Blog Post

Jangan Asal Pilih, Ini Cara Memilih Kantor Untuk Bisnis Startup

Aktivitas Bisnis Startup

GAPURA – Hai sobat Gapura! Seiring dengan perkembangan teknologi, bisnis startup juga semakin naik. Ditambah lagi dengan memiliki kantor, bisnis startup menjadi lebih berkelas, karena ada sisi prestis yang semakin meningkat. Kantor juga akan semakin meningkatkan imaje startup di mata publik.

Pertanyaannya, dimanakah sewa kantor yang dapat untuk menunjang perkembangan bisnis startup secara optimal?

Bisnis startup memang memiliki karakteristik yang berbeda dengan bisnis lainya. Bisnis startup ini biasanya sangat fleksibel soal waktu dan ruang kerja.

Nah, bagi Anda yang ingin menentukan kantor yang cocok untuk bisnis startup Anda, berikut ulasannya.

1. Kebutuhan dan Visi

Coba tanyakan pada diri Anda, apakah Anda sedang merintis startup, mengembangkan, atau sudah tahap stabil? Jika Anda baru dalam tahap merintis, maka gedung perkantoran yang Anda butuhkan berbeda dengan bila Anda sudah dalam tahap mengembangkan atau bahkan malah sudah stabil.

Jika masih dalam level merintis, lebih baik Anda gunakan ruang kerja bersama seperti Service Office atau Coworking Space. Kemudian bila startup Anda sudah pada level pengembangan, Anda butuh ruang kantor sendiri. Anda tidak mungkin lagi bekerja di Service Office atau Coworking Space.

Lantas, kantor seperti apa yang Anda butuhkan? Untuk menjawabnya, pertimbangkan visi perusahaan untuk 6 bulan ke depannya. Bila dalam kurun waktu 6 bulan tim Anda akan bertambah dua kali lipat, maka tidak ada salahnya jika mulai sekarang Anda sewa kantor dengan ukuran yang lebih besar.

2. Pertimbangkan Lokasi Terdekat

Biasanya, bisnis startup lebih banyak menghabiskan waktu di ruang kerja untuk diskusi bersama dengan tim. Jadi, apakah Anda membutuhkan gedung perkantoran yang memiliki lokasi strategis dekat dengan pusat bisnis? Sepertinya tidak.

Lebih baik Anda pilih lokasi yang dekat. Dengan begitu, tim akan jauh lebih cepat datang ke kantor. Ide-ide kreatif tim Anda juga tidak akan hilang di jalan hanya karena jarak tempat tinggal dengan kantor yang jauh.

3. Fasilitas

Banyak startup berhenti berkembang hanya karena minimnya modal. Tak heran ketika memilih sewa kantor, para pemilik startup pasti memilih kantor dengan harga yang murah.

Padahal, bisnis startup tidak mungkin bisa berkembang secara optimal tanpa fasilitas yang memadai. Misalnya, kecepatan koneksi internet, fasilitas diskusi (meeting) yang nyaman dan fasilitas penunjang lainnya untuk melahirkan ide-ide kreatif.

4. Dekat Dengan Komunitas Startup Lainnya

Komunitas startup bukanlah saingan, tetapi kawan bisnis yang bisa kita ajak bekerja sama. Jadi, lebih baik Anda memilih sewa kantor dimana di dalamnya sudah ada komunitas startup lainnya. Minimal, Anda bisa belajar bagaimana cara mengelola kantor startup.

Selain itu, memilih kantor yang ada komunitas startup-nya juga membuktikan bahwa gedung kantor yang Anda sewa punya kredibilitas yang baik untuk sebuah kantor startup.

5. Wajib Bisa Overtime

Untuk yang satu ini tidak bisa ditawar lagi, dimana kantor sebuah startup wajib bisa overtime. Perlu Anda tahu, banyak ide-ide dari pemilik startup muncul bukan di saat jam kerja. Itulah mengapa bisnis startup biasanya sangat fleksibel dengan waktu.

Jadi bagaimana, apakah Anda akan memilih Virtual Office atau Service Office? Namun, bagi Anda yang hanya ingin memiliki kantor tanpa benar-benar bekerja di kantor tersebut, tidak masalah bila memilih Virtual Office. Tetapi untuk sebuah startup yang sudah mendapat traction dan sedang berkembang, rasanya wajib memiliki kantor sebagai markas tempat kerja para tim kreatif Anda.

Nah, salah satu Virtual Office yang sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas layaknya sebuah kantor profesional adalah Gapura Office.

Berlokasi di beberapa tempat strategis di Jakarta dan Tangerang, Gapura Office merupakan tempat yang cocok dan tepat untuk pertemuan berbagai komunitas. Pasalnya, kehadiran Gapura Office sudah sesuai dengan karakteristik generasi muda millenial, yang sebagian besar memiliki kemampuan dan minat di berbagai bidang.

Selain itu, Gapura Office juga dapat dijadikan pilihan untuk parenting maupun acara keluarga maupun kegiatan lainnya.

Nah, bagi Anda yang saat ini tengah menjalankan bisnis startup dan ingin menggunakan jasa layanan Virtual Office, Gapura Office bisa menjadi pilihan yang tepat.

Kenapa? Karena fasilitas yang ditawarkan Gapura Office sangat beragam, dan tentunya sangat mendukung perusahaan Anda berkembang.

Tidak hanya internet super cepat, namun banyak fasilitas ekslusif lainnya untuk para member Gapura Office. Fasilitas ekslusif yang diberikan di antaranya adalah ruangan private ukuran 3×3 M dengan 2 meja dan 3 kursi, Listrik, Parkir, Papan Nama, ruangan meeting terbuka dan tertutup, line telephone, dan masih banyak lagi fasilitas yang akan Anda dapat.

Selain fasilitas yang ditawarkan di atas, Gapura Office juga memiliki lingkungan yang sangat kondusif, dan tentunya akan meningkatkan produktifitas tim kerja Anda untuk bekerja secara maksimal.

Gapura Office memberikan pilihan harga sewa Virtual Office murah, mulai dari harga Rp 2 Jutaan per tahun. Sangat terjangkau, bukan?

Gapura Office

Jadi, tunggu apa lagi? Dapatkan kantor Virtual Office Anda sekarang juga di Gapura Office. Anda dapat Hubungi Kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian perusahaan Anda.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat mengakses website official Gapura Office di virtualofficeku.co.id. Dan jangan lupa, kunjungi Instagram dan Facebook kami juga ya!