Blog Post

Kenali Kendala Investasi di Indonesia, Apa Saja?

Investasi di Indonesia Gapura Office

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Saat ini pemerintah memastikan telah melakukan banyak cara untuk mendukung percepatan pertumbuhan investasi di Indonesia. Salah satu caranya adalah dengan memberikan insentif pajak kepada investor. Namun, cara tersebut tidaklah cukup dan masih banyak tantangan yang harus dihadapi para investor.

Salah satu tantangan terbesar dunia investasi saat ini masih tentang hal regulasi yang ada di pemerintahan. Saat ini dirasakan oleh investor asing di Indonesia adalah hal yang sama yang selama ini kita hadapai semua, seperti hal regulasi dan kepastian hukum yang ada di Indonesia, yang kita harapkan saat ini adalah deregulasi yang dilakukan pemerintah dapat berjalan dengan cepat dan tepat. Tetapi tidak hanya dengan menambah regulasi, melainkan menghapus regulasi lama dan mengantinya dengan yang baru.

Selain itu, kita juga berharap setiap regulasi yang dibuat oleh pemerintah selalu mengajak pengusaha untuk berdiskusi terlebih dahulu sebelum diterbitkan dan diterapkannya sebuah regulasi baru.

Saat ini, sudah sering disampaikan ke pemerintah untuk selalu konsultasikan terlebih dahulu ke dunia usaha sebelum diterbitkan regulasi tersebut. Namun, kenyataan di lapangan memang masih banyak regulasi tidak jelas yang dibuat. Saat ini, masih banyak regulasi baik di tingkat pusat maupun daerah yang tidak pro investasi.

Pada saat ini Indonesia memliki 43.000 jenis peraturan dalam bentuk Peraturan Presiden, Peraturan Menteri, Peraturan Kepala Lembaga hingga Peraturan Daerah.

Anda bisa bayangkan bagaimana ribet dan banyaknya peraturan tersebut dan dengan banyaknya regulasi tersebut, masih belum ada harmonisasi kebijakan antara pemerintahan pusat dengan daerah. Bahkan, Online Single Submission (OSS) yang baru diluncurkan dinilai juga belum efektif. Sebab, tidak ada harmonisasi antara Pemerintahan Pusat dan Daerah.

Di sisi lain, cukup banyak pula kendala lainnya bagi perusahaan baru yang didirikan belum memiliki domisili usaha. Di Jakarta sendiri domisili usaha perusahaan minimal harus ruko atau gedung, tidak bisa menggunakan rumah.

Lalu, bagaimana mengatasi permasalahan ini? Jawabannya adalah menggunakan atau sewa Virtual Office.

Tujuan dari Virtual Office ini merupakan suatu upaya untuk mewujudkan efisiensi kerja yang berujung pada penekanan biaya (cost reduction). Upaya tersebut adalah pengurangan penggunaan lingkungan kantor secara fisik.

Sebuah Virtual Office dapat memberikan penghematan yang signifikan dan fleksibilitas dibandingkan dengan menyewa kantor konvensional seperti yang dilakukan pada umumnya.

Jadi, secara umum pengertian Virtual Office itu sendiri adalah sebuah ruang kerja yang berlokasi di dunia internet, dimana seorang individu dapat menyelesaikan tugas-tugas yang diperlukan untuk melaksanakan bisnis profesional atau pribadi tanpa memiliki fisik lokasi usaha.

Virtual Office merupakan sebuah bentuk aplikasi layanan perkantoran dalam format virtual yang bekerja secara online. Pengaturan operasional dan fungsional suatu kantor virtual memungkinkan pemilik bisnis dan karyawan untuk bekerja dari lokasi di manapun dengan menggunakan teknologi komputer seperti PC, laptop, ponsel, dan akses internet.

Jadi, seperti yang sudah dibahas sebelumnya, biasanya fungsi Virtual Office ini ebih digunakan untuk menekan biaya suatu perusahaan. Dengan menyewa Virtual Office, diharapkan perusahaan Anda bisa dapat memangkas biaya operasional dibandingkan dengan cara kerja konvensional pada umumnya.

Anda akan tetap memiliki kantor yang elegan didukung dengan alamat domisili yang sah, resepsionis, ruang meeting, dan nomor telepon khusus tanpa membayar biaya lebih untuk menambah staf baru.

Dengan menggunakan Virtual Office pula, tentunya dapat membantu perusahaan Anda dengan berbagai keuntungan.

Nah, bagi Anda yang saat ini ingin mengurus pembuatan CV, PT, dan pembuatan Akta Perusahaan, atau juga memerlukan Virtual Office maupun Share Office, Anda dapat Hubungi Kami untuk mendapatkan promo menarik. Kami sudah berpengalaman dalam hal pengurusan dan pembuatan PT atau lainnya. Dan Virtual Office kami juga telah tersedia di berbagai tempat sesuai dengan kebutuhan Anda.