Blog Post

Ketahui Cara Pemberian Nama dan Kendala Membuat PT Baru

PT Baru

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Perseroan Terbatas atau PT merupakan salah satu badan usaha legal yang banyak dilirik oleh para pengusaha. Terutama bagi mereka yang sedang merintis atau mengembangkan bisnisnya.

Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan membuat PT Baru. Selain dapat beroperasi secara legal, para pelaku usaha pun tentunya akan lebih mudah dalam menjalin kerja sama dengan pihak-pihak lain dan juga mencari tambahan modal.

Tata Cara Pemberian Nama PT Baru

Perlu diketahui bahwa sebelum mendirikan PT baru, sebaiknya siapkan dengan matang Nama PT yang akan diajukan agar proses pembuatannya tidak terhambat.

Mengacu pada PP Nomor 43 Tahun 2011, beberapa syarat Pemberian Nama PT adalah sebagai berikut.

  • Ditulis dengan huruf latin.
  • Belum digunakan oleh PT lain secara sah.
  • Tidak melanggar ketertiban umum atau kesusilaan.
  • Tidak menyerupai nama lembaga negara, pemerintah, atau internasional (kecuali sudah ada izin).
  • Tidak menggunakan angka atau huruf (termasuk berupa rangkaian) yang tidak membentuk kata bermakna.
  • Harus sesuai dengan tujuan atau bidang usaha.
  • Terdiri dari minimal tiga kata berbahasa Indonesia.

Beberapa syarat di atas harus Anda penuhi ketika Anda memberi Nama sebuah perusahaan baru. Nah, sudah terpikirkan untuk memilih Nama apa untuk PT Anda?

Kendala Dalam Pembuatan PT Baru

Selain Nama PT yang akan diajukan, Anda juga perlu mengetahui kendala-kendala apa saja dalam pembuatan PT Baru. Ya, meskipun banyak diminati oleh pengusaha, namun nyatanya proses membuat PT memang tidaklah mudah. Beragam persyaratan harus dipenuhi untuk mendapatkan perusahaan yang legal.

Dalam prakteknya, banyak pengusaha yang justru menemui kendala ketika mengurus Pendirian PT. Berikut ini adalah beberapa hambatan yang sering terjadi ketika mendirikan PT.

  • Modal.

Ketidaktahuan jumlah modal dasar yang diperlukan saat membuat PT Baru dapat menjadi hambatan. Sesuai UU Nomor 40 Tahun 2007, modal awal minimal untuk PT Baru adalah Rp 50 Juta, dan pengusaha wajib menyetor 25 persen dari dana tersebut.

Namun kini aturan tersebut diperbarui lewat PP Nomor 29 Tahun 2016, sehingga modal awal dapat disesuaikan dengan kesepakatan para pendiri.

  • Bidang Usaha.

Biasanya, pengusaha pemula masih bingung menentukan bidang usaha yang ingin digelutinya. Padahal bidang tersebut nantinya akan dikategorikan dalam KBLI (Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia). Dan jika masuk dalam cakupan KBLI, maka pengurusan Izin dan dokumen legal perusahaan pun akan menjadi lebih mudah.

  • Nama.

Anda mungkin mengira bahwa membuat Nama Perusahaan adalah perkara yang mudah. Nyatanya, banyak pengusaha harus menahan kecewa karena Nama PT yang mereka ajukan ternyata ditolak. Nah, untuk urusan penamaan, Anda dapat mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 43 Tahun 2011 tentang Tata Cara Pengajuan dan Pemakaian Nama PT.

  • Dokumen.

Ada banyak dokumen penting yang diperlukan sebagai syarat Pendirian PT. Beberapa di antaranya adalah KTP, KK, NPWP, IMB, Surat Keterangan Domisili, Surat Sewa, dan juga bukti pelunasan pajak PBB terakhir. Siapkanlah semua dokumen-dokumen tersebut untuk memperlancar proses pembuatan perusahaan Anda.

  • Izin Domisili Usaha.

Biasanya, kejelasan alamat kantor dalam SKDP menjadi masalah bagi pengusaha kecil ataupun Startup yang belum memiliki kantor resmi. Tapi jangan khawatir, karena kini telah tersedia jasa Virtual Office yang dapat menyewakan alamat resmi kantor, sehingga Anda bisa mengurus izin domisili usaha. Salah satunya adalah Gapura Office atau Virtual Officeku. Kami siap membantu pengurusan izin pembuatan PT Anda!

  • Waktu.

Untuk mendirikan sebuah PT, membutuhkan waktu yang cukup lama. Pembuatan Akta Pendirian PT dan penerbitan SK Kementerian Hukum dan HAM saja bisa memakan waktu beberapa hari. Itulah sebabnya mengapa Biro Jasa Pembuatan PT biasanya mematok waktu sekitar 30 hari sampai perusahaan klien berdiri secara legal. Bayangkan jika Anda harus mengurus pendirian itu sendiri, pasti akan semakin lama.

Itulah beberapa kendala yang biasanya banyak dialami oleh pengusaha saat membuat PT Baru. Alangkah baiknya setiap pebisnis memperhatikan hal-hal di atas, sehingga nantinya proses pendirian perusahaan yang Anda impikan bisa berjalan tanpa hambatan.

Nah, bila Anda kesulitan dalam mengurus pembuatan PT Baru, maka Anda bisa menggunakan jasa dari kami, Gapura Office atau Virtual Officeku. Kami siap membantu Anda dalam pengurusan Izin Pembuatan PT.

Kami dapat membantu Anda dengan tim yang berpengalaman dan profesional. Kami telah bekerja untuk membantu urusan perizinan sejak lama, termasuk juga dalam pembuatan PT.

Kami menyediakan layanan jasa pengurusan PT Baru hingga jadi mulai dari harga Rp 7 Juta. Harga ini sudah meliputi Akta Perseroan, SK KEMENKUMHAM, NPWP, SKDU, SIUP, dan juga TDP. Tersedianya paket ini untuk menjawab kebutuhan Anda sebagai pengusaha atau pebisnis untuk dapat memiliki badan usaha yang sesuai dan juga mudah.

Soal kualitas dan kredibilitas, Anda tidak perlu ragu lagi! Karena kami telah didukung oleh sumber daya yang berpengalaman dan profesional dalam mengurus berbagai dokumen penting yang dibutuhkan untuk mendirikan PT.

Selain itu, kami juga sudah mengantongi Izin Resmi dari pemerintah dan telah bekerja sama dengan banyak pengusaha. Jadi, Anda tidak perlu khawatir untuk menjadikan kami partner dalam membuat atau mengurus Izin Usaha lainnya, karena kami terbukti memiliki sederet notaris profesional yang siap membantu Anda mengurus segala dokumen dan perizinan dengan mudah dan cepat.

Ditambah dukungan staff yang ahli dan mumpuni di bidangnya masing-masing. Maka tak heran bila perusahaan kami telah dikenal sebagai perusahaan Jasa Perizinan Usaha paling handal di Jakarta, Tangerang, dan Bekasi.

Diskusikan pada kami terkait badan usaha yang ingin Anda dirikan. Kami siap menjadi partner Anda dalam mendirikan badan usaha yang Anda inginkan.

Soal harga, jangan khawatir! Karena dapat disesuaikan dari lokasi Anda berdomisili di wilayah Jakarta maupun sekitarnya. Dengan harga yang sesuai dengan kebutuhan, Anda dapat menjalankan usaha bisnis Anda sesuai dengan kapasitasnya dan lebih efektif serta efisien.

Ada banyak layanan yang kami tawarkan di sini. Untuk mengetahuinya dengan lebih jelas, Anda bisa langsung mengakses situs resmi kami. Semua layanan dicantumkan dalam website resmi kami, lengkap dengan penjelasan singkat dan biaya yang dibebankan kepada klien.

Berikut ini beberapa layanan jasa Pendirian Usaha yang kami tawarkan, yaitu :

NO JASA LAYANAN PENDIRIAN HARGA
1 PT KECIL ( All In ) Modal Setor 50 Jt– 500 Jt Akta Pendirian, SK. Kemenkumham, NPWP Badan, Izin Usaha, Izin Lokasi, dan NIB.     Rp 7.000.000
2 PT SEDANG ( All In ) Modal Setor 501 Jt – 5 M Akta Pendirian, SK. Kemenkumham, NPWP Badan, Izin Usaha, Izin Lokasi, dan NIB.     Rp 9.000.000
3 PT BESAR ( All In ) Modal Setor > 5 M Akta Pendirian, SK. Kemenkumham, NPWP Badan, Izin Usaha, Izin Lokasi, dan NIB.     Rp 12.000.000
4 CV ( All In ) Akta Pendirian, SK. Kemenkumham, NPWP Badan, Izin Usaha, Izin Lokasi, dan NIB.     Rp 5.000.000
5 UD ( Usaha Dagang ) Akta, Domisili, NPWP, SIUP, TDP   Rp 5.000.000
6 YAYASAN Akta Pendirian Yayasan, SK Kemenkumham, Surat Keterangan Domisili, NPWP Yayasan dan SKT, Tanda Daftar Yayasan, Surat Izin Operasional.     Rp 7.000.000
7 KOPERASI Pengecekan Nama Koperasi, SK penyuluhan Koperasi, Akta pendirian Koperasi, NPWP Koperasi, Domisili, SIUP, TDP     Rp 15.000.000
8 PERKUMPULAN Akta Pendirian, Program Kerja, Sumber Pendanaan, Surat Keterangan Domisili, NPWP perkumpulan   Rp 5.000.000
9 SIUP ( Surat Izin Usaha Perdagangan ) Rp 1.000.000
10 PEMBUBARAN PT / CV / PERUSAHAAN Rp 12.000.000
11 AKTA JUAL BELI SAHAM Rp 2.000.000
12 PKP ( Pengusaha Kena Pajak ) Rp 2.000.000
13 NPWP BADAN Rp 1.000.000
14 DOMISILI Rp 1.000.000
15 SIUP ( Surat Izin Usaha Perdagangan ) Rp 1.000.000
16 TDP ( Tanda Daftar Perusahaan ) Rp 1.000.000
17 NIB ( Nomor Induk Berusaha ) Rp 3.000.000
18 TDUP ( Tanda Daftar Usaha Pariwisata ) Rp 6.000.000
19 SIUJPT ( Surat Izin Usaha Jasa Pengelola Transportasi ) Rp 12.000.000
20 API ( Angka Pengenalan Impor ) Rp 6.000.000
21 IUI ( Izin Usaha Industri ) Rp 12.000.000
22 Izin Klinik Rp 30.000.000
23 Izin Apotek Rp 12.000.000
24 Sertifkat Produksi Alat Kesehatan Rp. 18.000.000
25 Sertifikat Distribusi Alat Kesehatan Rp. 12.000.000
26 Sertifikat Izin Edar Kemenkes Rp. 12.000.000
27 PIRT (Pengusaha Industri Rumah Tangga) Rp. 12.000.000
28 ASK ( Angkutan Sewa Khusus ) Rp 6.000.000
29 NIK ( Nomor Induk Kepabeanan ) Rp 6.000.000
30 TDG ( Tanda Daftar Gudang ) Rp 12.000.000
31 HPM ( Hak Paten Merk ) Rp 6.000.000
32 MICE ( Meeting, Incentive, Conference, Exhibition ) Rp 6.000.000
33 BPOM ( Makanan ) Rp 25.000.000
34 BPOM ( Badan Pengawas Obat dan Kosmetik ) Rp. 45.000.000
35 Izin Halal / MUI Rp. 25.000.000
36 Uji Lab ( Per Varian ) Rp. 3.000.000
37 SNI ( Standar Nasional Indonesia ) Rp 50.000.000
38 GAPENSI ( Gabungan Pengusaha Nasional Indonesia ) Rp 15.000.000
39 ASITA (Association of Indonesian Tours and Travel Agencies ) Rp 25.000.000
40 SIUJK K1 ( Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi ) SKT (Sertifikat Keterampilan) KTA (Kartu Tanda Anggota) Asosiasi SIUJK Rp 39.000.000
41 SIUJK M1 ( Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi ) SKT (Sertifikat Keterampilan) KTA (Kartu Tanda Anggota) Asosiasi SIUJK Rp 52.000.000
40 Konsultan Pajak Harga Tergantung Pendapatan Perusahaan

Segera hubungi tim Marketing kami DI SINI untuk mendapatkan informasi lebih lanjut seputar biaya dan layanan pembuatan badan usaha serta perizinannya. Kami menyediakan Konsultasi GRATIS bagi orang-orang yang ingin mengurus Izin Usaha menggunakan jasa kami. Dengan konsultasi ini, diharapkan dapat membantu Anda yang ingin menggunakan jasa kami.

Jangan ragu menggunakan Biro Jasa kami, karena perusahaan kami adalah Biro Jasa Perizinan Usaha yang terpercaya dan profesional.

Biarkan kami yang bekerja untuk Anda, dan dengan senang hati kami akan melayani Anda. Kami akan melayani dengan cepat dan berpengalaman. So, start your business right bersama Virtual Officeku!

×

Hello!

Selamat datang di Gapura Office silahkan kirim pesan WhatsApp ke kontak yang tersedia di bawah ini atau email ke sales@virtualofficeku.co.id untuk informasi lanjut mengenai layanan kami, Terimakasih!

× Live Chat
?>