Blog Post

Jenis-Jenis SIUP Yang Dilayani Oleh Biro Jasa Perizinan

Biro Jasa Perizinan Sewa Virtual Office

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Surat Izin Usaha memiliki peranan yang sangat penting bagi seseorang untuk menjalankan usaha yang mereka dirikan. Surat Izin Usaha yang berasal dari pihak berwenang memberikan jaminan kepada pemilik usaha atas usaha yang mereka jalankan.

Dengan begitu, selama menjalankan usaha, mereka tidak akan dihadapkan pada ketidakjelasan mengenai jenis usaha yang mereka jalankan.

Kegiatan usaha ini dapat berjalan dengan lancar tanpa harus dihadapkan dengan hambatan-hambatan yang tidak berarti. Surat Izin Usaha tersebut bahkan dapat dijadikan alat untuk meminjam dana dari bank.

Pembuatan Surat Izin Usaha yang tidak mudah dan berkelit membuat pelaku usaha lebih memilih menggunakan Biro Jasa Perizinan dibanding dengan mengurus sendiri.

Jakarta merupakan salah satu kota yang menyediakan banyak Biro Jasa Perizinan yang akan membantu pemilik usaha dalam mendapatkan surat izin tersebut.

Beberapa Jenis Usaha Yang Menggunakan Biro Jasa Perizinan Jakarta

Salah satu Biro Jasa Perizinan yang memberikan layanan dalam membuat surat izin adalah Biro Jasa Perizinan Gapura Office atau Virtual Officeku. Sesuai dengen ketentuan pemerintah, Biro Jasa Perizinan kami dijalankan sesuai dengan Undang-Undang.

Setiap Departemen yang berhubungan dengan Surat Izin tersebut akan mengeluarkan perizinan jika pemilik usaha telah melengkapi persyaratan yang dibutuhkan.

Dari sekian banyak usaha yang memerlukan Surat Izin Usaha, ada empat jenis usaha yang mengharuskan memiliki izin usaha dari pemerintah, di antaranya :

  • Usaha di bidang Industri, yang memerlukan izin usaha dari Kementerian Perindustrian.
  • Usaha Perdagangan, yang memerlukan Surat Izin Usaha Perdagangan yang dikeluarkan langsung oleh Kementerian Perdagangan.
  • Usaha Kontruksi, yang memerlukan Surat Izin Usaha Jasa Kontruksi yang berasal dari Kementerian Pekerjaan Umum.
  • Usaha Kepariwisataan, yang membutuhkan surat izin yang berasal dari Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata.

Jenis SIUP Yang Dilayani Oleh Biro Jasa Perizinan Jakarta

Dari keempat jenis usaha yang membutuhkan surat Izin Usaha, yakni usaha Perdagangan merupakan jenis usaha yang banyak dijalankan oleh masyarakat Indonesia.

Dalam menjalankan usaha perdagangan tersebut, pengusahap pun harus memiliki Surat Izin Usaha Perdagangan setiap kali ingin membangun usaha Perdagangan. Hal tersebut juga dicantumkan oleh Biro Jasa Perizinan Jakarta kepada semua para pengguna jasa.

Bagi para pelaku usaha Perdagangan yang masih baru, simak penjelasan mengenai jenis SIUP yang harus dimiliki oleh pelaku usaha :

1. SIUP Makro

Surat Izin yang dimiliki oleh para pemilik jasa yang jumlah kekayaan usahanya kurang dari Rp 50 juta.

2. SIUP Kecil

Surat Izin Usaha yang diperuntukan bagi pemilik usaha yang jumlah kekayaan usahanya berada di antara Rp 50 juta hingga Rp 500 juta.

3. SIUP Menengah

Jenis surat izin bagi pengusaha yang memiliki kekayaan usaha antara Rp 500 juta hingga Rp 10 Miliar.

4, SIUP Besar

Surat Izin yang kekayaan usahanya berjumlah Rp 10 Miliar atau lebih.

Biro Jasa Perizinan Jakarta memiliki kecakapan dalam membuat Surat Izin Usaha Perdagangan dengan baik. Biro Jasa Perizinan tersebut akan memberikan layanan kepada para pengguna jasa yang ingin mendapatkan Surat Izin Dagang dengan segera.

Dalam memajukan sistem pelayanan, Biro Jasa Perizinan Jakarta berusaha untuk membuat Surat Izin dalam waktu yang singkat. Dengan pembuatan surat izin yang cepat, maka para pelaku usaha pun dapat menjalankan usaha dengan waktu yang cepat pula.

Demikianlah penjelasan mengenai Biro Jasa Perizinan yang ada di Jakarta beserta dengan beberapa jenis SIUP yang harus diketahui oleh pelaku usaha.

Nah, salah satu Biro Jasa Perizinan yang ada di Jakarta, yang bisa Anda percayakan adalah Gapura Office atau Virtual Officeku.

Kami adalah salah satu jasa pembuatan perizinan usaha terpercaya di Indonesia yang menyediakan jasa lengkap dalam pembukaan bisnis baru. Mulai dari pembuatan Perseroan Terbatas (PT, PMA), CV, Firma, Yayasan maupun Koperasi, SIUP, hingga pengurusan Akta Notaris dan surat-surat lainnya.

Tak hanya itu saja, kami juga menyediakan layanan sewa Virtual Office dan Coworking Space yang terdapat di beberapa lokasi di Jakarta dan sekitarnya, yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan Hubungi Kami, dan dengan senang hati kami akan melayani Anda.