Blog Post

Mau Jadi Pengusaha Sukses? Ini 6 Peluang Usaha Bisnis Bagi Pemula

peluang usaha Karyawan Yang Sukses Meraih Kesuksesan Berusia 20 Tahunan Naik Jabatan

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Biasanya, peluang usaha untuk pengusaha pemula adalah usaha yang tidak membutuhkan modal besar atau keahlian khusus. Sebab, umumnya pengusaha pemula belum memiliki banyak pengalaman di dunia bisnis.

Meski demikian, menjadi pengusaha pemula bukan berarti Anda akan selalu mengalami kegagalan. Sebagai pemula, sebaiknya Anda harus berhati-hati dalam memilih peluang.

Nah, untuk menjadi awal menuju jalan kesuksesan Anda, berikut ini adalah beberapa peluang bisnis yang bisa Anda coba sebagai pengusaha pemula.

1. Warung Angkringan

Warung angkringan adalah warung makanan tradisional dengan sajian berbagai macam aneka makanan dan minuman khas lokal. Warung angkringan juga identik dengan gerobak multifungsi.

Jangan anggap remeh jenis usaha ini. Rata-rata para pengelola angkringan bisa mengantongi Rp 10 juta dalam semalam atau sehari. Padahal modal yang dibutuhkan hanya sekitar Rp 1 jutaan saja.

2. Bisnis Makanan Kecil

Untuk berjualan makanan kecil, Anda tidak perlu membuat sendiri makanan-makanan tersebut. Anda bisa membeli beragam jenis makanan kecil dalam jumlah besar, lalu kemas makanan tersebut dalam plastik 250 gram atau lebih kecil lagi dengan cara dibungkus.

Berbagai jenis makanan tersebut bisa Anda titipkan ke warung-warung di sekitar tempat tinggal Anda. Usaha seperti ini cukup berhasil mengumpulkan rupiah, dan bisa Anda lakukan sendirian.

3. Membuka Laundry

Meski jenis usaha ini terlihat sederhana, tapi jangan salah. Jika Anda memiliki jumlah pelanggan yang cukup banyak, setidaknya Rp 3 juta per bulan bukanlah angka yang sulit untuk Anda dapatkan.

Anda bisa menjalankan usaha ini sendirian, karena modal usaha untuk membuka bisnis ini memang hanya butuh beberapa mesin cuci dan alat seterika saja. Lalu timbangan dan beberapa perlengkapan sederhana yang tidak memakan banyak biaya untuk membelinya.

Selanjutnya, Anda hanya butuh membuat spanduk kecil untuk nama usaha laundry milik Anda. Jadi, apa sulitnya?

4. Menjadi Reseller

Untuk memulai sebagai reseller, biasanya ada kesepakatan yang dibuat dengan supplier, dan itu pun bervariasi sesuai dengan kebijakan masing-masing supplier.

Nah, bagi Anda yang ingin memulai dengan modal kecil, harus pintar-pintar memilih supplier dengan peraturan yang tidak terlalu ketat dan kewajiban menyetok produk yang tidak terlalu banyak.

5.   Dropshipper

Anda bisa mencari suplayer yang membuka sistem dropship, atau Anda bisa memanfaatkan marketplace besar seperti Tokopedia dan Bukalapak dalam mencari suplayer.

Sistem dropship sangat menguntungkan, karena modal yang dikeluarkan hampir tidak ada. Di sini, Anda hanya membutuhkan sebuah smartphone, akun media sosial atau website untuk promosi.

6.   Franchise

Kelebihan bisnis fanchise ini, salah satunya adalah Anda tidak perlu repot-repot lagi memikirkan inovasi dan manajemen bisnis yang rumit. Bagi yang sudah berpengalaman, Anda bisa mendirikan bisnis franchise ini sendiri dan menjaul lisensi bisnis Anda kepada orang yang tertarik bekerja sama dan menjual konsep dan poduk dari bisnis Anda.

Dan bagi pemula, sudah pasti bakal ada berbagai hal baru yang akan Anda hadapi. Jika ingin maju, jangan sampai hal-hal baru yang peuh tantangan ini membuat Anda patah semangat. Karena letak keberhasilan adalah di balik kemampuan Anda mengatasi tantangan tersebut, sehingga peluang usaha untuk pemula akan langsung membawa Anda pada kesuksesan.

Itulah beberapa peluang bisnis yang bisa Anda coba sebagai pengusaha pemula. Nah, bagi Anda yang saat ini tengah menjalankan bisnis dan ingin menggunakan layanan Virtual Office, Gapura Office atau Virtual Officeku bisa menjadi pilihan yang tepat. Fasilitas yang kami tawarkan juga sangat beragam, dan tentunya sangat mendukung perusahaan Anda berkembang.

Berlokasi di beberapa tempat strategis di Jakarta, Tangerang, dan Bekasi, Gapura Office merupakan tempat hibrida pertemuan dan titik temu multi-disiplin. Jadi, banyak yang bisa dicampuradukkan di sini.

Bahkan, Virtual Office kami juga telah menjadi tempat pertemuan untuk berbagai komunitas. Pasalnya, kehadiran kami sudah sesuai dengan karakteristik pekerja muda milenial, yang sebagian besar memiliki kemampuan dan minat di berbagai bidang. Sehingga kehadiran kami tentunya memungkinkan pekerja muda multi-disiplin untuk dapat saling bertemu dan berkolaborasi.

Selain itu, Gapura Office juga bisa dijadikan pilihan untuk parenting maupun acara keluarga atau kegiatan lainnya. Ke depannya, kami berharap dapat menularkan semangat kolaborasi di era multi-disiplin ini. Hal yang kami nilai sangat dibutuhkan oleh generasi muda saat ini.

Soal harga, Gapura Office memberikan pilihan harga sewa Virtual Office murah, mulai dari harga Rp 2 jutaan per tahun. Sangat terjangkau, bukan?

Jadi, tunggu apa lagi? Dapatkan kantor Virtual Office impian Anda sekarang juga hanya di GAPURA. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat Hubungi Kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian perusahaan Anda. Dapatkan pula berbagai informasi menarik lainnya dan juga promo-promo dari kami.

×

Hello!

Selamat datang di Virtual Officeku (Gapura Office) silahkan kirim pesan WhatsApp ke kontak yang tersedia di bawah ini atau email ke info@garudaoffice.com untuk informasi lanjut mengenai layanan kami, Terimakasih!

× Live Chat