Blog Post

Mau Mendirikan Usaha Rumah Makan Sederhana? Cek Solusinya

Rumah Makan Sederhana

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Mendirikan usaha Rumah Makan Sederhana pastinya sangat cocok bagi Anda yang ahli dalam bidang kuliner. Apalagi Rumah Makan Sederhana ini banyak dicari oleh banyak orang, terutama bagi mereka yang sedang bepergian jauh. Saat merasa lapar, tentunya mereka akan mencari Rumah Makan Sederhana yang berada di pinggir jalan.

Nah, untuk membuka usaha Rumah Makan Sederhana ini, maka Anda harus memiliki Izin Usaha untuk Rumah Makan Sederhana yang bisa Anda ajukan ke Dinas Pariwisata.

Dan jika Rumah Makan Sederhana Anda menjual minuman yang mengandung alkohol, maka Anda perlu mengurus Izinnya pula.

Permohonan tersebut harus tertulis dengan mengisi formulir yang sudah disediakan oleh Dinas terkait. Di samping menyerahkan formulir isian, Anda juga harus melampirkan beberapa dokumen berikut ini :

  • Surat Keterangan tidak keberatan dari tetangga atu lingkungan sekitar yang diketahui oleh RT/RW/Kelurahan atau Kecamatan setempat.
  • Surat Pengantar dari Lurah atau Camat setempat.
  • Sertifikat Tanah atau bukti kepemilikan tanah atau surat sewa bila tempat tersebut menyewa.
  • SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan).
  • Fotocopy KTP (Kartu Tanda Penduduk) jika usaha perorangan.
  • Dua (2) lembar pas foto ukuran 3×4.

Adapun untuk mengurus Izin Sementara Usaha Pariwisata (ISUP), maka Anda perlu memenuhi beberapa persyaratan umum dalam pengurusan ISUP. Caranya adalah sebagai berikut :

  • Akta Pendirian Perusahaan.
  • Fotocopy KTP pengurus bagi yang diselenggarakan oleh badan hukum atau fotocopy KTP saja bagi usaha perorangan.
  • Bukti status tempat yang jelas atau fotocopy Sertifikat Kepemilikan Tanah.
  • Bila diperlukan, Advice Planning (AP) dari Dinas Tata Kota.
  • Surat Pernyataan tidak keberatan dari tetangga sekitar yang diketahui oleh RT/RW/Lurah/Camat setempat.
  • Gambar situasi tempat dan denah ruangan.
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Dengan mendapat Izin Usaha dari dinas terkait, maka usaha rumah makan Anda telah dikatakan legal dan tidak menyalahi aturan. Dengan demikian, maka Anda dapat menjalankan usaha Rumah Makan Sederhana tersebut dengan leluasa.

Pilihlah tempat yang strategis untuk membuka usaha Rumah Makan Sederhana ini, serta buatlah semenarik mungkin agar orang-orang yang melihat tertarik dan akan mengunjungi Rumah Makan Sederhana milik Anda.

Itulah cara membuat Izin untuk mendirikan usaha Rumah Makan Sederhana. Nah, jika Anda mengalami kesulitan untuk mengurus pendirian perusahaan serta Izin Usaha Mendirikan Rumah Makan Sederhana, maka Anda dapat langsung menghubungi tim Marketing kami DI SINI untuk solusi terbaik yang legal dan tepat.

Dapatkan informasi tentang legalitas dan promo-promo menarik lainnya dari kami, serta Konsultasi GRATIS tentang jasa yang kami tawarkan. Kami siap membantu Anda dalam mendapatkan perizinan usaha untuk mendirikan Rumah Makan Sederhana.

Proses akan dilakukan dengan cepat dan efisien oleh staff profesional milik kami, agar Anda dapat dengan segera memiliki jasa di bidang kuliner yang kredibel dan valid. Karena kami didukung dengan tenaga ahli yang berpengalaman dan profesional, Kami membantu Anda untuk mendirikan restoran atau cafe dengan mudah.

Soal kualitas dan kredibilitas, Anda tidak perlu ragu! Karena kami sudah mengantongi Izin resmi dari pemerintah dan telah bekerja sama dengan banyak pengusaha. Jadi, Anda tidak perlu khawatir untuk menjadikan kami sebagai partner dalam membuat atau mengurus Izin Usaha Mendirikan Rumah Makan Sederhana.

Ada banyak layanan yang kami tawarkan di sini. Untuk mengetahuinya dengan lebih jelas, Anda bisa langsung mengakses situs resmi kami. Semua layanan dicantumkan dalam website resmi kami, lengkap dengan penjelasan singkat dan biaya yang dibebankan kepada klien.

Berikut ini beberapa layanan jasa Pendirian Usaha yang kami tawarkan, yaitu :

NO JASA LAYANAN PENDIRIAN HARGA
1 PT KECIL ( All In ) Modal Setor 50 Jt– 500 Jt Akta Pendirian, SK. Kemenkumham, NPWP Badan, Izin Usaha, Izin Lokasi, dan NIB.     Rp 7.000.000
2 PT SEDANG ( All In ) Modal Setor 501 Jt – 5 M Akta Pendirian, SK. Kemenkumham, NPWP Badan, Izin Usaha, Izin Lokasi, dan NIB.     Rp 9.000.000
3 PT BESAR ( All In ) Modal Setor > 5 M Akta Pendirian, SK. Kemenkumham, NPWP Badan, Izin Usaha, Izin Lokasi, dan NIB.     Rp 12.000.000
4 CV ( All In ) Akta Pendirian, SK. Kemenkumham, NPWP Badan, Izin Usaha, Izin Lokasi, dan NIB.     Rp 5.000.000
5 UD ( Usaha Dagang ) Akta, Domisili, NPWP, SIUP, TDP   Rp 5.000.000
6 YAYASAN Akta Pendirian Yayasan, SK Kemenkumham, Surat Keterangan Domisili, NPWP Yayasan dan SKT, Tanda Daftar Yayasan, Surat Izin Operasional.     Rp 7.000.000
7 KOPERASI Pengecekan Nama Koperasi, SK penyuluhan Koperasi, Akta pendirian Koperasi, NPWP Koperasi, Domisili, SIUP, TDP     Rp 15.000.000
8 PERKUMPULAN Akta Pendirian, Program Kerja, Sumber Pendanaan, Surat Keterangan Domisili, NPWP perkumpulan   Rp 5.000.000
9 SIUP ( Surat Izin Usaha Perdagangan ) Rp 1.000.000
10 PEMBUBARAN PT / CV / PERUSAHAAN Rp 12.000.000
11 AKTA JUAL BELI SAHAM Rp 2.000.000
12 PKP ( Pengusaha Kena Pajak ) Rp 2.000.000
13 NPWP BADAN Rp 1.000.000
14 DOMISILI Rp 1.000.000
15 SIUP ( Surat Izin Usaha Perdagangan ) Rp 1.000.000
16 TDP ( Tanda Daftar Perusahaan ) Rp 1.000.000
17 NIB ( Nomor Induk Berusaha ) Rp 3.000.000
18 TDUP ( Tanda Daftar Usaha Pariwisata ) Rp 6.000.000
19 SIUJPT ( Surat Izin Usaha Jasa Pengelola Transportasi ) Rp 12.000.000
20 API ( Angka Pengenalan Impor ) Rp 6.000.000
21 IUI ( Izin Usaha Industri ) Rp 12.000.000
22 Izin Klinik Rp 30.000.000
23 Izin Apotek Rp 12.000.000
24 Sertifkat Produksi Alat Kesehatan Rp. 18.000.000
25 Sertifikat Distribusi Alat Kesehatan Rp. 12.000.000
26 Sertifikat Izin Edar Kemenkes Rp. 12.000.000
27 PIRT (Pengusaha Industri Rumah Tangga) Rp. 12.000.000
28 ASK ( Angkutan Sewa Khusus ) Rp 6.000.000
29 NIK ( Nomor Induk Kepabeanan ) Rp 6.000.000
30 TDG ( Tanda Daftar Gudang ) Rp 12.000.000
31 HPM ( Hak Paten Merk ) Rp 6.000.000
32 MICE ( Meeting, Incentive, Conference, Exhibition ) Rp 6.000.000
33 BPOM ( Makanan ) Rp 25.000.000
34 BPOM ( Badan Pengawas Obat dan Kosmetik ) Rp. 45.000.000
35 Izin Halal / MUI Rp. 25.000.000
36 Uji Lab ( Per Varian ) Rp. 3.000.000
37 SNI ( Standar Nasional Indonesia ) Rp 50.000.000
38 GAPENSI ( Gabungan Pengusaha Nasional Indonesia ) Rp 15.000.000
39 ASITA (Association of Indonesian Tours and Travel Agencies ) Rp 25.000.000
40 SIUJK K1 ( Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi ) SKT (Sertifikat Keterampilan) KTA (Kartu Tanda Anggota) Asosiasi SIUJK Rp 39.000.000
41 SIUJK M1 ( Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi ) SKT (Sertifikat Keterampilan) KTA (Kartu Tanda Anggota) Asosiasi SIUJK Rp 52.000.000
40 Konsultan Pajak Harga Tergantung Pendapatan Perusahaan

Segera legalitaskan perusahaan Anda hanya di Gapura Office! Dan dapatkan layanan pengurusan legalitas perizinan dan pendirian perusahaan Anda dengan cepat dan profesional bersama kami. Suatu kebanggaan pula bagi kami jika dapat terlibat dalam pengembangan usaha Anda yang tengah meniti tangga kesuksesan.

Jangan ragu menggunakan Biro Jasa kami, karena kami adalah perusahaan terpercaya. Biarkan kami yang bekerja untuk Anda, dan dengan senang hati kami akan melayani Anda. Kami akan melayani dengan cepat dan berpengalaman.

Wujudkan mimpi Anda memiliki bisnis di bidang kuliner impian Anda sekarang juga. So, start your business right bersama Virtual Officeku!

×

Hello!

Selamat datang di Gapura Office silahkan kirim pesan WhatsApp ke kontak yang tersedia di bawah ini atau email ke sales@virtualofficeku.co.id untuk informasi lanjut mengenai layanan kami, Terimakasih!

× Live Chat
?>