Blog Post

Kelebihan Bekerja di Coworking Space Untuk Pebisnis

Coworking Space

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Banyak kelebihan bekerja di Coworking Space untuk pebisnis, salah satunya adalah tidak perlu memikirkan berbagai macam biaya operasional yang dapat menyita pikiran. Hal itulah yang melandasi perusahaan-perusahaan besar kini mulai melirik Coworking Space.

“Karena mereka enggak usah pusing soal biaya operasional listrik, internet, finance segala macam, meaning itu semua fasilitas sudah kita provide. Jadi sangat memudahkan partner dan member kita.”, ujar CO-Founder Gapura Office dan Virtual Officeku, Frangky Lee.

Selain ruang kerja, fasilitas yang disediakan di Coworking Space biasanya sudah termasuk pantry, meeting room, Wi-Fi, dan lainnya.

Lebih lanjut, Frangky Lee menekankan bahwa Gapura Office juga menyediakan fasilitas yang memiliki standar internasional untuk menjamin kenyamanan para anggotanya.

Di kota lain seperti Tangerang misalnya, okupansi space Gapura Office mampu mencapai 70 persen. Sedangkan di Jakarta, okupansi-nya hampir mencapai 100 persen. Hal ini menunjukkan bahwa permintaan Coworking Space di Jakarta maupun di daerah-daerah tergolong tinggi.

Kolaborasi dan Networking

Di Coworking Space, pebisnis yang sedang merintis usahanya maupun freelancer tidak perlu khawatir merasa sendirian. Karena di Coworking Space dapat bertemu dan bersosialiasi dengan orang lain. Orang tidak hanya bekerja, tetapi juga dapat menjalin networking dengan banyak orang dari berbagai latar belakang profesi yang berbeda.

Dengan demikian, maka para pengguna Coworking Space memiliki kesempatan untuk menjalin kerja sama bisnis yang saling menguntungkan.

Event Menarik

Tak hanya fokus pada pekerjaan, pihak pengelola Coworking Space pun terkadang menyelenggarakan event-event dengan tema tertentu secara reguler. Para member pun dapat mengambil beragam manfaat seperti menambah pengetahuan dan wawasan serta keterampilan lewat event-event tersebut.

“Member kita gratis untuk join ke acara-acara kita. Itu adalah salah satu uniqueness yang bisa kita offer ke masyarakat.”, kata Frangky Lee.

Fasilitas Yang Komplit

Coworking Space menawarkan beragam fasilitas lengkap, mulai dari ruang kantor, meeting room, hingga ruang untuk event dengan fasilitas penunjang. Berbagai macam fasilitas tersebut ditawarkan dalam beberapa paket seperti Private Office atau Dedicated Desk.

Menurut Frangky Lee, Private Office merupakan paket yang paling diminati, karena menawarkan berbagai kemudahan.

Selain itu, Coworking Space umumnya dirancang dengan konsep serta tata ruang atau interior yang bagus dan nyaman. Tak ketinggalan, ada pula Coworking Space yang menawarkan fasilitas penunjang. Dengan begitu, anggota dapat bekerja dengan lebih santai tanpa merasa stres.

Meski memiliki banyak kelebihan, namun Coworking Space bukannya tanpa kekurangan. Coworking Space yang cenderung terbuka membuat orang mungkin saja merasa kesulitan untuk fokus pada pekerjaan. Belum lagi, jika suasana dalam ruangan cenderung berisik yang tentunya bisa mengganggu konsentrasi.

Meski demikian, Frangky Lee mengatakan bahwa Gapura Office menyediakan solusi atas permasalah itu dengan menyediakan ruangan yang lebih tertutup dan tempatnya agak menepi. Di ruangan tersebut ada aturan-aturan tertentu seperti dilarang berbicara.

Fleksibilitas Dalam Bekerja

Gapura Office juga menyediakan berbagai pilihan lokasi. Frangky Lee menuturkan bahwa banyaknya Office Space yang dimiliki Gapura Office membuat anggota memiliki alternatif pilihan untuk bekerja.

“Dari lokasi-lokasi itu, kelebihannya karena space kita cukup banyak. Member itu memilki fleksibilitas untuk bekerja di mana mereka mau.”, katanya.

Nah, bagi Anda yang sedang menjalankan bisnis atau startup dan sedang mencari Virtual Office maupun Coworking Space, bisa langsung kunjungi website virtualofficeku.co.id.

Silahkan Hubungi Kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian perusahaan Anda.