Blog Post
Kiat Memilih Lokasi Bisnis Yang Tepat, Pengusaha Wajib Tahu!
GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Lokasi fisik kantor Anda tentunya dapat berdampak kepada seberapa baik bisnis Anda dapat berkembang. Dan tentu saja hal ini berdasarkan pada berbagai kebutuhan dan persyaratan bisnis Anda. Lokasi yang tepat juga akan meningkatkan standar investor yang tertarik dengan bisnis Anda.
Meski demikian, memilih lokasi bisnis yang tepat tidaklah mudah. Berikut beberapa kiat dari kami untuk membantu Anda menemukan lokasi bisnis yang tepat dan ideal.
- Visibilitas
Ketika Anda mencari lokasi yang tepat dan ideal dari ruang kantor di Jakarta, pertimbangkan jalan arteri utama dan jalan penghubung di kota, terutama ketika klien Anda sering mengunjungi kantor Anda, Sehingga sangat penting untuk menonjol dan terlihat serta dapat mudah diakses.
Lokasi dekat jaringan transportasi dan bisnis utama, misalnya pusat perbelanjaan atau mall, juga akan memberi kantor Anda jarak pandang yang dibutuhkan.
- Basis Pelanggan
Menentukan ruang kantor untuk disewakan di area utama mengharuskan Anda untuk mengidentifikasi dengan basis pelanggan Anda. Semakin jauh lokasi kantor Anda, maka akan semakin tidak nyaman bagi klien Anda.
Pertimbangkan sewa kantor bisnis di lokasi yang sangat mudah diakses oleh klien utama Anda. Jangan mengecilkan peluang bisnis Anda dengan klien Anda, dengan cara memilih lokasi yang jauh dari lokasi mereka.
Ada wilayah-wilayah yang terkait dengan kantor dari bisnis tertentu. Jadi, pertimbangkan salah satu yang sesuai dengan sifat bisnis Anda.
- Fasilitas Sekitarnya
Lokasi yang tepat untuk bisnis ditentukan oleh berbagai fasilitas di sekitar area tersebut. Cari tahu berbagai fasilitas yang tersedia di sekitar area yang dapat memenuhi kebutuhan Anda secara memadai.
Fasilitas yang dimaksud di sini seperti pusat perbelanjaan atau mall, tempat makan, serta fasilitas parkir lebih sering diminati ketika memilih lokasi kantor yang ideal.
- Infrastruktur
Ketika mencari ruang kantor murah untuk disewa di Jakarta, infrastruktur juga merupakan faktor yang penting. Pertimbangkan kebutuhan ruang kantor Anda, apakah Anda lebih suka konsep yang lebih terbuka atau harus memiliki beberapa kantor pribadi sebagai tata letak umum.
Fasilitas lain yang perlu Anda pertimbangkan juga termasuk toilet dan pantry, serta ketersediaan ruang rapat atau meeting room dan konferensi.
- Kompetisi
Menilai pilihan lokasi juga dapat difasilitasi oleh lokasi pesaing Anda. Sebagian besar bisnis berkembang ketika mereka berada berdekatan satu sama lain. Hal ini menyebabkan lalu lintas manusia ke area tersebut menjadi lebih padat dan memungkinkan bisnis Anda bertumbuh.
Ketika klien mengunjungi kantor lain yang berdekatan dengan bisnis Anda, kemungkinan besar klien tersebut juga akan mengunjungi kantor Anda. Terlebih lagi, jika kantor Anda memiliki bisnis yang serupa.
Dengan demikian, tentunya hal ini akan membantu bisnis Anda untuk mendapatkan pengakuan dan jangkauan.
- Ketersediaan Komunikasi
Ketersediaan infrastruktur IT merupakan faktor pertimbangan lain ketika Anda mencari lokasi untuk kantor. Ketika Anda mencari lokasi potensial, pertimbangkan pemasangan kabel komunikasi di sekitar area tersebut. Jika tidak tersedia, maka hal tersebut akan menghalangi Anda menggunakan jaringan terbaik, terutama saat menggunakan jaringan serat optik.
Perlu diingat bahwa sebagian besar bisnis akan bergantung pada internet untuk komunikasi sepanjang hari di setiap hari.
Di Gapura Office atau Virtual Officeku, kami menyediakan sewa kantor di Jakarta, Tangerang, dan Bekasi, yang dilengkapi dengan layanan kesekretariatan, akses WiFi, dan banyak lagi diakomodasi kantor yang lengkap dan dihias dengan dekorasi yang apik.
Jadi, jika Anda menginginkan ruangan kerja dengan sistem kerja yang fleksibel untuk bisnis, Anda bisa memanfaatkan layanan sewa kantor Virtual Office maupun Serviced Office yang ditawarkan oleh Gapura Office. Kami menyediakan berbagai layanan penyediaan Virtual Office dan Serviced Office di beberapa lokasi strategis di Jakarta, Tangerang, dan Bekasi.
Di Gapura Office juga tersedia fasilitas penunjang yang komplit untuk layanan Virtual Office dan Serviced Office, dan tentunya dengan harga yang terjangkau. Dengan harga yang sesuai dengan kebutuhan, tentunya Anda dapat menjalankan usaha bisnis Anda sesuai dengan kapasitasnya dan lebih efektif serta efisien.
Tak hanya itu saja, kami juga memiliki sederet notaris profesional yang siap membantu Anda dalam mengurus segala dokumen dan Izin Usaha dengan mudah dan cepat. Ditambah lagi dengan adanya dukungan para staff yang ahli dan mumpuni di bidangnya masing-masing.
Ada banyak layanan yang kami tawarkan di sini. Untuk mengetahuinya dengan lebih jelas, Anda bisa langsung mengakses situs resmi kami. Semua layanan dicantumkan dalam website resmi kami, lengkap dengan penjelasan singkat dan biaya yang dibebankan kepada klien.
Berikut ini beberapa layanan jasa Pendirian Usaha yang kami tawarkan, yaitu :
NO | JASA LAYANAN PENDIRIAN | HARGA |
1 | PT KECIL ( All In ) Modal Setor 50 Jt– 500 Jt Akta Pendirian, SK. Kemenkumham, NPWP Badan, Izin Usaha, Izin Lokasi, dan NIB. | Rp 7.000.000 |
2 | PT SEDANG ( All In ) Modal Setor 501 Jt – 5 M Akta Pendirian, SK. Kemenkumham, NPWP Badan, Izin Usaha, Izin Lokasi, dan NIB. | Rp 9.000.000 |
3 | PT BESAR ( All In ) Modal Setor > 5 M Akta Pendirian, SK. Kemenkumham, NPWP Badan, Izin Usaha, Izin Lokasi, dan NIB. | Rp 12.000.000 |
4 | CV ( All In ) Akta Pendirian, SK. Kemenkumham, NPWP Badan, Izin Usaha, Izin Lokasi, dan NIB. | Rp 5.000.000 |
5 | UD ( Usaha Dagang ) Akta, Domisili, NPWP, SIUP, TDP | Rp 5.000.000 |
6 | YAYASAN Akta Pendirian Yayasan, SK Kemenkumham, Surat Keterangan Domisili, NPWP Yayasan dan SKT, Tanda Daftar Yayasan, Surat Izin Operasional. | Rp 7.000.000 |
7 | KOPERASI Pengecekan Nama Koperasi, SK penyuluhan Koperasi, Akta pendirian Koperasi, NPWP Koperasi, Domisili, SIUP, TDP | Rp 15.000.000 |
8 | PERKUMPULAN Akta Pendirian, Program Kerja, Sumber Pendanaan, Surat Keterangan Domisili, NPWP perkumpulan | Rp 5.000.000 |
9 | SIUP ( Surat Izin Usaha Perdagangan ) | Rp 1.000.000 |
10 | PEMBUBARAN PT / CV / PERUSAHAAN | Rp 12.000.000 |
11 | AKTA JUAL BELI SAHAM | Rp 2.000.000 |
12 | PKP ( Pengusaha Kena Pajak ) | Rp 2.000.000 |
13 | NPWP BADAN | Rp 1.000.000 |
14 | DOMISILI | Rp 1.000.000 |
15 | SIUP ( Surat Izin Usaha Perdagangan ) | Rp 1.000.000 |
16 | TDP ( Tanda Daftar Perusahaan ) | Rp 1.000.000 |
17 | NIB ( Nomor Induk Berusaha ) | Rp 3.000.000 |
18 | TDUP ( Tanda Daftar Usaha Pariwisata ) | Rp 6.000.000 |
19 | SIUJPT ( Surat Izin Usaha Jasa Pengelola Transportasi ) | Rp 12.000.000 |
20 | API ( Angka Pengenalan Impor ) | Rp 6.000.000 |
21 | IUI ( Izin Usaha Industri ) | Rp 12.000.000 |
22 | Izin Klinik | Rp 30.000.000 |
23 | Izin Apotek | Rp 12.000.000 |
24 | Sertifkat Produksi Alat Kesehatan | Rp. 18.000.000 |
25 | Sertifikat Distribusi Alat Kesehatan | Rp. 12.000.000 |
26 | Sertifikat Izin Edar Kemenkes | Rp. 12.000.000 |
27 | PIRT (Pengusaha Industri Rumah Tangga) | Rp. 12.000.000 |
28 | ASK ( Angkutan Sewa Khusus ) | Rp 6.000.000 |
29 | NIK ( Nomor Induk Kepabeanan ) | Rp 6.000.000 |
30 | TDG ( Tanda Daftar Gudang ) | Rp 12.000.000 |
31 | HPM ( Hak Paten Merk ) | Rp 6.000.000 |
32 | MICE ( Meeting, Incentive, Conference, Exhibition ) | Rp 6.000.000 |
33 | BPOM ( Makanan ) | Rp 25.000.000 |
34 | BPOM ( Badan Pengawas Obat dan Kosmetik ) | Rp. 45.000.000 |
35 | Izin Halal / MUI | Rp. 25.000.000 |
36 | Uji Lab ( Per Varian ) | Rp. 3.000.000 |
37 | SNI ( Standar Nasional Indonesia ) | Rp 50.000.000 |
38 | GAPENSI ( Gabungan Pengusaha Nasional Indonesia ) | Rp 15.000.000 |
39 | ASITA (Association of Indonesian Tours and Travel Agencies ) | Rp 25.000.000 |
40 | SIUJK K1 ( Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi ) SKT (Sertifikat Keterampilan) KTA (Kartu Tanda Anggota) Asosiasi SIUJK | Rp 39.000.000 |
41 | SIUJK M1 ( Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi ) SKT (Sertifikat Keterampilan) KTA (Kartu Tanda Anggota) Asosiasi SIUJK | Rp 52.000.000 |
40 | Konsultan Pajak | Harga Tergantung Pendapatan Perusahaan |
Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa langsung menghubungi tim Marketing kami DI SINI. Dapatkan informasi tentang legalitas dan promo-promo menarik lainnya dari kami, serta Konsultasi GRATIS tentang jasa yang kami tawarkan. Kami siap membantu Anda dalam mendapatkan Perizinan Usaha.
Adalah suatu kebanggaan pula bagi kami jika dapat terlibat dalam pengembangan usaha Anda yang tengah meniti tangga kesuksesan. So, start your business right bersama Virtual Officeku!