Blog Post

Kisah Inspiratif: Pria Ini Sukses Jadi Miliarder Gegara Bangun Bisnis Restoran

Bisnis Restoran

GAPURA – Hai sobat Gapura! Tahukah Anda bahwa pendiri Haidilao, salah satu restoran hotspot yang tersohor, yaitu Zhang Yong kini telah menjadi pria terkaya di Singapura.

Kekayaan Zhang Yong diperkirakan mencapai USD 13 miliar atau sekitar Rp 177,25 triliun (kurs Rp 13.635 per USD).

Zhang Yong tidak serta merta mendapatkan kekayaan dari orang tuanya. Pasalnya, dia dulunya adalah orang dari keluarga miskin.

Zhang Yong lahir pada 1970 di daerah pedesaan bernama Jianyang, China. Dia terlahir dari keluarga miskin di daerahnya.

“Saya dari pedesaan, di mana orang pedesaan percaya bahwa jika Anda mengambil uang dari orang lain dan Anda tidak membawa manfaat bagi mereka, maka Anda adalah pembohong.”, ujar Zhang pada 2013 silam, seperti dilansir dari laman Business Insider, Rabu (4/3/2020).

Setelah lulus SMA, Zhang Yong kemudian bekerja sebagai tukang las di sebuah pabrik traktor. Zhang Yong menghasilkan USD 14 atau Rp 190.000 per bulannya.

Setelah enam tahun lamanya bekerja di pabrik, dia memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya. Lalu dia mendirikan restoran hotspot sederhana.

Bagaimana, tertarik mengikuti jejak Zhang Yong membangun bisnis restoran? Siapa tahu Anda bisa jadi miliarder tersohor!

Namun, sebelum memutuskan untuk membangun bisnis restoran, sebaiknya Anda tahu bahwa jika ingin mendirikan restoran harus ada izin khususnya.

Untuk izin pendirian restoran ini, termasuk ke dalam kategori izin Usaha Parawisata atau yang biasa disingkat TDUP (Tanda Daftar Usaha Parawisata).

Jadi, semua restoran yang berdiri dan beroperasi di Indonesia, wajib memiliki TDUP. Dengan memiliki izin TDUP, maka restoran Anda sudah dapat beroperasi dengan legal alias resmi!

Nah, bagi Anda yang ingin mendirikan restoran atau sudah memiliki restoran tetapi belum punya izin usaha, segera urus izinnya di Gapura Office, tempat jasa perizinan resmi dengan proses yang cepat dan mudah.

Gapura Office

Gapura Office memberikan pilihan harga pengurusan izin TDUP (Tanda Daftar Usaha Parawisata) murah, hanya dengan harga mulai dari Rp 6 juta. Sangat terjangkau, bukan?

Jadi, tunggu apa lagi? Wujudkan mimpi Anda memiliki bisnis restoran sekarang juga melalui Hubungi Kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian perusahaan Anda.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat mengakses website official Gapura Office di virtualofficeku.co.id. Dan jangan lupa, kunjungi Instagram dan Facebook kami juga ya!