Blog Post

Manfaat Virtual Office Bagi Perusahaan dan Karyawan

Virtual Office

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Dengan tingginya minat entrepreneurship di Tanah Air maka semakin banyak pula Startup baru yang bermunculan, terutama di kota-kota besar. Hal ini tentu saja akan membuat semakin tinggi pula permintaan sewa kantor.

Seiring pertumbuhan Startup ini, maka Virtual Office pun semakin bermunculan dan menjadi “angin segar” untuk setiap founder Startup.

Untuk Startup yang baru berdiri, tentu tingginya harga sewa tersebut akan sangat menyulitkan, bukan? Nah, untuk itulah Virtual Office ada guna menjawab permasalah tersebut.

Virtual Office atau kantor virtual sendiri merupakan layanan yang biasa dipilih oleh entrepreneur untuk memiliki kantor yang beralamat di lokasi strategis namun dengan biaya sewa yang cukup rendah.

Pengguna jasa Virtual Office ini biasanya tidak membutuhkan fisik bangunan kantor, karena mereka bisa bekerja dimana saja.

Sementara itu, umumnya penyedia layanan Virtual Office memiliki beberapa pilihan paket ruangan yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan penyewa. Harga sewa lahan yang semakin mahal di kota-kota besar berkontribusi atas tumbuhnya Virtual Office ini, dengan maksud mengurangi penggunaan lingkungan kantor secara fisik, sehingga dapat meningkat efisiensi biaya (cost reduction).

Jadi, Virtual Office merupakan kantor yang sangat dibutuhkan bagi para pebisnis yang memilih bekerja dari rumah dan melakukan transaksi usahanya melalui internet atau telepon, namun memerlukan alamat yang kredibel dan tempat yang representative untuk menemui klien-kliennya.

Karakteristik Dari Virtual Office

Biasanya, untuk Virtual Office ternama sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas layaknya sebuah kantor professional. Konsep dari Virtual Office ini memberikan solusi berupa penyedia alamat perusahaan pada lokasi tertentu yang utamanya terletak di pusat bisnis suatu kota dengan segala fasilitas yang dibutuhkan sebagaimana kantor konvensional.

Selain itu, pada konsep Virtual Office juga memberikan layanan komunikasi 24 Jam. Terdapat ruang pertemuan yang memadai tanpa harus memikirkan besarnya biaya tambahan yang akan dikenakan karena overtime dan mahalnya biaya pemeliharaan kantor tersebut selama masa sewa atau selama masa kepemilikan.

Maka tak heran bila saat ini banyak Startup yang memerlukan Virtual Office. Salah satu alasan mengapa Startup sangat tepat dan cocok untuk menggunakan Virtual Office adalah karena alasan efisiensi anggaran pada fase awal Startup berdiri.

Tentu jika Startup yang baru memiliki 2 hingga 4 karyawan dan langsung menyewa ruangan di perkantoran, hal tersebut tentunya akan sangat memberatkan. Apalagi salah satu syarat untuk mendirikan perusahaan juga memerlukan Domisili dimana perusahaan bekerja, yang mau tidak mau Anda harus menyewa kantor.

Nah, dengan kehadiran Virtual Office, maka Startup yang baru saja berdiri pun tidak lagi pusing untuk memikirkan masalah-masalah tersebut.

Dengan menyewa Virtual Office, setidaknya ada 3 hal yang bisa didapatkan untuk Startup :

  • Domisili perusahaan mereka untuk berbagai kebutuhan, mulai dari mengurus Izin hingga syarat mendirikan perusahaan.
  • Alamat perusahaan untuk informasi alamat kantor kepada customer/client.
  • Meningkatkan citra dan branding perusahaan jika memiliki lokasi perusahaan yang strategis atau di pusat bisnis.

Virtual Office sendiri sangat cocok untuk perusahaan yang :

  • Sedang berkembang dan memerlukan alamat bisnis.
  • Ingin menghemat biaya operasional atau sewa kantor.
  • Sedang mengurangi jumlah staf operasional kantor.
  • Memiliki tim yan bekerja secara remote.
  • Ingin memukau klien dengan lokasi kantor yang prestisius

Oleh sebab itu, penggunaan Virtual Office ini sangat tepat dan dibutuhkan untuk Startup atau perusahaan yang baru berdiri.

Manfaat Virtual Office Bagi Perusahaan dan Karyawan

Manfaat dari Virtual Office, pastinya sangat cocok digunakan untuk perusahaan yang karyawannya sering berada di lapangan. Banyak kelebihan yang didapat menggunakan Virtual Office dibanding dengan kantor konvensional. Beberapa kelebihan tersebut adalah :

1. Menciptakan Lingkungan Yang Lebih Bersih.

Dengan adanya Virtual Office, maka karyawan tidak perlu lagi keluar rumah untuk pergi ke kantor. Tentu saja hal ini dapat mengurangi kemacetan dan polusi udara. Lingkungan juga akan lebih bersih dari sampah.

2. Waktu Kerja Fleksibel.

Virtual Office membuat jam kerja karyawan menjadi fleksibel bahkan bisa mencapai 24 jam dalam sehari.

3. Mengurangi Kepadatan Bangunan.

Seperti kita ketahui, bahwa jumlah bangunan di kota-kota besar sudah sangat banyak. Dengan penambahan kantor, maka akan menambah angka kepadatan bangunan.

4. Hemat Biaya.

Untuk membangun sebuah gedung kantor membutuhkan biaya yang banyak. Namun dengan menyewa gedung untuk perkantoran pastinya akan menghemat biaya opersional. Virtual Office yang disewakan lebih murah dari sewa kantor secara fisik.

Dengan menyewa kVirtual Office, maka Anda dapat me-list perusahaan Anda sebagai salah satu perusahaan dengan alamat di salah satu pusat bisnis.

Dan melalui Virtual Office pula, maka Anda dapat bekerja secara remote namun tetap dapat tetap berada di pusat bisnis tanpa harus menyewa ruang kantor.

Para staff dari penyedia Virtual Office akan membantu Anda mengelola segala keperluan fisik dan legal perusahaan Anda, dan Anda pun dapat fokus dalam menjalankan bisnis dan mengelola karyawan Anda.

Nah, bila saat ini Anda membutuhkan layanan pendirian badan usaha termasuk dengan ruangan kantor, maka kami dari Gapura Office atau Virtual Officeku siap membantu memberikan solusi yang tepat untuk perusahaan Anda.

Kami menyediakan berbagai fasilitas seperti meeting room, internet access, lounge, printing, copier, dan lain-lain.

Selain disediakan alamat bisnis yang prestisius dan kredibel, Virtual Office kami juga menyediakan resepsionis profesional, nomor telepon, dan fax khusus dengan operator pribadi dan greetings sesuai dengan nama perusahaan penyewa. Nomor telepon yang masuk dari klien dapat dialihkan langsung ke ponsel penyewa atau nomor pribadi.

Selain itu, disediakan pula jasa penerimaan dan pengelolaan kiriman surat dan paket yang masuk secara khusus bagi tiap nama perusahaan penyewa.

Gapura Office sendiri berlokasi di beberapa tempat strategis di Jakarta, Tangerang, dan Bekasi. Di bawah ini adalah beberapa layanan sewa Virtual Office yang kami tawarkan.

No Jasa Layanan Kantor Sewa Harga Per Tahun
 1 Virtual Office Basic (Non PKP) Fasilitas Virtual Office: Alamat surat menyurat.Free notifikasi via email saat ada surat yang masuk.Jasa pengiriman surat (dengan biaya tambahan Rp 5000/ perkirim/ di bawah 1 KG/ Jabodetabek akan diberikan 1 nomor PSTN lokal yang akan langsung tersambung ke Handphone pelanggan (dengan biaya tambahan Rp 500 ribu untuk pendaftaran, dan Rp 150 ribu abodemen/ bulan). Free ruang meeting 1 bulan 3 jam di tempat tertentu. (biaya tambahan jam mulai dari Rp 50 ribu/ jam). *Khusus Area Jakarta Barat dan Tangerang     Rp 2.000.000
 2 Virtual Office PKP Fasilitas Virtual Office: Alamat surat menyurat. Alamat surat menyurat. Free notifikasi via email saat ada surat yang masuk. Jasa pengiriman surat (dengan biaya tambahan Rp 5000/ perkirim/ di bawah 1KG/ Jabodetabek akan diberikan 1 nomor PSTN lokal yang akan langsung tersambung ke Handphone pelanggan (dengan biaya tambahan Rp 500 ribu untuk pendaftaran, dan Rp 150 ribu abodemen/bulan). Free ruang meeting 1 bulan 3 jam di tempat tertentu. (biaya tambahan jam mulai dari Rp 50 ribu/jam).      Rp 3.000.000
3 Shared Office Virtual Fasilitas Shared Office Virtual : Alamat surat menyurat. Free notifikasi via email saat ada surat yang masuk. Jasa pengiriman surat (dengan biaya tambahan Rp 5000/ perkirim/ di bawah 1KG/ Jabodetabek akan diberikan 1 nomor PSTN lokal yang akan langsung tersambung ke Handphone pelanggan (dengan biaya tambahan Rp 500 ribu untuk pendaftaran, dan 150 ribu abodemen/bulan). Free ruang meeting 1 bulan 3 jam di tempat tertentu. (biaya tambahan jam mulai dari Rp 50 ribu/jam). Domisili berlaku 5 tahun.      Rp 12.000.000
4 Shared Office 3x3m2 Ruangan 3 x 3 meter Deposit 1 bulan sewa Sewa minimal 1 tahun Deposit hangus jika sewa dibawah 1 tahun Fasilitas : FREE WiFi, Listrik, Air PAM, Papan Nama, 2 meja, 3 kursi, Parkir (cabang tertentu), Ruang Meeting terbuka setiap hari, Ruang meeting tertutup 1 bulan 3 jam, Alamat surat menyurat. Bisa berkantor setiap hari jam 07:00 – 18:00 (lembur 50 ribu/jam) batas jam 23:00 Line telpon virtual abodemen 150 ribu/bulan. Dalam satu ruangan terdapat 2 perusahaan.           Rp 24.000.000
5 Private Office 3x3m2 Ruangan 3 x 3 meter Deposit 1 bulan sewa Sewa minimal 1 tahun Deposit hangus jika sewa dibawah 1 tahun Fasilitas : FREE WiFi, Listrik, Air PAM, Papan Nama, Free 2 meja & 3 Kursi Parkir (cabang tertentu).        Rp 36.000.000
Free ruang meeting terbuka setiap hari, Free ruang meeting tertutup 1 bulan 3 jam, Free alamat surat menyurat. Bisa berkantor setiap hari jam 07:00 – 18:00 (lembur Rp 50 ribu/jam) batas jam 23:00 Line telpon virtual abodemen Rp 150 ribu/bulan.
6 Private Office 4x4m2 Ruangan 4 x 4 meter Deposit 1 bulan sewa Sewa minimal 1 tahun Deposit hangus jika sewa dibawah 1 tahun Fasilitas : Free WifiFree ListrikFree Air PamFree Papan namaFree 2 meja & 3 KursiFree Parkir (cabang tertentu)Free ruang meeting terbuka setiaphariFree ruang meeting tertutup 1 bulan 3 jamFree alamat surat menyuratBisa berkantor setiap hari jam 07:00-18:00 (lembur 50rb@jam) batas jam 23:00 Line telpon virtual abodemen 150rb/bulan       Rp 48.000.000
7 Private Office 5x5m2 Ruangan 5 x 5 meter Deposit 1 bulan sewa Sewa minimal 1 tahun Deposit hangus jika sewa dibawah 1 tahun Fasilitas : Free WifiFree ListrikFree Air PamFree Papan namaFree 2 meja & 3 KursiFree Parkir (cabang tertentu)Free ruang meeting terbuka setiaphariFree ruang meeting tertutup 1 bulan 3 jamFree alamat surat menyuratBisa berkantor setiap hari jam 07:00-18:00 (lembur 50rb@jam) batas jam 23:00 Line telpon virtual abodemen 150rb/bulan        Rp 60.000.000
8 Shared Office 3x3m2 Ruangan 3 x 3 meter Deposit 1 bulan sewa Sewa minimal 1 tahun Deposit hangus jika sewa dibawah 1 tahun Fasilitas : Free WifiFree ListrikFree Air PamFree Papan namaFree 2 mejaFree 3 kursiFree Parkir (cabang tertentu)Free ruang meeting terbuka setiaphariFree ruang meeting tertutup 1 bulan 3 jamFree alamat surat menyuratBisa berkantor setiap hari jam 07:00-18:00 (lembur 50rb@jam) batas jam 23:00Line telpon virtual abodemen 150rb/bulan Dalam satu ruangan terdapat 2 perusahaan         Rp 2.000.000
9 Private Office 3x3m2 Ruangan 3 x 3 meter Deposit 1 bulan sewa Sewa minimal 1 tahun Deposit hangus jika sewa dibawah 1 tahun Fasilitas : Free WifiFree ListrikFree Air PamFree Papan namaFree 2 meja & 3 KursiFree Parkir (cabang tertentu)Free ruang meeting terbuka setiaphariFree ruang meeting tertutup 1 bulan 3 jamFree alamat surat menyuratBisa berkantor setiap hari jam 07:00-18:00 (lembur 50rb@jam) batas jam 23:00 Line telpon virtual abodemen 150rb/bulan           Rp 3.000.000

Nah, bagi Anda yang saat ini sedang menjalankan bisnis atau Startup dan tengah mencari Virtual Office, bisa langsung menghubungi tim Mareketing kami DI SINI untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan konsultasi GRATIS.

Adalah suatu kebanggaan pula bagi kami jika dapat terlibat dalam pengembangan usaha Anda yang tengah meniti tangga kesuksesan.

Biarkan kami yang bekerja untuk Anda, dan dengan senang hati kami akan melayani Anda. Kami akan melayani dengan cepat dan berpengalaman. So, start your business right bersama Virtual Officeku!

×

Hello!

Selamat datang di Virtual Officeku (Gapura Office) silahkan kirim pesan WhatsApp ke kontak yang tersedia di bawah ini atau email ke info@garudaoffice.com untuk informasi lanjut mengenai layanan kami, Terimakasih!

× Live Chat
?>