Blog Post
Tips Menjadi Karyawan Paling Menonjol di Kantor
GAPURA – Hai sobat Gapura! Dalam dunia kerja, seorang karyawan akan dipandang baik jika ia menonjol di antara rekan kerja lainnya. Nah, untuk menjadi karyawan yang menonjol, salah satu caranya adalah dengan menunjukan eksistensi diri dan potensi yang Anda miliki semaksimal mungkin.
Meski demikian, terkadang sulit menonjolkan diri karena adanya persaingan, baik itu persaingan yang sehat maupun tidak.
Berikut adalah daftar tips yang telah kami rangkum agar Anda dapat menonjol sebagai karyawan di kantor.
1. Manajemen Waktu
Sebagai karyawan, kita senantiasa dituntut untuk bisa membuat skala prioritas, sehingga manajemen waktu itu sangatlah penting. Kita tidak bisa lagi bersantai, karena setumpuk pekerjaan akan selalu menanti.
Dengan pekerjaan yang datang silih berganti, untuk itu Anda harus pintar dalam memilih, pekerjaan mana yang harus dikerjakan terlebih dahulu. Anda bisa memulai untuk membuat daftar pekerjaan berdasarkan deadline sesuai instruksi atasan.
Lalu cobalah untuk menyelesaikan pekerjaan itu sesuai urutan prioritas yang telah Anda buat. Dengan cara tersebut, Anda telah menunjukan bahwa perusahaan tidak salah memilih Anda.
2. Beradaptasi Dengan Lingkungan Tempat Kerja
Setiap perusahaan tentu memiliki etos kerja dan kultur tersendiri. Hal ini penting bagi kita pelajari sebagai karyawan. Seperti rumah yang kita tinggali, di mana kita harus mengetahui lingkungannya, seluk-beluk, dan juga berkomunikasi dengan orang-orang yang tinggal di dalamnya.
Begitu pula dengan perusahaan tempat Anda bekerja. Mulailah untuk mempelajari situasi budaya kerjanya seperti cara mereka bekerja, berinteraksi dan berkomunikasi sesama rekan kerja. Perbanyaklah bertanya. Karena dengan bertanya, artinya Anda telah selangkah membangun komunikasi dengan rekan-rekan kerja.
3. Tunjukan Performa Yang Baik
Performa yang baik akan ditunjukan dengan kinerja yang baik. Namun, selain tentang pekerjaan, hal-hal yang berhubungan dengan disiplin juga dapat menaikkan performa lho!
Contohnya, dengan datang tepat waktu atau mengikuti instruksi atasan, adalah contoh lain yang bisa Anda coba.
Mulailah hari Anda dengan datang ke kantor lebih awal, dan lakukan yang terbaik dalam menyelesaikan pekerjaan Anda. Meskipun terlihat sepele, namun atasan Anda pasti akan terkesan.
4. Networking
Di era sekarang ini, networking merupakan hal yang wajib Anda miliki. Yang harus Anda sadari, networking yang baik sangat dibutuhkan dalam urusan pekerjaan.
Anda bisa mulai memperluas networking yang Anda miliki dengan cara memperluas pertemanan Anda. Mungkin saja akan ada moment di mana Anda harus mengikuti meeting dengan klien dan suprisingly si klien adalah temen Anda. Tentu hal itu adalah sesuatu yang menguntungkan, karena atasan akan melihat Anda sebagai karyawan yang potensial.
Contoh lainnya adalah semisal Anda bekerja sebagai karyawan dalam divisi sales. Maka, networking yang baik dapat membantu Anda untuk mendapatkan target yang telah ditentukan oleh perusahaan tempat Anda bekerja.
Nah, bagi Anda yang saat ini sedang menjalankan bisnis atau startup, dan tengah mencari Virtual Office atau Coworking Space, bisa langsung mengunjungi website kami di virtualofficeku.co.id.
Selain itu, Anda juga dapat Hubungi Kami untuk mendapatkan info lebih lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian perusahaan Anda.
Perlu Anda ketahui, fasilitas yang ditawarkan GAPURA sangatlah beragam, dan tentunya sangat mendukung perusahaan Anda berkembang. Tidak hanya high speed internet, namun banyak fasilitas ekslusif lainnya untuk para member GAPURA.
Selain fasilitas yang ditawarkan di atas, GAPURA juga memiliki lingkungan yang sangat kondusif dan tentunya dapat meningkatkan produktifitas tim kerja Anda untuk bekerja secara maksimal.
GAPURA memberikan pilihan harga sewa Virtual Office murah, hanya dengan harga Rp 2 Jutaan per tahun. Sangat terjangkau, bukan?
So, tingkatkan terus kinerja dan tunjukan performa yang baik dan buktikan kemampuan Anda di kantor. Selamat bekerja!