Blog Post

Langkah Tepat Yang Perlu Anda Persiapkan Saat Mendirikan Perusahaan

Mendirikan Perusahaan Pengurus NIK

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Apakah saat ini Anda berniat ingin mendirikan perusahaan, tetapi tidak tahu caranya atau pusing mengurus perizinannya? Nah, tentunya Anda akan sangat membutuhkan banyak informasi mengenai Perizinan Usaha atau Akta Pendirian Perusahaan.

Untuk itu, sangat penting bagi Anda para pebisnis pemula untuk mencari tahu hal-hal apa saja yang paling penting terkait dengan Izin Pendirian Perusahaan tersebut.

Nah, untuk lebih jelasnya, kenali informasi lengkapnya dalam pembahasan di bawah ini.

Tips Mendirikan Perusahaan

Mendirikan sebuah perusahaan tentunya akan membutuhkan banyak waktu, kerja keras, dan juga kesiapan dalam menghadapi resiko. Misalnya saja, seperti kegagalan atau kebangkrutan untuk mencapai kesuksesan, dan juga harus mampu senantiasa mempertahankannya.

Ada banyak hal yang perlu Anda pertimbangkan dan rencanakan sebelum memulai mendirikan perusahaan dan pentingnya mempersiapkan diri dalam menghadapi perjalanan ke depan.

Apabila Anda merasa sudah cukup siap untuk merintis usaha pertama Anda, di bawah ini adalah langkah-langkah tepat yang perlu Anda persiapkan dalam mendirikan perusahaan.

1. Temukan Masalah dan Selesaikan Dengan Teliti

Apa yang ingin diketahui oleh perusahaan Anda? Dari sini, Anda membuat sebuah pernyataan bahwa perusahaan Anda tidak sama seperti perusahaan orang lain, melainkan dengan spesifisitas.

Temukan masalah tertentu dan kenali semua yang Anda bisa tentang hal tersebut. Dengan demikian, maka Anda perlu menemukan sudut yang akan dapat membantu Anda memecahkan masalah dengan cara baru dan lebih baik.

2. Kembangkan Ide Kratifitas Anda

Jangan hanya memulai bisnis karena ada sesuatu yang sedang Anda gemari dan dapat Anda komersilkan. Sebaliknya, kembangkan konsep bisnis yang Anda sukai terkait dengan pengalaman Anda. Dari sinilah, tampilkan produk atau jasa apa saja yang Anda percayai dapat meningkatkan kehidupan masyarakat.

3. Membuat Business Plan

Sebuah business plan akan memandu Anda untuk maju, bahkan jika rencana Anda hanyalah menjadi solopreneur atau freelancer sekalipun. Hal ini juga diperlukan untuk mempresentasikan ide Anda kepada calon investor atau klien.

Business plan Anda harus mencakup visi, misi, profil perusahaan, executive summary, deskripsi layanan atau produk, target pasar, proyeksi keuangan, dan biaya operasional.

4. Lakukan Penelitian Tambahan

Lakukan penelitian tambahan dan temukan faktor biaya standar dalam industri ini. Hal ini tidak hanya akan membantu Anda dalam mengelola bisnis Anda dengan lebih efektif saja, namun juga para investor pastinya ingin mengetahui hal tersebut.

5. Tentukan Budget

Setelah Anda menentukan berapa banyak uang yang harus Anda kerjakan, cari tahu berapa banyak yang dibutuhkan untuk mengembangkan produk atau layanan Anda. Dan buatlah sebuah marketing plan.

6. Don’t Be Alone

Saat ini, kebanyakan orang berpikir bahwa mereka harus menjalankan perusahaan startup sendirian untuk mencapai puncak, sehingga memisahkan dan membatasi diri.

Sebaliknya, justru Anda harus bergabung dengan kelompok-kelompok yang dapat membantu Anda dalam berbagi pengetahuan yang akan membangun brand online dan membawa bisnis Anda ke tingkat berikutnya. Dengan begitu, Anda tidak hanya akan belajar, tetapi Anda juga akan selalu termotivasi.

Namun, sebagai perusahaan kecil dan baru merintis, tentunya jika Anda ingin memiliki kantor konvensional membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Sebab, Anda harus membeli tanah atau bangunan, terutama di kawasan perkantoran atau central business district.

Tetapi kini Anda tidak perlu khawatir, karena sekarang ini Anda dapat menyewa sebuah kantor virtual atau Virtual Office melalui jasa sewa kantor murah bagi perusahaan yang berskala kecil dan menengah.

Hadir di beberapa lokasi yang strategis, yakni di Jakarta dan sekitarnya, Gapura Office atau Virtual Officeku dapat membantu perusahaan Anda menjadi terkesan profesional, sehingga dipercaya oleh klien.

Jadi, bagi Anda yang saat ini sedang menjalankan bisnis, dan tengah mencari Virtual Office untuk usaha baru Anda, maka bisa langsung kunjungi website kami.

Di Gapura Office, pekerja bisa menyewa beberapa layanan yang telah disediakan selama beberapa jam atau tahunan. Kami juga menyediakan beberapa ruangan yang dikhususkan untuk perusahaan dalam skala kecil hingga besar. Ada ruangan yang memiliki meja dengan 6 kursi, 10 kursi, hingga paket-paket bundling yang memudahkan perusahaan dalam melakukan aktivitas bisnisnya.

Salah satu kelebihan dari Virtual Office di Gapura Office adalah, harga sewanya yang relatif terjangkau, terutama bila dibandingkan dengan berkantor di gedung-gedung tinggi yang cenderung mematok harga mahal dan terus meningkat setiap tahunnya.

Menariknya lagi, pihak pengelola Gapura Office juga akan membantu perusahaan untuk kepengurusan domisili sesuai dengan hukum. Dengan begitu, segala bentuk aktivitas bisnis yang tidak melanggar hukum diperbolehkan di sini.

Selain itu, kami juga akan membantu penyewa Virtual Office untuk membuat status perusahaan menjadi resmi (legal).

Jadi, bagi Anda yang saat ini tengah menjalankan bisnis atau startup dan sedang mencari kantor Virtual Office, bisa langsung Hubungi Kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian perusahaan Anda.