Blog Post

Kesulitan Yang Dialami Saat Masa Pandemi

Kebangkrutan Karyawan Swasta Masa Pandemi

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Selama masa pandemi banyak sekali muncul berbagai permasalahan yang perlu untuk memperoleh penanganan serius. Selain masalah kesehatan, masalah lain yang turut terkena imbas dan perlu mendapatkan perhatian khusus adalah di sektor ekonomi. Di mana masalah di sektor ini begitu jelas dirasakan oleh sebagian besar orang, khususnya para pelaku usaha yang bisnisnya terganggu akibat pandemi.

Dengan begitu, menjadi sangat penting untuk diaplikasikan dalam upaya mengatur pengeluaran yang tidak seimbang dengan pemasukan.

Berikut ini adalah beberapa kesulitan yang banyak dialami di masa pandemi, di antaranya :

1. Sulit Mencari Pekerjaan

Di tengah pandemi, di mana kebijakan untuk social distancing dan bahkan tidak sedikit juga perusahaan yang mengalami mati suri, menyebabkan banyak orang kesulitan mendapatkan pekerjaan.

Apalagi bagi para fresh graduate yang harapannya setelah lulus bisa segera mendapatkan pekerjaan. Anda harus benar-benar bersabar untuk bisa menemukan lapangan pekerjaan yang masih membukan lowongan di masa pandemi.

Hal ini tentu saja akan menambah jumlah pengangguran, dan masih tetap menunggu hingga pandemi berakhir dalam waktu yang belum pasti.

2. Pengeluaran Terus, Pemasukan Macet

Selama pandemi ini tentu saja pengeluaran akan terus dilakukan demi bisa mempertahankan hidup. Namun, hal itu tidak seimbang dengan pemasukan. Otomatis Anda akan mengandalkan uang tabungan.

Kebutuhan sehari-hari menjadi hal yang penting untuk selalu disediakan. Baik bahan makanan pokok, sabun, gula, minyak goreng, dan sebagainya.

Dengan begitu, setiap orang pun harus memutar otak dan mengatur strategi yang baik untuk bisa berhemat. Cara yang bisa dilakukan adalah dengan menjalani belanja hemat ,yang mau tidak mau harus Anda lakukan agar persediaan tabungan tidak terkuras.

3. Menurunnya Jumlah Konsumen

Hal inilah yang sudah pasti dirasakan oleh para pelaku bisnis. Di mana konsumen yang membeli produk Anda akan mengalami penurunan. Masalah ini dikarenakan banyaknya orang yang takut untuk keluar rumah karena adanya penularan virus Covid-19. Sehingga omset yang didapat para pelaku bisnis tidak akan seperti biasanya sebelum pandemi terjadi.

Dan hal ini menjadi kesulitan tersendiri, karena otomatis pemasukan yang didapat akan menurun drastis. Pelaku bisnis pun mulai menerapkan belanja hemat di masa pandemi, agar keuangannya bisa tetap terkontrol.

Nah, bagi Anda yang saat ini sedang merintis usaha atau startup dan sedang mencari Virtual Office atau Coworking Space dengan lingkungan yang kondusif dan dapat meningkatkan produktifitas tim kerja Anda untuk bekerja secara maksimal, Gapura Office bisa menjadi pilihan yang tepat.

Fasilitas yang ditawarkan di Gapura Office juga sangat beragam, dan tentunya sangat mendukung usaha Anda berkembang. Tidak hanya internet super cepat, namun juga masih banyak fasilitas ekslusif lainnya untuk para member GAPURA.

Jadi, tunggu apa lagi? Dapatkan kantor Virtual Office impian Anda sekarang juga, dan Hubungi Kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian usaha Anda.