup yang jumlah karyawannya masih di bawah 8 orang.

Dengan menggunakan Serviced Office, maka Anda dapat menghemat biaya operasional, karena Anda hanya menyewa ruangan yang memang diperlukan dan harganya yang relatif murah.

Ada banyak keuntungan lagi yang bisa Anda dapatkan dengan menyewa Serviced Office, seperti :

  • Surat Keterangan Domisili Perusahaan (SKDP) berlaku lebih dari setahun (sesuai dengan perjanjian sewa yang telah disepakati), sehingga Anda dapat lebih fokus mengembangkan bisnis tanpa perlu mengurus perizinan tiap tahunnya.
  • Tidak perlu membeli perlengkapan dan peralatan perkantoran.
  • Menyediakan ruangan yang dapat disesuaikan dengan jumlah karyawan.
  • Telah dilengkapi resepsionis dan cleaning service serta dilengkapi jaringan internet.
  • Tidak membutuhkan biaya maintenance.
  • Memiliki layanan meeting room dan event space.

Coworking Space

Coworking Space bukan hanya sekedar ruang kerja, namun juga sebagai tempat membangun komunitas. Dimana jika memilih Coworking Space, maka Anda akan bekerja bersama dengan beberapa orang lain dari perusahaan-perusahaan yang berbeda dalam satu tempat.

Tempat ini mengedepankan konsep sharing (berbagi), sehingga Anda dapat menyewa tempat ini per individu, per tim, ataupun per perusahaan. Dan untuk tempat bekerja, Anda dapat berpindah ke mana pun sesuai yang Anda inginkan.

Ketika Anda menyewa Coworking Space, biasanya pihak penyedia atau pemilik sudah menyediakan fasilitas untuk bekerja, seperti internet, meeting room, makanan ringan, dan sebagainya. Selain itu, Anda juga akan dibantu resepsionis professional untuk menjawab telepon ataupun menerima surat dan paket yang masuk.

Tak hanya itu saja, jika Anda membutuhkan domisili untuk pengurusan legalitas bisnis, beberapa Coworking Space juga menyediakan layanan Virtual Office untuk alamat kantor bagi bisnis Anda

Selain itu, banyak juga manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan menyewa Coworking Space, seperti :

  • Biaya sewa lebih mudah, mulai dari Rp 50 ribu per hari atau Rp 1 juta per bulan.
  • Menyediakan meeting room dan event area yang dapat digunakan kapan saja sesuai kebutuhan.
  • Bebas memilih tempat bekerja yang Anda suka, sehingga membuat produktivitas meningkat.
  • Membangun network dan komunitas baru.
  • Sharing knowledge dengan member lain.

Nah, bagi Anda yang saat ini ingin sewa kantor, khususnya di wilayah Jakarta, Tangerang, dan Bekasi, maka Anda bisa sewa di Gapura Office atau Virtual Officeku.

Sewa kantor yang ada di kami juga lebih mudah untuk dijangkau oleh pihak-pihak yang berkepentingan. Dan yang patut untuk dicermati dengan baik adalah, dengan sewa kantor di Virtual Officeku, pastinya Anda akan lebih hemat biaya yang cukup banyak.

Layanan sewa kantor di Virtual Officeku juga memiliki lingkungan yang sangat kondusif, dan tentunya akan meningkatkan produktifitas tim kerja Anda untuk bekerja secara maksimal.

Biaya sewa kantor atau gedung? Sudah pasti terpotong. Lalu biaya air, listrik, telepon dan internet? Sudah pasti juga turut terpangkas. Dan masih banyak biaya lainnya yang juga bisa terpangkas dengan penggunaan jasa sewa kantor secara virtual.

Lalu, apakah ada keuntungan lainnya bila menyewa kantor di Virtual Officeku?

Pastinya ada, selain pemangkasan biaya, Anda juga bisa dapatkan beberapa keuntungan seperti bekerja lebih efektif.

Kami juga memberikan fitur meeting room secara fisik, dimana ruangan ini terdapat di lokasi-lokasi yang sangat strategis dan pastinya akan sangat mudah dijangkau oleh para karyawan dengan kendaraan pribadi maupun dengan kendaraan umum. Dan kapasitasnya pun cukup memadai.

Lalu, bagaimana jika ada klien yang ingin menghubungi?

Hal tersebut juga sudah bisa teratasi, karena kami memberikan jasa penjawab telepon yang profesional. Panggilan masuk dari calon klien atau rekan bisnis akan langsung diteruskan ke nomor telepon yang sudah terdedikasi untuk pihak perusahaan masing-masing. Pastinya interaksi dengan klien maupun rekan bisnis tidak akan terabaikan dengan fitur tersebut.

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk menyewa kantor di Jakarta, Tangerang, dan Bekasi, maka Anda dapat mempercayakannya pada kami.

Jadi, jika Anda tertarik ingin mendaftar atau saat ini sedang mencari kantor yang nyaman dan dengan harga terjangkau, maka Anda bisa menghubungi kami untuk mendapatkan promo dan penawaran menarik lainnya.

Di bawah ini adalah beberapa layanan sewa kantor yang kami tawarkan.

No Jasa Layanan Kantor Sewa Harga Per Tahun
 1 Virtual Office Basic (Non PKP)

Fasilitas Virtual Office: Alamat surat menyurat.Free notifikasi via email saat ada surat yang masuk.Jasa pengiriman surat (dengan biaya tambahan Rp 5000/ perkirim/ di bawah 1 KG/ Jabodetabek akan diberikan 1 nomor PSTN lokal yang akan langsung tersambung ke Handphone pelanggan (dengan biaya tambahan Rp 500 ribu untuk pendaftaran, dan Rp 150 ribu abodemen/ bulan). Free ruang meeting 1 bulan 3 jam di tempat tertentu. (biaya tambahan jam mulai dari Rp 50 ribu/ jam).

*Khusus Area Jakarta Barat dan Tangerang

    Rp 2.000.000
 2 Virtual Office PKP

Fasilitas Virtual Office: Alamat surat menyurat. Alamat surat menyurat. Free notifikasi via email saat ada surat yang masuk. Jasa pengiriman surat (dengan biaya tambahan Rp 5000/ perkirim/ di bawah 1KG/ Jabodetabek akan diberikan 1 nomor PSTN lokal yang akan langsung tersambung ke Handphone pelanggan (dengan biaya tambahan Rp 500 ribu untuk pendaftaran, dan Rp 150 ribu abodemen/bulan). Free ruang meeting 1 bulan 3 jam di tempat tertentu. (biaya tambahan jam mulai dari Rp 50 ribu/jam).

     Rp 3.000.000
3 Shared Office Virtual

Fasilitas Shared Office Virtual : Alamat surat menyurat. Free notifikasi via email saat ada surat yang masuk. Jasa pengiriman surat (dengan biaya tambahan Rp 5000/ perkirim/ di bawah 1KG/ Jabodetabek akan diberikan 1 nomor PSTN lokal yang akan langsung tersambung ke Handphone pelanggan (dengan biaya tambahan Rp 500 ribu untuk pendaftaran, dan 150 ribu abodemen/bulan). Free ruang meeting 1 bulan 3 jam di tempat tertentu. (biaya tambahan jam mulai dari Rp 50 ribu/jam). Domisili berlaku 5 tahun.

     Rp 12.000.000
4 Shared Office 3x3m2

Ruangan 3 x 3 meter Deposit 1 bulan sewa Sewa minimal 1 tahun Deposit hangus jika sewa dibawah 1 tahun Fasilitas : FREE WiFi, Listrik, Air PAM, Papan Nama, 2 meja, 3 kursi, Parkir (cabang tertentu), Ruang Meeting terbuka setiap hari, Ruang meeting tertutup 1 bulan 3 jam, Alamat surat menyurat. Bisa berkantor setiap hari jam 07:00 – 18:00 (lembur 50 ribu/jam) batas jam 23:00 Line telpon virtual abodemen 150 ribu/bulan. Dalam satu ruangan terdapat 2 perusahaan.

          Rp 24.000.000
5 Private Office 3x3m2

Ruangan 3 x 3 meter Deposit 1 bulan sewa Sewa minimal 1 tahun Deposit hangus jika sewa dibawah 1 tahun Fasilitas : FREE WiFi, Listrik, Air PAM, Papan Nama, Free 2 meja & 3 Kursi Parkir (cabang tertentu).

       Rp 36.000.000
Free ruang meeting terbuka setiap hari, Free ruang meeting tertutup 1 bulan 3 jam, Free alamat surat menyurat. Bisa berkantor setiap hari jam 07:00 – 18:00 (lembur Rp 50 ribu/jam) batas jam 23:00 Line telpon virtual abodemen Rp 150 ribu/bulan.
6 Private Office 4x4m2

Ruangan 4 x 4 meter Deposit 1 bulan sewa Sewa minimal 1 tahun Deposit hangus jika sewa dibawah 1 tahun Fasilitas : Free WifiFree ListrikFree Air PamFree Papan namaFree 2 meja & 3 KursiFree Parkir (cabang tertentu)Free ruang meeting terbuka setiaphariFree ruang meeting tertutup 1 bulan 3 jamFree alamat surat menyuratBisa berkantor setiap hari jam 07:00-18:00 (lembur 50rb@jam) batas jam 23:00 Line telpon virtual abodemen 150rb/bulan

      Rp 48.000.000
7 Private Office 5x5m2

Ruangan 5 x 5 meter Deposit 1 bulan sewa Sewa minimal 1 tahun Deposit hangus jika sewa dibawah 1 tahun Fasilitas : Free WifiFree ListrikFree Air PamFree Papan namaFree 2 meja & 3 KursiFree Parkir (cabang tertentu)Free ruang meeting terbuka setiaphariFree ruang meeting tertutup 1 bulan 3 jamFree alamat surat menyuratBisa berkantor setiap hari jam 07:00-18:00 (lembur 50rb@jam) batas jam 23:00 Line telpon virtual abodemen 150rb/bulan

       Rp 60.000.000
8 Shared Office 3x3m2

Ruangan 3 x 3 meter Deposit 1 bulan sewa Sewa minimal 1 tahun Deposit hangus jika sewa dibawah 1 tahun Fasilitas : Free WifiFree ListrikFree Air PamFree Papan namaFree 2 mejaFree 3 kursiFree Parkir (cabang tertentu)Free ruang meeting terbuka setiaphariFree ruang meeting tertutup 1 bulan 3 jamFree alamat surat menyuratBisa berkantor setiap hari jam 07:00-18:00 (lembur 50rb@jam) batas jam 23:00Line telpon virtual abodemen 150rb/bulan Dalam satu ruangan terdapat 2 perusahaan

        Rp 2.000.000
9 Private Office 3x3m2

Ruangan 3 x 3 meter Deposit 1 bulan sewa Sewa minimal 1 tahun Deposit hangus jika sewa dibawah 1 tahun Fasilitas : Free WifiFree ListrikFree Air PamFree Papan namaFree 2 meja & 3 KursiFree Parkir (cabang tertentu)Free ruang meeting terbuka setiaphariFree ruang meeting tertutup 1 bulan 3 jamFree alamat surat menyuratBisa berkantor setiap hari jam 07:00-18:00 (lembur 50rb@jam) batas jam 23:00 Line telpon virtual abodemen 150rb/bulan

          Rp 3.000.000

Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa langsung menghubungi tim Marketing kami DI SINI. Dapatkan informasi tentang legalitas dan promo-promo menarik lainnya dari kami, serta Konsultasi GRATIS tentang jasa yang kami tawarkan. Kami siap membantu Anda!

Biarkan kami yang bekerja untuk Anda, dan dengan senang hati kami akan melayani Anda. Kami akan melayani dengan cepat dan berpengalaman. So, start your business right bersama Virtual Officeku!

PT Garuda Perkasa Putra Angkasa (virtualofficeku.co.id) terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM RI, dengan SK Nomor AHU-0043399.AH.01.01.Tahun 2016
?>