Blog Post

Kenali Jenis-Jenis SBU (Sertifikat Badan Usaha)

SBU (Sertifikat Badan Usaha)

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! SBU (Sertifikat Badan Usaha) perusahaan adalah sebuah sertifikat yang dikeluarkan secara resmi oleh lembaga semacam Kadin dan LPJK untuk menandakan kelayakan suatu badan usaha dalam menjalankan usahanya. Dengan kata lain, SBU adalah sebuah tanda profesionalisme dari suatu perusahaan.

Jadi, jika Anda ingin memiliki sebuah perusahaan, maka SBU (Sertifikat Badan Usaha) ini merupakan hal yang tidak bisa ditunda lagi dalam pembuatannya.

Keuntungan Memiliki SBU

Ada beberapa keuntungkan yang perlu diketahui jika Anda memiliki SBU perusahaan. Beberapa keuntungan tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

Sebagai klien, adalah hak mereka untuk mempertanyakan kredibilitas perusahaan Anda sebelum memberikan sebuah proyek. Nah, dengan adanya SBU (Sertifikat Badan Usaha) ini, maka Anda memiliki tolak ukur untuk menentukan seberapa kredibel Anda sebagai sebuah perusahaan yang akan mengeksekusi proyek tersebut.

Biasanya, proyek-proyek besar yang diadakan oleh pemerintah kota (Pemkot) adalah proyek resmi yang tidak bisa diambil oleh sembarang perusahaan.

Maka tak heran, bila perusahaan yang mengambil proyek tersebut hanyalah perusahaan yang memiliki sertifikat pada bidang tertentu, yang bersesuaian dengan proyek tersebut.

Jenis-Jenis SBU (Sertifikat Badan Usaha)

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, ada beberapa jenis SBU yang harus Anda ketahui. Berikut ini adalah jenis-jenis SBU (Sertifikat Badan Usaha) yang harus Anda ketahui, di antaranya adalah :

1. SBU Spesialis

Apakah Anda pernah dengan sesuatu yang spesialis? Tetapi ini bukan tentang dokter spesialis ya. Nah, SBU Spesialis adalah sebuah SBU yang dikeluarkan untuk badan usaha dengan spesialisasi tertentu, yang membutuhkan sertifikasi khusus seperti kesehatan dan lain-lain.

Hal ini masih berkaitan dengan keuntungan memiliki SBU, yakni dapat mengambil proyek besar. Dalam sebuah proyek besar, SBU yang spesifik dengan bidang tersebut sangatlah dibutuhkan. Nah, inilah yang dimaksud dengan beberapa jenis SBU Spesialis tersebut.

Hanya saja, SBU Spesialis biasanya kurang diincar karena memang tidak terlalu banyak bidang usaha yang membutuhkan spesialis.

2. SBU Jasa Konstruksi

SBU Jasa Konstruksi adalah jenis SBU yang paling diincar perusahaan. Mengapa demikian? Seperti yang Anda ketahui, Indonesia merupakan negara yang sedang berkembang dalam hal pembangunan. Hal ini pun dapat dilihat dari banyaknya pembangunan di kota-kota besar.

Alhasil, dengan meningkatnya pembangunan, maka meningkat pula kebutuhan akan pekerja bangunan untuk melaksanakannya. Di sinilah proyek untuk perusahaan Konstruksi jadi melimpah.

Namun, tentu saja proyek ini tidak bisa diambil oleh sembarang orang. Apalagi pembangunan dalam kota biasanya memiliki resiko yang berdampak pada kota itu secara keseluruhan. Untuk itu, SBU Jasa Konstruksi sangatlah diperlukan di sini.

Nilai proyek pembangunan pun sangatlah besar, dan ini juga menjadi salah satu alasan mengapa banyak perusahaan yang mengincar proyek pembangunan kota.

3. SBU Konsultan

SBU Konsultasi atau SBU Konsultan adalah jenis SBU yang menunjukkan kredibilitas Anda sebagai seorang konsultan atau perusahaan yang bergerak di bidang konsultasi.

Jenis konsultasinya pun beragam, bisa konsultasi tata kota, konsultasi keuangan, bahkan konsultasi dengan manajemen proyek.

4. SBU Konsultan Non Konstruksi

Biasanya, SBU Konstruksi akan disertakan dengan SBU Konsultan khusus konstruksi. Ini dikarenakan dalam sebuah pembangunan, akan diperlukan perencanaan yang matang dan minim resiko, yang bisa didapat dari seorang konsultan.

Oleh karena itu, banyak perusahaan yang mengambil SBU Konstruksi. Namun juga akhirnya ikut mengambil SBU Konsultan Konstruksi.

Namun, SBU Konsultan ini tidak hanya soal konstruksi saja. Ada konsultan di bidang-bidang lainnya, termasuk bisnis, dan juga finansial. Nah, perusahaan-perusahaan inilah yang lantas mengejar SBU Jasa Konsultan Non Konstruksi.

GAPURA, Biro Jasa Pengurusan SBU (Sertifikat Badan Usaha) Jakarta

Salah satu Biro Jasa Pengurusan SBU (Sertifikat Badan Usaha) di wilayah Jakarta dan sekitarnya, yang terkenal dengan pengalamannya dan mumpuni dalam pengurusan SBU adalah Gapura Office atau Virtual Officeku.

Biro Jasa Pengurusan SBU (Sertifikat Badan Usaha) kami sudah terkenal di kalangan pengusaha yang ingin melegalkan bisnisnya di mata hukum. Dengan didukung oleh tenaga ahli yang berpengalaman dan profesional di bidangnya, Anda dapat membuat Sertifikat Badan Usaha dengan cepat dan mudah.

Tak hanya itu saja, Biro Jasa Pengurusan SBU (Sertifikat Badan Usaha) kami juga terkenal selalu menawarkan biaya yang sangat murah. Maka tidak mengherankan jika banyak pengusahaan yang mengandalkan layanan kami dalam menyiapkan segala urusan dokumen legalitas perusahaannya.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera dapatkan informasi lebih lengkap dan konsultasi GRATIS dari kami. Serta dapatkan pula layanan pengurusan legalitas perizinan dan pendirian perusahaan Anda dengan cepat dan profesional di sini.

×

Hello!

Selamat datang di Virtual Officeku (Gapura Office) silahkan kirim pesan WhatsApp ke kontak yang tersedia di bawah ini atau email ke info@garudaoffice.com untuk informasi lanjut mengenai layanan kami, Terimakasih!

× Live Chat