Blog Post

Kiat Sukses Mengembangkan Bisnis Bagi Pemula

Bisnis

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Menghasilkan bisnis baru dengan mengembangkan basis pelanggan merupakan hal yang sangat penting untuk kesuksesan bisnis Anda. Namun, hal tersebut kadang bisa sangat menantang.

Nah, untuk bisa mempertahankan dan bahkan mengembangkan bisnis yang sedang dijalani, para pelaku bisnis baru sangat perlu belajar berbagai macam hal agar semakin sukses.

Berikut ini adalah beberapa tips untuk membantu mengembangkan basis pelanggan Anda.

1. Kenali Pelanggan

Pahami kebutuhan pelanggan, kembangkan produk, dan layanan yang memenuhi kebutuhan tersebut. Anda bisa mendapatkan wawasan tentang pelanggan dengan mempersonalisasi layanan dan mendorong mereka untuk memberikan umpan balik bagi produk atau jasa yang ditawarkan. Umpan balik sangat berguna bagi pelaku bisnis untuk melakukan evaluasi kedepannya.

2. Menawarkan Layanan Yang Hebat Untuk Pelangan

Pastikan pelayanan luar biasa dan bekerja ekstra untuk pelanggan Anda. Sebab, pelanggan tidak hanya akan mengingat pelayanan yang bagus, namun juga mereka akan cenderung mengajak orang lain untuk mencoba produk atau jasa bisnis Anda, dan mereka tentunya akan kembali.

3. Memelihara Pelanggan Setia dan Mencari Peluang Baru

Miliki strategi untuk membina pelanggan yang ada, seperti tetap berhubungan dengan mereka melalui buletin elektronik atau memberi tahu mereka tentang acara promosi sebelumnya. Bisa juga menyediakan layanan pembuatan member bagi pelanggan dengan keuntungan-keuntungan tersendiri bagi pelanggan.

Pada saat yang sama, carilah peluang untuk mendapatkan lebih banyak pekerjaan dan bangun basis pelanggan Anda. Pastikan untuk menemukan keseimbangan yang tepat antara memelihara pelanggan dan menemukan yang baru.

4. Manfaatkan Penggunaan Media Sosial

Media sosial adalah alat yang ampuh untuk mempromosikan bisnis ke pelanggan potensial dan mendapatkan wawasan berharga. Manfaatkan platform ini untuk dapat menjangkau banyak pelanggan.

Lakukanlah social listening, yang berfungsi untuk mengetahui apa yang dikatakan pelanggan tentang bisnis Anda, mendapatkan wawasan tentang perilaku mereka, mengidentifikasi kata kunci dan tren yang menarik bagi target pasar, sehingga itu akan meningkatkan layanan pelanggan.

Media sosial juga dapat membantu Anda membangun profil bisnis dan untuk menarik pelanggan baru.

5. Hadiri Acara Jaringan

Investasikan waktu untuk membangun jaringan. Hal ini bukan apa yang Anda ketahui, namun siapa yang Anda kenal. Jaringan memungkinkan untuk membangun hubungan yang erat dengan orang lain, dan mendorong mereka untuk merujuk pelanggan kepada bisnis yang kita miliki dari mulut ke mulut. Sehingga akan berdampak baik untuk pelaku bisnis.

6. Selenggarakan Acara

Menyelenggarakan acara sendiri bisa menjadi cara yang bagus untuk mengenal pelanggan dan membangun hubungan. Undang beberapa pelanggan terbaik yang ada, dan dorong mereka untuk membawa teman-teman mereka. Bagikan diskon untuk jumlah pelanggan yang ditentukan agar lebih banyak lagi yang tertarik.

7. Memberi Kembali Kepada Komunitas

Membangun kesadaran merek bersama komunitas lokal adalah cara yang bagus untuk menarik bisnis baru. Pertimbangkan untuk menjadi sponsor atau berpartisipasi dalam acara komunitas untuk meningkatkan profil bisnis Anda.

8. Ukur Apa Saja Yang Berhasil dan Upgrade Pendekatan Untuk Pelanggan

Selalu pantau dari mana pelanggan berasal untuk mengukur apakah kegiatan pemasaran berhasil atau tidak. Jangan takut bereksperimen. Sempurnakan pendekatan Anda jika ada yang tidak berhasil dan lebih banyak fokus pada aktivitas yang mencapai hasil terbaik.

Itulah beberapa tips untuk membantu mengembangkan basis pelanggan Anda. Nah, bagi Anda yang saat sedang mencari kantor sewa terbaik mana yang bisa Anda gunakan untuk usaha Anda di Jakarta dan sekitarnya, yang sesuai dengan bisnis Anda, maka Gapura Office atau Virtual Officeku bisa Anda jadikan pilihan utama.

Ada beragam kantor sewa dengan berbagai grade dan kualitas yang kami hadirkan untuk kebutuhan Anda. Jadi, jangan ragu lagi akan pelayanan dari kami, karena Anda bisa mendapat banyak kemudahan di sini.

Gunakanlah layanan sewa kantor dari Gapura Office, dan dapatkan potongan harga yang luar biasa dengan layanan yang super baik. Apalagi fasilitas yang kami tawarkan juga sangat beragam, dan tentunya sangat mendukung perusahaan Anda berkembang. Tidak hanya high speed internet, namun banyak fasilitas ekslusif lainnya untuk para member.

Selain fasilitas yang super komplit, kantor sewa kami juga memiliki lingkungan yang sangat kondusif dan tentunya dapat meningkatkan produktifitas tim kerja Anda untuk bekerja secara maksimal.

Selain itu, akses untuk menuju ke Gapura Office juga sangat mudah, karena kantor sewa kami berada di tengah-tengah pusat bisnis Jakarta. Sehingga Anda bebas menentukan jam kerja Anda sendiri.

Hampir sebagian besar penyewa pun merasa puas bila bekerja di area kantor sewa Gapura Office. Hal itu karena kami merupakan perusahaan penyedia sewa kantor yang pada dasarnya memiliki visi untuk mendukung segala ekosistem bisnis di Indonesia.

Nah, jika Anda tertarik ingin mendaftar atau saat ini sedang mencari kantor yang nyaman namun dengan harga terjangkau, maka Anda bisa langsung mengakses website official kami di sini.

Untuk informasi yang lebih lengkap, Anda bisa langsung Hubungi Kami untuk mendapatkan informasi lengkap serta konsultasi GRATIS. Dan dapatkan pula layanan pengurusan legalitas perizinan dan pendirian perusahaan Anda dengan cepat dan profesional di Gapura Office.

Apapun jenis layanan perkantoran yang Anda pilih, masing-masing tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya. Untuk itu, rencanakanlah dengan matang agar sesuai dengan pola dan kebutuhan bisnis Anda.

×

Hello!

Selamat datang di Virtual Officeku (Gapura Office) silahkan kirim pesan WhatsApp ke kontak yang tersedia di bawah ini atau email ke info@garudaoffice.com untuk informasi lanjut mengenai layanan kami, Terimakasih!

× Live Chat